7 Cara Bisnis Online yang Mudah Tanpa Modal




Cara Bisnis Online, Bisnis Online Mudah, Bisnis Online Tanpa Modal


Cara bisnis online tanpa modal, sering kali menjadi topik yang menarik untuk dibahas. Apalagi, sejak pandemi melanda, memulai bisnis online bisa jadi salah satu cara untuk mendapatkan keuntungan yang lebih.

Cara bisnis online yang diketahui, tentunya memiliki strategi agar dapat mencapai target yang dituju. Cara bisnis online harus diterapkan dengan perlahan namun pasti dan penuh percaya diri hingga berhasil meraih kesuksesan.

7 Cara Bisnis Online yang Mudah Tanpa Modal

Beberapa orang menganggap, membangun bisnis online tanpa modal sulit untuk dijalankan. Padahal semua tergantung pada cara bisnis online seperti apa yang diterapkan.

Berikut, 7 cara bisnis online tanpa modal, yang bisa kamu terapkan dengan mudah, anti gagal!

1. Riset Pasar

Riset Pasar
(Gambar: Freepik)

Pertama, kamu perlu melakukan beberapa riset tentang seberapa besar peluang yang akan didapat. Cara bisnis online satu ini memang terdengar sepele. Namun, jangan terlewat, karena hal ini merupakan langkah awal dalam menargetkan pemasaran bisnis kamu.

Salah satu caranya adalah dengan mengecek produk seperti apa yang diminati pasar. Selanjutnya, tentukan segmentasi pasar secara terperinci, mulai dari indikator usia, jenis kelamin, dan sebagainya.

2. Membandingkan Harga Pasar

Cara bisnis online berikutnya adalah membandingkan harga pasar. Perlunya mengetahui berapa patokan harga produk yang hendak dipasarkan. Dengan begitu, kamu dapat merancang strategi seperti apa yang ingin dilakukan, sehingga terciptanya keunggulan produk dibandingkan dengan yang lain.

Lakukan survei langsung ke toko offline maupun online. Jangan mematok harga terlalu mahal dari toko-toko tersebut, sebab inilah yang akan menarik konsumen.

3. Membuat Akun Media Sosial

Akun Media Sosial
(Gambar: Freepik)

Cara bisnis online dengan membuat akun media sosial, dapat dijadikan wadah untuk memasarkan produk yang sangat strategis. Sebab, media sosial mampu menjangkau lebih banyak konsumen dalam berbagai kriteria. Buatlah akun di beberapa media sosial dan situs jual beli online, agar produk yang kamu pasarkan bisa lebih cepat dikenal banyak orang.

Selain itu, membuat website bisnis sendiri untuk memasarkan produk bisa jadi pilihan tepat. Dengan begitu, kamu dapat mengembangkan bisnis online lebih luas lagi dan mendapatkan keuntungan lebih banyak lagi.

4. Menyematkan Kontak

Jangan lupa untuk menyematkan kontak bisnis pada akun media sosial atau website bisnis kamu. Cara bisnis online satu ini dapat memudahkan calon konsumen menghubungi untuk bertanya seputar produk. Misalnya email, nomor telepon, dan semua akun media sosial.

5. Konsisten Memasarkan Produk

Cara bisnis online kelima adalah, mempromosikan produk yang menjadi andalan. Caranya adalah, mengunggah foto produk dengan tampilan yang menarik. Hal ini bertujuan, agar calon konsumen tertarik dengan produk yang ditawarkan.

Kemudian, berikan keterangan produk yang sesuai dengan lengkap dan jelas. Selain itu, buat kalimat yang mudah dipahami calon konsumen.

6. Tawarkan Promo dan Diskon

Promo dan Diskon
(Gambar: Freepik)

Memberikan promo yang menarik dan diskon, merupakan salah satu cara bisnis online jitu, lho. Dengan cara ini, antusiasme konsumen akan semakin meningkat.

Tawarkan promo dengan batasan waktu. Bisa juga mengadakan giveaway dengan hadiah berupa voucher belanja atau produk tertentu.

7. Membangun Relasi dari yang Terdekat

Sebagai pebisnis pemula, kamu harus memiliki relasi, agar dapat bekerja sama untuk mempromosikan produk-produk unggulanmu.

Mulailah dari orang-orang terdekat, kerabat, sahabat dan teman-teman. Cara bisnis online ini, akan menghemat pengeluaran kamu dalam memasarkan produk secara luas.

Bingung Memilih Bisnis Online Apa? Menjadi Beautypreneur Bisa Jadi Pilihan Tepat!

Ketujuh cara bisnis online tanpa modal di atas, cukup mudah dilakukan, bukan? Ada banyak jenis bisnis online yang bisa kamu pilih atau bisa disesuaikan dengan minat kamu.

Jika kamu tertarik dengan dunia kecantikan, jangan bingung harus memulainya dari mana. Segera gabung bersama RAENA, yuk!

Tampilan Aplikasi RAENA
Tampilan Aplikasi RAENA: Home, Pop Up Gratis Ongkir, Akun

RAENA itu apa, sih? RAENA merupakan platform reseller dan dropship khusus produk kecantikan terbesar se-Indonesia Raya. Bisnis rumahan ini cocok sekali digeluti anak muda.

Tersedia lebih dari 1000 produk fragrancemake up, skincare, bodycare, haircare, mother and baby, bags, watches, yang berasal dari 250+ brand lokal hingga internasional yang dijamin bersertifikat BPOM.

Kategori Aplikasi RAENA
Kategori dalam Aplikasi RAENA

Dibanderol dengan harga grosir dan gratis ongkir ke seluruh Indonesia, kamu bisa menjadi beautypreneur sukses dengan kesempatan mendapatkan keuntungan hingga 10 juta per bulan, lho!

Saat mendaftar saja, kamu sudah mendapatkan 500 poin. Setelahnya, kamu dapat menggunakan poin tersebut untuk potongan berbelanja atau dapat pula ditukarkan dengan beragam hadiah, mulai dari aksesoris make up sampai smartphone. Menggiurkan, bukan?

Daftar saja jadi reseller RAENA, biar kamu bisa juga menerapkan cara bisnis online tanpa modal. Artikel ini sudah pasti bermanfaat. Sampai jumpaa..




Posting Komentar

28 Komentar

  1. Baru tau kalau ada aplikasi RAENA. Bisa jadi referensi platform untuk pemula yang mau belajar bisnis reseller produk kecantikan ❤️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, Mbak. Yuk, ikutan daftar.

      Hapus
  2. Wah iya, harus ya gabung dengan RAENA ini
    Bisnis rumahan yang menghasilkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, ayok join RAENA, Mbak Dee

      Hapus
  3. Begitu tahu ada RAENA, aku langsung bergegas install dan daftar. Soalnya pengen juga glowing wajah sekaligus dompetnya hehe.

    BalasHapus
  4. Bisnis online sebenarnya mudah. Yg susah adalah gengsi, malu, sehingga ga mulai2. Bener ga mbak? Raena buktinya udah menyediakan semuanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener tepat exactly, haha.. bisa-bisa stuck, malah nggak jadi apa-apa.

      Hapus
  5. Potensi keuntungannya bikin hati bergetar nih. Jadi ingin gabung. Apalagi di Raena produknya dijamin ori, bebas ongkir, dan bisa tanpa modal. Bismillah...mulai, mulai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat memulai bisnis RAENA yang mudah tanpa modal, Mbak!

      Hapus
  6. Setuju sekali kak dengan aplikasi raena sekarang bisnis online nggak perlu modal yang banyak ya kak. Bahkan Tanpa modal ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuuull.. Mulainya gampang, hasilnya juga yakin maksimal.

      Hapus
  7. Buat ibu rumah tangga yang waktunya terbatas sepertinya juga cocok. Ada support media promosi seperti video, foto produk, dll gitu kan ya? Jadi kita bisa tinggal upload aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Zaman digitalisasi mah semuanya udah dikasih mudah ya, Mbak. Tinggal kitanya aja yg jalani dengan konsisten.

      Hapus
  8. Sekarang sy sedang menggeluti jualan online. Memang komitmen dan konsisten itu sulit dilalui ya. Tapi tahapan disini bagus nih, membuka pemahaman saya supaya lebih giat lagi untuk memasarkan secara online.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat berbisnis, Mas. Semoga sukses dan konsisten.

      Hapus
  9. begitu bua RAENA, memang platform ini menjawab kebutuhan kita khususnya yang mau merintis bisnis dengan modal terbatas ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuuul.. RAENA bikin mudah berbisnis dibidang kecantikan. Keren deh..

      Hapus
  10. Aku juga suka nih sama bisnis online tanpa modal, boleh nih coba RAENA apalagi bisa buat dropship. Kadang males packingnya kalau jualan online hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. Satu dua mungkin masih aman yah ngepack sendiri. Lah, ini RAENA loh, pasti bakal banyak yg order, hihi..

      Hapus
  11. Aku juga bikin media sosialnya disetiap bisnis yang aku jalankan, ibaratkan kolamnya lah disana jadi lebih enak dikontrol dan bisa update ke followers juga terkait perubahan yang dilakukan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, persis nih sama yg aku lakuin. Haha..

      Hapus
  12. sekarang udah makin mudah ya bisnis online, bahkan kadang minim modal juga jalan. Keren nih RAENA semoga bisa mewadahi yang mau belajar mulai bisnis online :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. RAENA nggak ada lawan, sih Mbak Tiq, hehe

      Hapus
  13. Mulai aja dulu gt ya. Kadang kebanyakan mikir malah gajadi hehe. Untung ada Ranea yg memudahkan kita jd beautypreneur. Bahkan tanpa modalpun bisa ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. RAENA mbaak Wiid, haha.. Iya dongs, yuk mulai bisnis bareng RAENA, untungnya nggak tanggung-tanggung.

      Hapus
  14. bisnis online sebenernya cara mudah buat memulai usaha. Dan niatnya kudu kuat nih, semoga aku bisa mengikuti jejak mbak rizki juga. Ketunda terus nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Semoga bisa konsisten yah, Mbak Ai.

      Hapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.