ASUS Media Gathering Bali Kenalkan Inovasi Teknologi Terbaru



ASUS Media Gathering Bali Kenalkan Inovasi Teknologi Terbaru


ASUS Media Gathering Bali - ASUS seakan tak ada hentinya memperkenalkan beragam produk dengan kecanggihan sekaligus kemudahan bagi para penggunanya.

Mulai dari ASUS Creator Series 2.0 laptopnya para kreator, ASUS laptop gaming ROG dan TUF yang paling inovatif, hingga laptop bisnis terbaik yang ditenagai prosesor 12th Gen Intel® Core™.

Mengenal ASUS Sebagai Perusahaan Teknologi Terinovatif di Dunia

ASUS adalah perusahaan multinasional dan juga sebagai produsen monitor, PC, kartu grafis, motherboard, dan router terbaik. ASUS memiliki visi menjadi perusahaan teknologi paling inovatif dan terdepan di dunia.

Perusahaan ASUS memiliki lebih dari 5.000 karyawan profesional dalam bidang R&D yang tersebar di seluruh dunia. ASUS menjadi yang terdepan bahkan memimpin beragam industri teknologi yang dibuat melalui desain sekaligus inovasi canggihnya guna menghasilkan berbagai perangkat cerdas yang terbaik serta dapat dinikmati seluruh penggunanya.

Sebagai pembuktian atas komitmennya terhadap kualitas, inovasi serta desain yang diciptakan, ASUS telah berhasil memenangkan 65.565 lebih penghargaan dari berbagai organisasi media IT ternama dan terpandang dari seluruh dunia sejak 2001. Mayoritas dari penghargaan yang diterima ditujukan untuk produk smartphone dan tabletnya.  

Sebuah pencapaian terbaik yang pernah ada dari perusahaan teknologi untuk ters mengedepankan visi dan misinya dalam mengejar dan terus menciptakan inovasi yang terbaik.

ASUS Media Gathering Bali

ASUS Media Gathering Bali Kenalkan Inovasi Teknologi Terbaru

Beruntung sekali saya sebagai blogger bersama teman-teman kreator lainnya, karena bisa hadir dalam event ASUS Media Gathering Bali, pada Kamis, 13/10/2022 kemarin, di Merusaka Nusa Dua, Kawasan Wisata Nusa Dua Lot S-3, Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80363.

Perjalanan dari Denpasar menuju Nusa Dua memakan waktu kurang lebih 30-45 menit. Yang jadi lebih istimewa lagi, kali ini saya mengajak suami, bukan hanya untuk menemani, tapi beliau kan blogger juga, hihi.. Oke, skip!

Tibalah kami di lokasi sekitar pukul 16.47 WITA. Berjalan cukup jauh dari parkiran menuju Padang-padang Ballroom, pukul 17.00 tepat segera melakukan registrasi peserta.

Sebelum acara di mulai, kami pun melakukan sesi foto dan video di area ballroom. Sayangnya, tak cukup detail saya memvideokan laptop ASUS yang didisplay, jadi cuma sekadar aja, huhu.. Oke, next!

ASUS seakan nggak pernah bosan untuk selalu memperkenalkan deretan produk dengan teknologi terbarunya. Beragam produk laptop dipresentasikan cukup detail, mulai dari laptop 5G pertama di Indonesia, laptop dengan teknologi layar ASUS OLED, laptop gaming ROG yang powerfull dan inovatif, serta deretan desktop all-in-one PC.

Event ini sengaja digelar untuk memperkenalkan inovasi teknologi terdepan ASUS kepada masyarakat Indonesia, khususnya wilayah Bali. Jadi makin bangga dong kita sebagai bagian dari media, hehe..

Tahun ini saja, ASUS menghadirkan begitu banyak inovasi teknologi ke dalam deretan produk-produk terbarunya. Meski begitu, ASUS tak hanya mengedepankan kecanggihan, namun juga mengutamakan dari segi manfaat kepada para penggunanya.

Macam-macam Seri Laptop ASUS

ASUS telah lama menjadi kepercayaan penggunanya, mulai dari pelajar hingga pebisnis. Karena memang, ASUS mengeluarkan seri yang disesuaikan dengan profesi penggunanya.

Berikut macam-macam seri laptop ASUS dengan inovasi teknologi terbarunya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu.

ASUS Creator Series 2.0, Bikin Kreasi Semudah Aksi

Dalam gelaran ASUS Media Gathering Bali, ASUS memperkenalkan deretan tipe laptop ASUS Creator Series 2.0 yang telah dirancang khusus bagi para konten kreator sekaligus dibekali dengan layar ASUS OLED.

ASUS OLED

Apa itu ASUS OLED? ASUS OLED merupakan inovasi teknologi layar laptop yang terbaik saat ini. Didukung kemampuan warna yang akurat, serta teknologi visual canggih, dan dibekali fitur-fitur kece untuk menjaga kesehatan mata.

ASUS OLED diakui menjadi yang terdepan dengan layar OLED-nya sebagai produsen laptop OLED satu-satunya di Indonesia, bahkan nomor satu di dunia. Bukan hanya itu, ASUS menjadi brand laptop dengan varian layar OLED terbanyak yang dibanderol dengan harga cukup terjangkau yakni mulai 8 jutaan aja.

Keunggulan ASUS Creator Series 2.0

Pada penasaran pasti ya sama keunggulan laptop khusus kreator ini, berikut poin-poinnya:

- Fitur EyeCare bersertifikat TUV Reinland yang bertujuan menjaga kesehatan mata kamu. Membuat kamu lebih produktif walau berlama-lama menatap layar laptop. Selain itu, kualitas visual yang diberikanpun, membuat nyaman penglihatan secara sempurna.

- Dilengkapi color gamut 100% DCI-P3 yang telah tersertifikasi PANTONE Validated Display, terdapat beragam fitur seperti HDR sertifikasi VESA DisplayHDR 500 True Black.

- Layarnya memiliki response time 0,2ms yang lebih cepat daripada jenis layar laptop umumnya. 

Berikut 4 macam seri laptop ASUS Creator Series 2.0 untuk pemula dan profesional:

1. Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402)

Didukung dengan ASUS Revolutionary Screen Design serta ASUS Touch dengan ScreenXpert 2.0, laptop layar ganda yang super ringkas.

2. Zenbook Pro 16X OLED

Didukung dengan ASUS Revolutionary Screen Design serta ASUS Touch dengan ScreenXpert 2.0, laptop untuk para kreator profesional.

3. Vivobook Pro 14X OLED (N7401) dan 16X OLED (N7601)

Dibekali GPU NVIDIA GeForce RTX yang mendukung penuh aktivitas para kreator serta sangat ringkas.

4. Vivobook 14X OLED (A1403)

Dibekali prosesor 12th Gen Intel® Core™ H-Series dan merupakan salah satu laptop ASUS OLED yang dibanderol harga terjangkau.

Silakan pilih ASUS Creator Series 2.0 sesuai dengan kebutuhan kreasi kamu!

Zenbook SPACE EDITION, 25 Tahun Pencapaian Misi Luar Angkasa

ASUS P6300 pertama kali muncul di tahun 1997 dan setahun setelahnya pada 1998 menjadi satu-satunya perangkat yang terpilih untuk melakukan misi di stasiun luar angkasa MIR.

Hasilnya, laptop ASUS ternyata mampu bertahan pada area gravitasi mikro dengan radiasi kosmik yang penuh tepat selama 600 hari tanpa terjadi masalah.

Hal ini menjadikan laptop P6300 sebagai tonggak sejarah untuk semakin mengedepankan inovasi teknologi dan kualitas pada produk-roduk ASUS.

Melalui hal tersebut, ASUS menghadirkan Zenbook SPACE EDITION yang merupakan laptop dengan tema luar angkasa futuristik pertama dengan edisi terbatas. Selain itu, inovasi ini sekaligus sebagai peringatan 25 tahun pencapaian misi luar angkasa.

ASUS Zenbook SPACE EDITION

Zenbook SPACE EDITION dirancang dengan desain serta teknologi paling modern terkini dan berkualitas tinggi, seperti para pendahunya. Untuk lebih meyakinkan, Zenbook SPACE EDITION berhasil mendapatkan sertifikasi lolos uji ketahanan "space grade" yang berstandar US Space System Command (SMC-S-016A).

Keunggulan Zenbook SPACE EDITION

Zenbook SPACE EDITION tentunya dibekali oleh:

- ASUS OLED sebagai teknologi layar laptop terbaik

- ASUS Touch dengan ScreenXpert 2.0 dengan tampilan desain yang futuristik

- ZenVision yang merupakan fitur eksklusif visual

- ASUS Revolutionary Screen Design terkini

- Warna eksklusif Zero-G Titanium khas desain luar angkasa yang dibalut dengan bahan aluminium dan memiliki ukiran kode morse dengan arti khusus

- Terdapat layar OLED monochrome ZenVision ukuran 3.5 inc dibalik layar utama, yang berfungsi sebagai jendela seperti di luar angkasa dan dapat menampilkan status, informasi pengguna dan animasi eksklusif.

Laptop Gaming ASUS Inovasi Terbaik di Dunia

Rekomendasi terbaik nih buat kamu gamers sejati! Karena ASUS tak hanya dikenal sebagai pemegang posisi terkuat di pasar laptop consumer, ASUS juga dikenal di pasar laptop gaming terdepan di dunia.

Untuk itu, ASUS pun meluncurkan seri laptop gaming ROG dan TUF yang inovarif, bahkan belum pernah ada sebelumnya.

Berikut 3 macam seri laptop gaming ASUS yang paling inovatif yang pernah ada, yaitu:

1. ROG Flow Z13

Merupakan tablet gaming paling powerfull di dunia dan paling ringkas digunakan. Membuat gamers semakin tertantang untuk lebih mengasah kemampuan nge-game-nya tanpa terbebani dengan ukuran tablet.

2. ROG Strix SCAR 17 SE (G733C)

Merupakan laptop gaming paling powerfull di dunia. Laptop satu ini ternyata bisa menjadikan banyak gamers semakin memiliki keahlian bermain game tanpa menghadapi banyak kendala.

3. TUF Dash F15 (FX517)

Merupakan laptop gaming paling ringkas di dunia. Nge-game jadi anti ribet club dan semakin terasah kemampuan nge-game-nya.

Keunggulan Laptop Gaming ASUS

Laptop Gaming ASUS, ROG Flow Z13, ROG Strix SCAR 17 SE (G733C), TUF Dash F15 (FX517)


Tablet gaming dan laptop gaming ASUS bukan hanya dikenal yang paling ringkas dan inovatif, namun juga memiliki berbagai keunggulan terbaiknya dari seri yang paling terjanagkau sampai premium sekalipun, antara lain:

- Menghadirkan inovasi teknologi MUX Switch yang memaksimalkan kinerja laptop gaming ROG dan TUF, yang berfungsi mengalihkan jalur data discrete GPU menuju ke layar tanpa melalui integrated GPU.

- MUX Switch otomatis memberikan peningkatan framerate ketika nge-game sampai 15-30%, tergantung game yang dimainkan.

- Hadir dengan ROG Nebula Display dan ROG Nebula HDR yang merupakan standar layar khusus laptop gaming terbaik, didukung dengan kualitas visual, keakuratan warna dari fitur color gamut DCI P300 dengan sertifikasi PANTONE Validated Display, refresh ratenya tinggi, quick respons time, dan variable refresh rate yang sangat direkomendasikan untuk gamers.

- Dilengkapi dengan hardware generasi terbaru, mulai dari CPU 12th Gen Intel® Core™ GPU NVIDIA GeForce RTX 30 Series yang meningkatjan performa laptop.

- Didukung memori DDR5 terbaru, sehingga performanaya jauh lebih kencang.

Laptop Bisnis 5G Pertama di Indonesia

Tidak berhenti pada lini laptop consumer dan laptop gaming terbaik, ASUS juga merambah ke lini bisnis. Di bawah nama ASUS Business, deretan laptop bisnis terbaik keluaran ASUS Expertbook, bisa menjadi pilihan bagi para pelaku bisnis, mulai dari UMKM sampai perusahaan berskala besar.

Seri ASUS Expertbook sendiri dirancang dengan inovasi teknologi khusus, agar para pelaku bisnis dapat dengan mudah mengakses segala keperluan bisnis serta aktivitas bisnis lainnya.

Maka dari itu, laptop bisnis terbaik seri ASUS Expertbook mengutamakan kemudahan, keamanan dan durabilitas serta dilengkapi dengan hardware terbaru, agar performanya selalu mendukung aktivitas bisnis kamu.

Expertbook B7 (B7402), Laptop Bisnis ASUS, ASUS Expertbook

Dari banyaknya seri laptop bisnis terbaik dari ASUS Business, Expertbook B7 (B7402) merupakan seri laptop 5G pertama di Indonesia.

Keunggulan Expertbook B7 (B7402)

Penasaran dengan berbagai macam inovasi teknologi laptop 5G pertama di Indonesia ini? Berikut keunggulan yang dimiliki:

- Bersifat portable dan memiliki slot SIM card yang dilengkapi akses modem yang memudahkan lalptop terhubung ke jaringan 4G LTE dan 5G.

- Durabilitas tinggi dan mendapatkan sertifikasi lolos uji ketahanan yang berstandar militer AS (MIL-STD 810H), tahan banting, memiliki pelindung terhadap tumpahan air sampai gelombang elektromagnetik.

- Memiliki perlindungan berupa garansi tiga tahun dan dapat diperpanjang, layanan perbaikan di tempat, layanan purna jual terbaik, serta layanan perlindungan data terbaik melalui program HDD Retention.

ASUS Seri PC Desktop dan All In One PC yang Inovatif

Selain ASUS OLED dan ROG dan TUF, produk ASUS satu ini juga menjadi yang paling ditunggu-tunggu para penggunanya. Memperkenalkan ROG G35 dan ExpertCenter E5 (E5202).

ROG G35 dan ExpertCenter E5 (E5202), ASUS Seri PC Desktop dan All In One PC yang Inovatif

Keunggulan ROG G35 dan ExpertCenter E5 (E5202)

1. ROG G35 PC Desktop

Dibekali case dual-chamber technology yang berfungai sebagai penghasil panas dari komponen GPU, CPU dan power supplynya dapat dipisahkan agar pendinginan lebih maksimal.

2. ExpertCenter E5 (E5202) All In One PC

Dibekali oleh ASUS VeriView, di mana inovasi teknologi yang diberikan berupa kecanggihan layar kedua tepat di belakang layar utama, bisa dimanfaatkan dalam berbagai skenario penggunaan. Selain itu, didukung pula dengan VESA Ounting yang memudahkan dipasang di mana pun.

Jadi, sudah cukup 'tergiur' dengan beragam pilihan produk ASUS paling inovatif di atas? Biar nggak penasaran, langsung kunjungi aja situs ASUS di https://www.asus.com/id/ untuk tahu lebih detail tentang spesifikasi hingga harganya.

Baca juga: Rekomendasi PC Desktop Terbaik di Indonesia

Semoga bermanfaat, sampai jumpaa..



Posting Komentar

1 Komentar

  1. tau deh yang punya pasangan blogger sama-sama blogger, jadi bisa saling support dan kerja bareng yaa mba. Termasuk dalam memilih laptop juga, bisa datang ke gathering Asus seperti ini sekalian plesiran

    BalasHapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!