Kuliah Jurusan Creativepreneurship di Binus Bandung, Bekal Terbaik Menjadi Wirausahawan



Kurikulum Pembelajaran Kuliah Jurusan Creativepreneurship di Binus Bandung, Siap Berkarir di Masa Depan!


Salah satu program perkuliahan yang begitu cocok untuk kaum milenial adalah jurusan creativepreneurship. Jurusan ini diciptakan sebagai solusi kreatif dalam kegiatan berwirausaha yang sangat dianjurkan untuk kemajuan bangsa.

Mata kuliah yang diajarkan pun cukup banyak, dan kesemuanya ditujukan agar lulusannya mampu menguasai ilmu kewirausahaan, baik itu secara teori ataupun dalam praktiak.

Nah, bagi kamu yang ingin menjadi seorang creativepreneur, kamu bisa mendaftar kuliah ke Binus Bandung. Karena Binus Bandung dengan jurusan creativepreneurshipnya, telah berhasil 'menelurkan' banyak creativepreneur yang mampu bersaing di era global.

Tentu saja hal ini tak lepas dari penerapan kurikulum berstandar internasional di Binus serta dukungan dari fasilitas yang lengkap dan canggih. 

Ingin tahu lebih lengkap tentang pembelajaran dan kurikulum dari jurusan creativepreneurship Binus? Baca artikel ini sampai habis ya!

Jurusan Creativepreneurship: Pilihan Tepat Untuk Seorang Wirausaha Sukses

Sebagai salah satu kampus dengan jurusan creativepreneurship, dan berada dibawah naungan Binus Business School ini sengaja diperuntukkan dalam menciptakan sarjana bisnis yang fokus pada industri kreatif dengan kemampuan analisa tinggi, guna menciptakan peluang di masa depan.

Diharapkan para sarjana bisnis ini mampu membangun serta menjalankan bisnis dengan cara yang lebih kreatif dan inovatif, sehingga mampu menghadapi dan bertahan di tengah persaingan global. Meski begitu, bisnis yang dibangun harus tetap kaya akan kearifan lokal.

Teknik Pembelajaran Kreatif dan Berbagai Keahlian yang Didapat di Jurusan Creativepreneurship

Jurusan Creativepreneurship
Freepik

Berbagai teknik untuk berhasil mencapai tujuan tersebut, Binus Bandung menerapkan berbagai teknik pembelajaran kreatif, antara lain:

- Entrepreneurship Living Laboratory

- Experiential Learning

- Investor Pitch

- Mentoring Flipped Classroom

- Komersialisasi

- Market Testing

Teknik pembelajaran tersebut dikembangkan untuk menghasilkan mahasiswa dengan pengetahuan yang luas, keterampilan yang handal, dan memiliki sikap kreatif dan inovatif untuk mengembangkan bisnis dalam industri kreatif.

Jurusan entrepreneurship di Binus Bandung juga akan membekali para mahasiswanya dengan keahlian sebagai berikut:

- Keahlian manajerial

- Kemampuan menganalisa persaingan

- Kemampuan untuk mengatur waktu

- Kemampuan berbahasa asing

- Kemampian menganalisa pasar

- Kemampuan untuk menganalisis risiko bisnis sekaligus cara mengatasinya

- Kemampuan untuk mengambil keputusan

Kurikulum Pembelajaran Jurusan Creativepreneurship

Ketika kita berbicara masalah perkuliahan, tentu tak lepas dari kurikulum pembelajaran pada jurusan tersebut. Namun, sebelum memutuskan untuk menjadi mahasiswa jurusan ini, pastikan Kamu telah mengetahui gambaran atau detail kurikulumnya.

Hal ini menjadi salah satu poin terpenting, karena mengingat masa perkuliahan tidak bisa ditempuh dalam hitungan jam saja melainkan dalam hitungan tahun.

Untuk kurikulum, perlu diketahui jika Binus Bandung telah menerapkan kurikulum pembelajaran berstandar internasional. Jadi apa yang akan dipelajari pada jurusan ini sudah pasti pula diajarkan di kampus-kampus luar negeri. Ini sangat penting untuk jurusan bisnis. Apalagi dengan adanya persaingan global. 

Selain itu, pembelajaran bisnis di Binus Bandung juga selalu mengalami perkembangan yang sesuai, tidak stagnan. Sebagaimana yang diketahui, bahwa dunia bisnis dari masa ke masa selalu mengalami perkembangan. Telat sedikit saja dalam mengetahui dan mempelajari hal ini, maka bisa berdampak pada bisnis yang tak kunjung berkembang atau bahkan pailit.

Gambaran Mata Kuliah Jurusan Creativpreneurship

Bagi kamu yang juga tertarik dengan jurusan ini, berikut saya berikan gambaran singkat dari mata kuliah jurusan creativepreneurship, yaitu:

Mata Kuliah Semester 1: Pancasila, Bahasa Indonesia, pengenalan bisnis dan wirausaha, creative and innovative thinking, marketing for entrepreneur, commercializing emerging technology, creative and cultural entrepreneurship

Mata Kuliah Semester 2: Kewarganegaraan, business operation and supply chain, sustainable business model, entrepreneurial leadership and organization, business law and ethnics, digital marketing

Mata Kuliah Semester 3: Agama, business and performance analytics, entrepreneurial financial management, business plan, business research methodology

Mata Kuliah Semester 4: Pada semester ini, mahasiswa diwajibkan untuk memilih rencana studi antara cross streaming, streaming, minor program dan free electives.

Mata Kuliah Semester 5: Launch creative business startup, startup funding, business intelligence, risk assessment and decision making in business, interaction design

Mata Kuliah Semester 6: Enrichment program I

Mata Kuliah Semester 7: Enrichment program II

Pada Semester 8: Skripsi  

Di atas adalah gambaran singkat mata kuliah yang akan kamu dapatkan ketika kuliah mengambil jurusan creativepreneurship di Binus Bandung. Untuk informasi lebih jelasnya, kamu bisa cek langsung di laman resmi Binus Bandung.

Prospek Karir Jurusan Creativepreneur


Binus Bandung
Facebook Binus Bandung



Salah satu pertimbangan lain sebelum memilih jurusan creativepreneurship di Binus, tentu saja masalah prospek karir. Setiap lulusan akan dibekali dengan ilmu baik teori dan praktik yang bisa digunakan untuk berkarir di berbagai bidang pekerjaan.

Prospek utama dari jurusan ini tentu saja menjadi seorang creativepreneur. Namun, tak hanya itu, kamu juga kelak bisa menjadi seorang technopreneur, sociopreneur, business analyst, business innovator, e-commerce specialist, business consultant, business developer, intrapreneur, business facilitator, cyberpreneur, dan sebagainya.

Jadi, jangan ragu lagi untuk memilih kuliah di Binus Bandung dengan jurusan creativepreneurshipnya. Jadilah bos atas dirimu sendiri, dan bukalah lapangan kerja seluas mungkin untuk orang-orang disekitarmu! Semoga bermanfaat dan selamat berkarir!




Posting Komentar

32 Komentar

  1. Kuliah jurusan creativepreneurship di Binus Bandung menarik, nih. Apalagi buat yang suka out of the box ide-idenya, haha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya iya betul, ngebayangin ini skripsinya pasti menyenangkan, haha

      Hapus
  2. Bahkan Binus Bandung punya jurusan creativepreneurship? Wah, bikin penasaran nih program studinya. Cocok buat milenial nih ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betulls. Kaum milenial zaman sekarang kan kreatif² yah.

      Hapus
  3. Fix! Binus Bandung memang jadi inceran milenial yang doyan bikin konten nih. cos jurusan creativepreneur nya bikin makin ahli dalam dunia hiburan, yes.

    BalasHapus
  4. Kuliah zaman sekarang enak ya, karna bisa pilih prodi bukan cuma yang sesuai minat tapi juga ngikutin zaman banget, hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Auto mudah dapet kerjaan deh, hehe..

      Hapus
  5. Teknik pembelajarannya beneran kreatif nih, Keahlian yang didapat juga oke punya. Fix lah jurusan creativepreneurship Binus Bandung nggak ada lawan

    BalasHapus
  6. Paling senang kalau ada prodi yg kasih teknik pembelajaran lengkap kayak begini. Jurusan creativepreneur di Binus Bandung pasti jadi incaran para kreatif muda nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya! Keahlian yg didapat pun bukan kaleng².

      Hapus
  7. Binus emng terkenal dengan kurikulumnya yang oke untuk belajar bisnis yaa..
    duh jadi pengen kuliah lagi *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bu dosen mah, baru juga masgister kemaren, udah mau cekolah lagi? Hayuk ah lanjut! 😍😆

      Hapus
  8. Dari dulu Binus emang udah terkenal keren. Banyak lulusannya yang sukses menitih karirnya. Jadi, pengen adekku masuk ke Binus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk, Put. Share juga artikelnya yah. Hehe..

      Hapus
  9. baru dengar loh jurusan creativepreneurship. sekarang memang eranya lain ya dunia kreatif semakin berkembang dan banyak peminatnya jd kuliah pun ada jurusan creativepreneurship

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mbak. Jurusan creativepreneurship memang kekinian bingits!

      Hapus
  10. Jurusan creativepreneurship ini sbnry yg dibutuhin org2 yang gak mau kerja kantoran dan lebih milih pny usaha sendiri. Keren sih emg Binus ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tul bet. Jurusan yg bakal diminati banget.

      Hapus
  11. Kurikulum berstandar internasional ini kepakai banget ya untuk para calon wirausahawan. Makanya bisa kuliah di Binus bisa jadi referensi untuk para calon mahasiswa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Bekal terbaik pokoknya.

      Hapus
  12. Kini tuk generasi kreatif yang ingin usaha scr mandiri udh ada jurusan spesifik ya.. kerrn bgt binus bandung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, jurusan creativepreneurship Binus Bandung memang untuk calon² mahasiswa super kreatif

      Hapus
  13. Jurusan kuliah sekarang makin beragam ya. Makin menarik pula hal-hal yang dipelajari, jadi pengen kuliah lagi, hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi tergoda lagi kan, Mbak? Sama dong haha..

      Hapus
  14. Sekarang tuh mudah banget cari kuliah yang sesuai Passion ya Mbaaak... Zaman semakin Maju, makin cakap digital juga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener tuh, Mbak. Jurusan creativepreneurship memang kekinian banget, cocok sama milenial yg kreatif.

      Hapus
  15. bagus banget ya kampus nya banyak pilihan jurusan dan sistem pembelajarannya juga bagus yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Binus Bandung gitu loh, hehe..

      Hapus
  16. Wah ini kurusan bener bener cocok untuk masa kini. Zaman yang membutuhkan skill untuk kreatif dan bisa bertahan untuk bersaing secara global. Tapi binus mang top dah ya jurusannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, Mbak Wid. Jurusan Creativepreneurship di Binus Bandung cocok buat kaum kreatif

      Hapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!