5 Tips Belanja Hemat di Online Supermarket. Nomor 3 Jadi Incaran!



Online Supermarket, Supermarket Online, Supermarket Sehat, Belanja Online


Tips belanja hemat di online supermarket, bisa jadi cara jitu buat kamu yang lagi berhemat besar-besaran. Apalagi dikehidupan new normal ini, sepertinya lebih aman ya kalau belanja di online supermarket.

Belanja di online supermarket zaman sekarang mudah banget, lho. Karena, ada banyak cara untuk berhemat, supaya segala kebutuhan harian bisa terpenuhi.

Tips Belanja Hemat di Online Supermarket

Kamu sadar nggak, sih, kalau beberapa tahun terakhir, terutama selama masa pandemi, perilaku berhemat bisa jadi penyelamat di saat-saat sulit.

Bukan hanya saat berbelanja offline, kebiasaan berhemat saat belanja online pun harus selalu diterapkan. Beberapa orang pun menganggap, bahwa belanja online lebih menghemat waktu dan tidak merepotkan daripada harus belanja secara langsung.

Lantas, bagaimana cara menghemat keuangan agar tidak boros saat berbelanja di online supermarket? Berikut ke-5 tipsnya!

1. Buat Jadwal Belanja

Berbelanja kebutuhan rumah tangga secara terjadwal, akan jauh lebih menghemat pengeluaran, lho. Entah itu mingguan mau pun bulanan.

Kamu bisa membeli sesuai kebutuhan mingguan atau sedikit lebih banyak untuk persediaan selama satu bulan. Selain itu, harga yang ditawarkan saat berbelanja di online supermarket pun akan jauh lebih murah.

2. Buat Daftar Belanja

Faktanya, tanpa mencatat segala kebutuhan yang akan dibeli, bisa membuat kamu kebablasan saat belanja, lho. Maka dari itu, pentingnya membuat daftar belanja, sekali pun saat berbelanja di online supermarket.

Cek terlebih dahulu apa-apa saja barang yang habis atau stoknya yang tinggal sedikit, lalu catat di notes, dan mulailah mencari dan memasukkannya dalam keranjang pada aplikasi online supermarket.

3. Manfaatkan Promo dan Diskon

Siapa pun pasti langsung terbelalak lihat promo dan diskon, terutama kaum perempuan, nih. Nah, di online supermarket selalu ada jadwalnya, lho.

Kalau promo produk, biasanya diadakan setiap harian, mingguan atau bulanan. Sementara kalau diskonan, ada di waktu-waktu tertentu saja. Beberapa produk bahkan bisa mencapai diskon lebih dari 50 persen. Wow!

Selain promo dan diskon, kamu juga bisa mendapatkan cashback sesuai dengan cara pembayaran yang kamu pilih. Beruntung banget, kan?!

4. Cermati Syarat Gratis Ongkir

Memutuskan untuk belanja online, bukan hanya checkout produknya saja. Tetapi, kamu harus memperhatikan ongkirnya juga. Bahkan, beberapa online supermarket memberikan layanan gratis ongkir, lho.

Namun, pastikan terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang berlaku. Misalnya, harus mencapai minimal belanja Rp250.000, maka kamu berhak mendapat gratis ongkir maksimal Rp30.000.

Ada pula beberapa aplikasi online supermarket yang meminta pelanggan memasukkan kode atau voucher tertentu.

5. Pilih Aplikasi Online Supermaket yang Tepat

Jangan hanya memikirkan, yang penting dapat gratis ongkir, yang penting dapat promo, diskon dan cashback, akan tetapi stok yang dimiliki supermarket tersebut tidak banyak, barangnya tidak lengkap, atau bahkan tidak segar.

Pilihlah aplikasi online supermarket terlengkap dengan layanan terbaik. Supaya kamu bisa memenuhi kebutuhan harian dan produk yang akan dikirim tetap fresh serta dikemas dengan baik, sehingga aman dan selamat sampai ke rumah.

Rekomendasi aplikasi online supermarket sehat terlengkap ya cuma di sesa.id. Tersedia berbagai macam kebutuhan harian, seperti sayur dan buah, beras, susu, makanan, minuman, kebutuhan ibu dan bayi, sampai produk rumah tangga. Bahkan, kamu bisa memesan langsung via WhatsApp. Super praktis, ya.

Silakan cek website sesa.id atau langsung download aplikasinya di playstore dan appstore.

Website Sesa.id, Screenshot Website Sesa.id, Online Supermarket, Belanja Online.
Homepage Sesa.id


Tips belanja hemat di online supermarket ini pastinya memberikan banyak manfaat dan menambah pengetahuan. Jadi, jangan lewatkan untuk membagikan artikel ini ke sosial media kamu. Sampai jumpaa..



Ref:
https://lenterakecil.com/5-tips-belanja-hemat-di-supermarket-online/
https://www.cermati.com/artikel/amp/10-tips-belanja-hemat-saat-diskon


Posting Komentar

0 Komentar