Kerja Online Paling Dicari Zaman Now. Intip, Yuk!



Kerja Online, Kerja, Online, Penerjemah, Blogger, Affiliate, Guru Private, Jasa Desain Grafis,


Kerja online zaman now begitu menggiurkan ya. Sebagai Blogger Perempuan pun saya sangat menikmati kerja online, bahkan bisa sambil mengerjakan kesibukan sebagai istri sekaligus ibu di rumah.

Kerja online memang kerap dicari karena bisa dikerjakan saat berada di rumah atau dari mana saja. Yah, dari pada kaum rebahan diem-diem bae tapi kebutuhan nggak ada habisnya, mending cari kerja online buat nambah pemasukan.

Kerja Online Paling Dicari Zaman Now. Intip, Yuk!

Mungkin banyak yang belum tahu ya kalau kerja sampingan online ini bahkan bisa dijadikan sebagai pekerjaan tetap. Yah, seperti saya ini, kerja online mengetik, begitu saya menyebutnya, hihi..

Yaudah ya, dari pada saya makin penasaran, catat yuk 5 kerja online tanpa modal berikut ini:

1. Freelancer Writer (Penulis Lepas)

Sebagian orang dengan hobi menulis, pasti terbiasa menuangkan apa yang mereka pikirkan. Nah, mending kamu kembangkan bakat itu dengan menulis artikel di media online.

FYI, banyak media online ternama yang masih membutuhkan jasa Freelancer Writer, nih. Coba aja cek langsung website mereka. Bayaran untuk satu artikelnya lumayan banget, lho..

2. Jasa Desain Grafis

Siapa nih yang jago desain gambar? Atau mungkin jago ilustrasi foto seperti karikatur, WPAP, dll? Kamu bisa banget 'menguangkan' bakat itu dengan menjadi desain grafis, bukan desain gratis yaa..

Jasa desain grafis termasuk kerja online paling laris, lho.. Apalagi sekarang banyak yang merambah ke dunia bisnis online, jasa desain grafis auto kebanjiran order, deh. Jangan lupakan media sosial sebagai cara ampuh untuk promosi yaa..

3. Jasa Input Data (Data Entry)

Seorang teman pernah cerita pengalamannya kerja online input data perusahaan selama kurang lebih dua minggu dan mendapat bayaran yang cukup mengernyitkan dahi saya kala itu. Itungannya bahkan 2 kali lipat dari gaji satu bulan, lho.. Wow!

Kerja sampingan online ini hanya bermodalkan laptop dan wajib mampu mengoperasikan Ms. Excel. Satu lagi yang harus kamu punya adalah, ketelitian, karena memang ini kerjaan meng-input data yang butuh ketelitian yang tinggi. Kamu bisa menemukan pekerjaan ini lewat jasa penyedia lowongan kerja online terpercaya.

4. Influencer

Selain sebagai blogger, saya juga berkecimpung di dunia influencer, lho.. Dengan bergabung dibeberapa komunitas influencer, kamu bisa mendapatkan informasi seputar per-job-an media sosial.

Tapi sebelumnya, kamu perlu membangun akun media sosial dulu, dengan membuat konten menarik dan bermanfaat, jadi bisa menarik pengguna untuk mengikuti kamu. Karena biasanya follower menjadi patokan untuk ratecardnya. Jadi, semakin banyak follower, akan semakin banyak juga pundi-pundi yang didapat.

Kamu cukup upload foto, video, atau bahkan sekadar membuat story, lalu kerjakan sesuai brief yang diberikan. Bahkan terkadang, brand akan mengirimkan produknya untuk kamu review. Enak banget kan? Dapat produk, terus dibayar lagi. Yakin nggak mau influencer?

5. Jasa Penerjemah

Memiliki kemampuan berbahasa asing adalah sebuah hal seru. Kerja online sebagai penerjemah juga tak luput dari pencarian kerja setiap tahunnya, nih.

Dilakukan tanpa modal, kerja sampingan online penerjemah bisa dikerjakan dari rumah, dan cukup promosikan keahlian kamu ini lewat media sosial serta grup yang kamu punya.

Mulai aja dulu jadi penerjemah jurnal, skripsi, paper, maupun subtitle film. Jadi, bagi kamu pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, atau pekerja kantoran sekalipun yang memiliki kemampuan berbahasa asing, manfaatkan sebaiknya dengan mengambil kesempatan yang dapat menghasilkan ini.

6. Jasa Photografi

Kamu punya kamera, bisa editing, coloring, atau hal lain yang bisa membuat foto makin ciamik? Mending dimanfaatin aja, biar bisa jadi duit.

Coba deh kunjungi website Shutterstock. Di sana kamu bisa mengupload dan menjual karya fotomu yang unik dan menarik. Pasti bakal ada yang melirik hasil karyamu, kemudian membelinya. Ehm, bayarannya dolar, lho..

7. Ikut Program Affiliate

Hobi belanja onlinemu bisa juga dijadikan ladang cuan, lho.. Beberapa platform E-commerce pasti punya program ini, nih. Kalau kamu puas dengan barang yang kamu beli secara online, jangan segan untuk membuat video reviewnya, kemudian ambil link affilate produknya, dan share di semua media sosial kamu.

Komunitasnya juga udah ada, kok, di media sosial. Kamu bisa juga share di sana. Makin banyak yang klik linknya, plus berminat membeli barangnya, makin cuan dan terus cuan, dong!

8. Jadi Guru Private

Tetangga saya dulunya seorang guru bahasa Inggris yang mengajar di sekolah, tapi sekarang dia beralih jadi guru, lho.. Iya, guru private, hehe.. Bahkan beberapa yang private itu ya muridnya sendiri, jadi udah tahu track recordnya juga.

Kerja online satu ini bisa kamu lakukan dari rumah. Kamu bisa menawarkan jasa ini kepada saudara, tetangga, atau siapapun. Kalau kamu jago semua mata pelajaran, bisa lebih oke, tuh.

9. Bermain Game Online

Hobi bermain game zaman sekarang bisa jadi cuan, lho.. Kalau kamu punya hobi bermain game, jangan cuma puas bisa mengalahkan lawan.

Raih score setinggi-tingginya, lalu jual akunmu kepada yang tertarik. Nilai jualnya cukup banyaj, nih. Pengalaman ini juga pernah saya dengar dari teman. Jadi, dia itu memang jual akun game ranking tinggi.

Mainkan games yang lagi digandrungi gamers, deh. Lalu, tawarkan akun pro milikmu. Kalau dia nggak berminat setidaknya dia akan menawarkannya kepada teman-teman lain.  

Gimana, nih... Cari kerjaan online itu nggak susah, kan? Kamu cuma butuh modal kuota doang, dan pastinya punya keahlian yang udah disebutin di atas tadi. Hari-hari rebahan dan waktu luangmu bisa lebih bermanfaat.

Sekian dulu ya artikel kali ini, sampai jumpaa..



Posting Komentar

0 Komentar

Biro Perjalanan Wisata Bali