10 Alasan yang Membuat Jurusan Manajemen Populer



Jurusan Manajemen Bisnis, Universitas Prasetiya Mulya, Kuliah Bisnis Manajemen


Menjelang masuk kuliah, masih banyak para pelajar yang bingung untuk memilih jurusan apa yang cocok dan memiliki masa depan menjanjikan. Ada banyak jurusan yang menarik, salah satunya jurusan manajemen.

Jurusan manajemen begitu banyak diminati, karena memang memiliki beberapa keunggulan. Selain itu, penerapannya pun tidak jauh dari kehidupan sehari-hari.

10 Alasan yang Membuat Jurusan Manajemen Populer

Beberapa orang mungkin mengira, bahwa jurusan manajemen cukup sulit mendapatkan masa depan. Padahal, anggapan itu adalah tidak benar.

Berikut 10 alasan mengapa kamu harus memilih kuliah jurusan manajemen, yaitu:

1. Ilmu Manajerial

Ilmu manajerial adalah hal yang penting, bukan hanya dibutuhkan dalam bisnis tetapi juga dibutuhkan dalam setiap aspek kehidupan. Pada jurusan manajemen ini kamu akan mendapat ilmu tentang tanggung jawab mengelola sebuah perusahaan.

2. Mengasah Jiwa Enterpreneur

Apabila kamu memiliki jiwa entrepreneur, maka memilih jurusan manajemen sangatlah tepat. Jurusan ini mempersiapkan para mahasiswa untuk berkembang menjadi wirausahawan atau manajer.

3. Mengelola Terapan Sehari-hari

Melalui belajar ilmu manajemen, kamu jadi bisa mengkoordinir apa yang akan dilakukan sehari-hari. Sehingga nantinya terbiasa mengelola sesuatu yang besar.

4. Dibutuhkan Berbagai Bidang Usaha

Lulusan manajemen sangat dibutuhkan dalam berbagai bidang usaha. Berbagai perusahaan baik kecil maupun besar, pasti membutuhkan orang yang memiliki ilmu manajerial, karena diyakini mampu mengelola manajemen secara baik.

5. Mengasah Kemampuan Berorganisasi

Saat berkuliah, kemampuan berorganisasi para mahasiswa manajemen selalu diasah, baik itu melalui pelatihan maupun praktik. Sehingga, saat lulus nantinya kemampuan berorganisasi akan terbentuk dengan sangat baik.

Kemampuan ini tentunya sangat dibutuhkan saat bekerja, karena saat bekerja membutuhkan kerja sama dan manajemen organisasi yang baik.

6. Kesempatan Berkarir Lebih Besar

Prospek kerja bagi lulusan manajemen beragam. Tidak hanya sebagai manajer, tetapi juga mengelola keuangan, administrasi dan lain-lain. Banyak sekali jenis pekerjaan yang bisa dipilih bagi para lulusan manajemen.

7. Kesempatan Menjadi Penggerak Roda Perusahaan

Seseorang dengan kemampuan manajerial dapat menjadi pengendali jalannya roda perusahaan.

8. Bebas Memilih Beragam Bidang Pekerjaan

Kamu bisa memilih bidang pekerjaan apapun. Baik pemasaran, SDM, operasional dan lain-lain.

9. Mengasah Jiwa Berwirausaha

Kemampuan berwirausaha akan terasah. Sehingga memiliki peluang sangat besar membangun perusahaan.

10. Kesempatan Menjadi Pemimpin Perusahaan

Memiliki peluang menjadi seorang CEO atau pemimpin perusahaan. Mungkin ketika awal bekerja kamu akan merintis menjadi seorang karyawan biasa, namun dengan modal kemampuan manajerial jabatanmu bisa terus naik.

Kamu bisa mempelajari ilmu manajemen tersebut di Sekolah Bisnis Manajemen pada perguruan tinggi. Salah satu tempat Kuliah Manajemen Bisnis yang sangat direkomendasikan adalah Prasetiya Mulya.

Universitas Prasetiya Mulya merupakan pelopor sekolah bisnis di Indonesia ini juga menawarkan pembelajaran berbasis proyek sehingga tak hanya mempelajari teori tetapi juga belajar mempraktekkannya secara langsung.

Universitas Prasetiya Mulya bekerja sama dengan berbagai industri, sehingga para mahasiswa akan mendapatkan pembelajaran yang nyata.

Jadi, langsung saja memilih Kuliah Manajemen Bisnis, karena kamu sudah mengetahui alasan yang membuat jurusan manajemen populer. Semoga bermanfaat!




Posting Komentar

0 Komentar