Tips Tampil Cantik dan Menarik Saat Beraktivitas di Luar



Tips Tampil Cantik dan Menarik, Cantik, Menarik, Zalora, Parfum Jo Malone


Bagaimana caranya agar bisa selalu tampil cantik dan menarik pada momen tertentu, seperti saat akan keluar untuk beraktivitas? Nggak bisa dipungkiri, bahwa hampir setiap perempuan ingin memiliki penampilan yang enak dipandang.

Bukan hanya memperhatikan penampilan fisik saja, namun kondisi tubuh dari dalam juga harus dijaga, supaya jadi paket komplit tampil cantik dan menarik.

Tips Tampil Cantik dan Menarik

Tips tampil cantik dan menarik saat beraktivitas di luar, ternyata nggak susah, lho. Berikut ke-6 poin yang bisa kamu ikuti, antara lain:

1. Merawat Wajah

Hal pertama yang biasanya dilihat orang ketika berkenalan adalah wajah. Kita mungkin bisa mengabaikan postur tubuh yang kurang tinggi atau bahkan terlalu menjulang karena itu adalah sesuatu pemberian Tuhan yang sudah tidak bisa diubah.

Namun untuk wajah, kamu bisa merawatnya. Terlebih saat ini sudah banyak sekali produk-produk skincare lokal maupun dari luar negeri. Selalu ingat untuk mencuci wajah kamu supaya bersih, mengoleskan moisturizer, dan juga memakai sunscreen. Jangan lupa untuk mengaplikasikan ulang sunscreen setiap 3-4 jam.

Sebagai tambahan, ada juga produk serum dan juga toner. Produk-produk ini biasanya dipakai untuk mencerahkan dan mengatasi jerawat. Menjaga kesehatan kulit wajah sejak dini rasanya menjadi investasi kita usia semakin bertambah. Jadi, jangan ragu untuk melakukannya.

2. Memakai Make Up

Bagi Sebagian orang, memakai make up itu sesuatu yang berlebihan. Pendapat ini tentu saja tidak tepat karena make up pun bisa dipakai tipis-tipis dan tetap terlihat natural.

Kamu tidak harus memakai riasan tebal seperti pengantin. Make up sejatinya membuat wajah jadi terlihat lebih segar dan menarik. Beberapa peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan minimal adalah bedak dan lipstik.

Untuk aktivitas sehari-hari, kamu bisa memilih lipstik dengan warna natural, sehingga tidak terlihat menor. Bedak yang tersedia di pasaran pun sekarang bermacam-macam, ada yang bentuknya bubuk namun ada juga yang compact.

Untuk kamu yang kulitnya berjerawat disarankan untuk memakai bedak berbentuk bubuk. Sedangkan untuk kamu yang kulitnya normal dan bersih, memakai bedak compact tentu tidak ada salahnya.

Ingat untuk memilih warna bedak satu tone diatas warna kulit kita agar penampilan menjadi lebih segar. Untuk acara-acara tertentu, kamu bisa menambahkan pemerah pipi alias blush on, eye shadow, maskara, dan juga lain-lain.

Jangan lupa untuk menghapus make up dan mencuci wajah dengan bersih sebelum tidur agar kulit tetap bersih dan terhindar dari jerawat.

3. Memakai Parfum

Wajah sudah oke, tapi aroma tubuh kita tidak sedap? Aduh, bahaya banget! Kamu bisa dijauhi oleh teman-teman gara-gara masalah bau badan.

Problem ketiak adalah sesuatu yang dilematis. Kalau disampaikan khawatir menghina, tapi kalau dipendam saja membuat orang di sekitar jadi tidak nyaman. Solusinya adalah, coba cium sendiri aroma ketiak kamu ketika berkeringat atau siang hari tiba.

Bila ternyata kamu mengeluarkan keringat berlebih dan menyebabkan aroma tidak sedap, ada baiknya kamu mulai memakai deodorant atau mandi dengan sabun anti bakteri. Selain itu, semprotkan juga parfum ke kulit atau pakaian.

Parfum juga bisa menjadi salah satu hal yang membentuk personal branding, lho. Pastikan memilih parfum yang sesuai dengan kepribadianmu.

Seperti Parfum Jo Malone, rekomendasi parfum dengan wangi yang tahan lama ini bisa kamu temukan dengan mudah di Zalora.

4. Peduli Dengan Gaya Berpakaian

Kalau kamu selalu abai dengan gaya berpakaian, ada baiknya kebiasaan tersebut mulai diubah. Usahakan pakaian yang kamu kenakan adalah pakaian yang bersih dan rapi. Tidak harus yang modelnya kekinian, asal pantas dan sesuai dengan bentuk tubuh kita.

Ada banyak sekali pilihan pakaian di Zalora, sebuah marketplace fashion terbesar yang ada di Indonesia. Mulai dari celana, atasan, rok, kemeja, aksesoris, sepatu, pokoknya lengkap, deh. Belum lagi harganya yang jauh lebih terjangkau, serta bisa diantar sampai ke rumah, lho.

Untuk kamu yang berhijab, pastinya tidak pernah lupa memadupadankan antara pakaian yang dikenakan dan juga hijabnya. Entah itu memakai kerudung pashmina atau jenis hijab lainnya. Kamu bisa memilih warna pakaian dan hijab yang sesuai ataupun jenis pakaian yang pastinya pantas dan nyaman saat dikenakan.

5. Senyum

Outfit sudah oke, aroma wangi menyerbak kemana-mana, tapi wajah terlihat cemberut? Wah, hindari hal ini ya. Kecantikan itu tidak hanya berupa penampilan, lho. Kamu bisa saja berpenampilan sederhana, tapi disukai banyak orang karena kecantikan dari dalam kepribadiannya keluar.

Salah satu bentuk kecantikan dari dalam adalah murah senyum. Selain membuat wajah kita jadi menyenangkan untuk dilihat dan mudah didekati, tersenyum akan membuat otot-otot tertarik ke atas, sehingga wajahmu terhindar dari penuaan dini.

6. Mengonsumsi Makanan Sehat

Penampilan sudah maksimal, tapi kamu tidak menjaga menjaga kesehatan? Sama aja boong, dong?! Makanya, selalu usahakan untuk memberikan asupan yang baik kepada tubuh.

Tidak perlu mahal, tapi yang penting perbanyak air putih, buah, serta sayur mayur. Pastikan menu berwarna-warni di piring saji kamu.

Selain makanan, olahraga juga penting. Olahraga akan membuat tubuh kamu semakin fit dan tidak capek. Kamu yang rutin berolahraga di waktu muda, biasanya akan memiliki tulang dan tubuh yang lebih kuat ketika tua. Tidak mudah terluka, jatuh, dan lebih seimbang.

Jadi, jangan abaikan olahraga serta asupan sehat ya. Sesekali minum boba atau kopi kekinian tentu saja boleh, tapi ingat untuk mengatur dan menyeimbangkannya. Agar penampilanmu tak hanya cantik di luar, namun juga dari dalam.

Gimana, nih, ke-6 tips tampil cantik dan menarik saat beraktivitas di luar di atas cukup mudah dilakukan, bukan? Selamat mencoba.



Posting Komentar

1 Komentar

  1. Parfum dari Jo Malone itu memang bikin wangi seharian mba, suka yang wanginya English Pear and Freesia

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.