Wajib Tahu! Ini 8 Keuntungan Kartu Kredit yang Sebenarnya



Keuntungan Kartu Kredit


Hingga saat ini, masih banyak orang yang ragu untuk menggunakan kartu kredit. Alasan utamanya, takut belanja jadi tidak terkontrol dan membuat pengeluaran membludak.

Padahal, jika digunakan dengan bijak dan baik, Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan dan kemudahan dengan memakai credit card (CC). Lalu, apa saja keuntungan kartu kredit itu?

Inilah 8 Keuntungan Kartu Kredit

Berikut beberapa manfaat CC yang perlu bisa Anda ketahui:

1. Alternatif Pinjaman Murah

CC diklaim sebagai alternatif pinjaman murah tatkala kita sedang butuh dana mendesak. Sebagai contoh, ketika ada anggota keluarga yang sakit namun belum terproteksi dengan asuransi kesehatan, maka penggunaan kartu kredit bisa jadi talangan dana untuk menyelesaikan tagihan rumah sakit atau membeli obat-obatan.

Menariknya lagi, jika nasabah berhasil melunasi kredit sebelum jatuh tempo, tidak akan ada bunga yang dibebankan pada tagihan tersebut.

2. Transaksi Belanja Online Lebih Aman

Kartu kredit juga tergolong lebih aman sebagai salah satu metode pembayaran belanja online. Khususnya apabila kita dihadapkan dengan penjual online yang bermaksud menipu. Saat terjadi sesuatu yang mencurigakan, nasabah bisa menghubungi pihak penerbit kartu kredit secara langsung.

Kemudian, penerbit kartu kredit bakal melakukan pembekuan dana atas transaksi yang sudah disepakati. Opsi seperti ini jelas tidak bisa dilakukan pada metode pembayaran lainnya.

3. Proses Pembatalan Transaksi Lebih Mudah

Masih berkaitan dengan transaksi belanja, ketika nasabah mendapat barang yang tidak sesuai dengan ekspektasi, nasabah dapat membatalkan transaksi yang sudah dilakukan.

Anda cukup memberikan informasi kendala yang dihadapi pada penerbit CC. Jika alasan yang diajukan masuk akal dan tidak mengada-ada, penerbit kartu kredit bakal mengabulkan permohonan pembatalan transaksi.

4. Mudah Melacak Pengeluaran

Untuk orang yang tertarik dengan kelola keuangan yang efisien, mencatat transaksi uang keluar dan masuk menjadi hal yang wajib untuk dilakukan. Melalui hal tersebut, kita dapat mengetahui pos-pos mana saja yang menghabiskan banyak dana, kemudian mengevaluasinya di akhir bulan.

Penggunaan kartu kredit agaknya memungkinkan nasabah melihat rincian dana secara akurat dan otomatis melalui lembar tagihan yang diterima setiap bulannya.

5. Banyak Diskon Menarik

Cukup banyak promo diskon nan menarik yang ditawarkan CC, mulai dari potongan harga untuk pembelian makanan, kendaraan bermotor, perangkat elektronik, hingga cashback. Apalagi jika Anda memilih produk kartu kredit dengan tipe shopping rewards.

6. Travelling Lebih Murah

Khusus untuk pengguna kartu kredit travel rewards, ada berbagai promo menarik yang siap diklaim kapan saja. Pada jenis CC ini, nasabah bisa mengklaim tawaran menarik yang berkaitan dengan tiket kereta, tiket pesawat, hotel, hingga kebutuhan jalan-jalan lainnya.

7. Jadi Mata Uang Internasional

Jika Bahasa Inggris resmi dijadikan sebagai bahasa internasional, maka CC bisa disebut sebagai mata uang internasional. Sebab, pengguna kartu kredit tak lagi perlu menukarkan uang rupiah ke mata uang asing untuk dapat bertransaksi ketika sedang berada di luar negeri, mereka hanya perlu tap atau menyerahkan kartu kreditnya sebagai alternatif pembayaran.

Nantinya, setiap pembelanjaan yang terjadi akan langsung dikonversi ke rate rupiah saat itu dan dimasukkan ke dalam tagihan bulanan.

8. Praktis dan Aman

Jika dibandingkan dengan uang tunai, membawa kartu kredit dinilai lebih aman dan praktis. Sebab, CC dapat meminimalisir segala bentuk risiko seperti kehilangan uang tunai akibat tercecer atau jadi korban kejahatan.

Itulah beberapa keuntungan kartu kredit untuk nasabah. Jika tertarik untuk memiliki CC, Anda dapat mengajukan kartu kredit Visa Platinum yang ditawarkan oleh Bank Danamon.

Kartu visa Platinum memiliki banyak sekali penawaran dan promo menarik untuk nasabah. Selain itu, CC ini juga kaya fitur dan bisa jadi opsi pembayaran yang praktis untuk nasabah. Hubungi Bank Danamon untuk memiliki kartu kredit Platinum, sekarang juga!



Posting Komentar

0 Komentar