Keuntungan Investasi Emas, Gaji Kecil pun Bisa Nabung!



Keuntungan Investasi Emas


Emas merupakan salah satu jenis investasi yang populer di kalangan masyarakat. Ada orang-orang yang memilih investasi emas bentuk perhiasan, ada pula yang nabung emas antam atau batangan. Sebenarnya, antara emas perhiasan dan batangan tidak jauh beda jika dijadikan instrumen investasi, namun tergantung dengan tujuannya.

Jika digunakan untuk jangka pendek, perhiasan lebih disarankan. Namun jika untuk investasi jangka panjang, emas jenis batangan bisa diandalkan. Mudahnya lagi, sekarang banyak juga e-commerce yang mendukung kamu untuk bisa investasi emas online. Salah satunya adalah BukaLapak, transaksinya mudah, harganya juga murah.

Keuntungan Investasi Emas, Gaji Kecil pun Bisa Nabung!

Beberapa orang terkadang takut untuk berinvestasi emas, karena alasan memiliki gaji kecil. Eits, jangan berkecil hati gitu dong, berikut ini adalah berbagai keuntungan investasi emas yang wajib kamu ketahui, antara lain:

1. Harga Emas yang Murah

Masyarakat sekarang sudah semakin melek investasi, jadi ada banyak jalan yang dilakukan untuk bisa mewujudkannya. Jika kamu belum memiliki banyak uang atau masih kerja untuk pertama kali yang gajinya kecil, harga emas tidak terlalu mahal.

Bahkan di e-commerce BukaLapak, kamu bisa beli emas dengan harga mulai Rp 100-an. Kamu sudah bisa dapatkan emas mulai 0,0001 gram. Jika tabungan semakin banyak, investasi emas di Bukalapak bisa ditingkatkan. Keuntungannya, kamu bisa langsung transaksi emas dengan akun BukaLapak yang dimiliki. Bisa juga menarik keping emas ke alamatmu, mulai dari 1 gram.

2. Likuiditas yang Tinggi

Tidak seperti saham atau deposito, investasi emas memiliki likuiditas yang tinggi. Jadi sewaktu-waktu kamu membutuhkan uang, emas bisa segera dicairkan. Tempat penjualannya juga banyak, kamu bisa menjualnya di toko-toko emas terdekat. Saat jual emas, kamu tidak akan terkena pajak. Jadi, jika harga emas sedang melambung tinggi, keuntungan yang didapatkan bisa berkali-kali lipat.

3. Jenis Investasi yang Aman

Emas juga  masuk jenis investasi yang aman, maka dari itulah juga cukup direkomendasikan bagi kamu para pemula. Harga emas dari waktu ke waktu cenderung naik. Jika turun juga tidak akan terlalu drastis dari harga semula. Karena itu, jika ingin dapatkan keuntungan yang signifikan, disarankan melakukan investasi jangka panjang.

Investasi emas juga sangat mudah dipahami semua orang, jadi penipuan instrumen ini bisa sangat diminimalisir. Lebih aman lagi jika kamu memilih investasi emas secara online, jadi risiko kehilangan hilang atau dicuri semakin kecil. Tapi selalu ditekankan, untuk pilih platform terpercaya dan sudah terbukti kredibilitasnya.

4. Tahan Lama dan Minim Perawatan

Emas juga masuk jenis investasi yang tahan lama. Bahkan jika terkena air, bencana, atau terbakar pun tidak akan mengurangi nilainya. Tentunya, hal tersebut berbeda jika kamu memilih investasi karya seni atau surat-surat berharga. Jika rusak, nilainya akan sangat turun. Tidak hanya itu saja, emas juga sangat minim perawatan. Jadi, tidak akan terlalu banyak biaya yang perlu dikeluarkan. 

5. Pelindung dari Inflasi yang Terus Menggerus

Dengan melakukan investasi emas, kamu bisa melindungi uang yang dimiliki dari inflasi. Harga emas yang cenderung naik setiap waktunya, setidaknya akan membuat nilai tukar tetap aman meski di masa depan. Coba bandingkan jika kamu memutuskan untuk menabung di bank, bisa jadi uang dengan jumlah yang sama di masa depan, nilainya bisa sangat berkurang.

6. Jadi Investasi Sekaligus Percantik Diri

Jika kamu memilih investasi emas dalam bentuk perhiasan, benda-benda tersebut bisa dipakai sehari-hari. Jadi selain sebagai investasi di masa depan, bisa jadi perias diri di masa sekarang dan nanti. Supaya kualitas emas tidak mudah berubah, sangat disarankan untuk membeli karat yang tinggi. 

7. Harga Emas Mudah Dipantau

Baik memilih emas jenis batangan atau perhiasan, harganya akan mudah untuk dipantau secara online. Apalagi jika kamu memang investasi emas secara online, lebih mudah lagi untuk dipantau. Akan diberikan informasi harga emas terkini. 

Jadi, jika dirasa belum menguntungkan, tidak akan disarankan dijual. Sebaliknya, jika harga jual emas tinggi, sangat disarankan untuk melepaskannya. Bahkan jika kamu investasi secara manual, harga emas di-update setiap hari. Sehingga, mudah sekali untuk memantaunya.

Tips Investasi Emas untuk Pemula

Saat jadi pemula, ada banyak hal yang perlu untuk kamu pelajari supaya investasi emas yang dilakukan bisa cuan di masa depan. Berikut ini beberapa tips investasi yang bisa diterapkan:

- Selalu beli di tempat terpercaya

- Tentukan tujuan investasi, untuk jangka panjang atau pendek

- Bandingkan harga emas dari produsen satu ke lainnya

- Selalu beli emas saat harga sedang turun

- Jual emas saat harga sedang tinggi

- Pantau harga emas secara berkala

- Emas batangan lebih disarankan untuk investasi jangka panjang

- Selalu upgrade ilmu tentang investasi emas.

Selain emas perhiasan dan batangan, banyak juga jenis emas lainnya yang bisa dipilih. Contohnya saja bentuk koin, saham pertambangan emas, sertifikat emas, sampai reksadana emas. Kamu bisa beli yang mudah untuk dilakukan.

Itulah berbagai keuntungan investasi emas, mulai dari bisa dibeli dengan harga terjangkau sampai harganya mudah dipantau. Jadi, apakah kamu tertarik untuk investasi emas secara online? Yuk, cek BukaLapak dan nikmati berbagai keuntungan bisa investasi dengan harga mulai dari Rp 100-an.

Semoga bemanfaat yaa.. Selamat investasi emas. Sampai jumpaa..



Posting Komentar

0 Komentar

Promo Tour Bali Murah