Komunal di Bali Kenalkan Deposito BPR Aman dan Mudah



Komunal DepositoBPR


Gathering Komunal DepositoBPR di Bali pada Selasa (15/2/2022) kemarin di Level 21 Mall, Komunal di Bali bersama dengan awak media, blogger dan influencer, sebuah kehormatan nih bagi saya dan teman-teman blogger Bali karena telah diberi kesempatan untuk lebih dekat dengan Komunal DepositoBPR.

Selain itu, Komunal di Bali juga membidik milenial untuk bisa menyebarluaskan informasi tentang Komunal DepositoBPR seluas-luasnya hingga ke pelosok.

Gathering Komunal DepositoBPR, Deposito BPR Aman
Selfie Dulu Sebelum Mulai Acara


Sebentar, kenapa saya ngerasa seru gini sih ceritanya, haha.. Sebelum kamu penasaran kenapa saya bisa sesemangat ini? Saya jabarkan dulu ya apa sih Komunal DepositoBPR itu?

Komunal di Bali Kenalkan DepositoBPR Aman dan Mudah

Komunal DepositoBPR dikenal sebagai platform digital penghubung antara deposan atau nasabah dengan mitra Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang akan menyalurkan pinjaman dana untuk UMKM, sekaligus berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi daerah dan juga mengajak milenial di Bali untuk berinvestasi.

Dengan menabung deposito BPR aman yang sudah terdaftar pada platform Komunal DepositoBPR, selain membantu perkreditan untuk UMKM, Komunal Deposito juga menawarkan bunga tinggi bahkan hingga 6 persen, tentunya sangat berbeda dengan bank konvensional yang hanya mencapai 2 - 3,5 persen saja.

Kata Sambutan Co-Founder Komunal DepositoBPR - Rico Tedyono, Deposito BPR Aman, Komunal di Bali
Kata Sambutan Co-Founder Komunal DepositoBPR - Rico Tedyono


Co-Founder Komunal DepositoBPR, Rico Tedyono, begitu menyadari kalau milenial pasti melek digital, namun belum terlalu mendengar gaungnya BPR yang fungsinya sama seperti bank pada umumnya. Bahkan di BPR, bunga atau returnnya bisa lebih besar dari bank umum.

Beliau juga menyampaikan kepada hadirin Komunal di Bali, bahwa menabung di BPR akan membantu menunjang ekonomi daerah. Makanya, Komunal DepositoBPR merangkul para milenial agar ikut berkontribusi sekaligus bisa mendapatkan cuan.

Untuk saat ini saja sudah tergabung sebanyak 23 BPR di Bali yang bekerjasama dengan Komunal. Sementara dana deposan dari Bali sudah terkumpul sebesar 30 persen dari jumlah keseluruhan deposan Komunal yaitu Rp230 miliar dan sejak beroperasi di Desember 2020 telah mencapai sebesar Rp69 miliar.

Dengan jumlah yang cukup besar ini, diharapkan pola pikir masyarakat Bali jadi lebih terbuka dan mampu menjangkau lebih luas lagi untuk menarik banyak deposan agar menabung di BPR. Bentuk kolaborasi Komunal bersama dengan BPR ini menjadi semangat bersama untuk tumbuh bersama komunitas dan patut dijadikan contoh di Indonesia.

Digitalisasi Perbankan di Masa Pandemi

Dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, kehadiran platform Komunal sebagai perantara akan mempercepat proses digitalisasi perbankan, begitu pula yang disampaikan Ketut Wiratjana selaku Ketua DPD Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Bali.

Kata Sambutan Ketua DPD Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Bali - Ketut Wiratjana, Deposito BPR Aman, Komunal di Bali
Kata Sambutan Ketua DPD Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Bali - Ketut Wiratjana


Perbarindo bersama Komunal di Bali sangat berharap dalam waktu dekat bisa lebih banyak mengedukasi insan perbankan termasuk milenial yang melek digital. Komunal layaknya market place perbankan, nih, jadi menabung semudah belanja online.

Nasabah dapat mengakses dengan mudah sekaligus bisa melakukan depositobpr secara online melalui depositobpr.id. Perbarindo juga meyakini akan memberikan rasa aman kepada nasabah lewat pelayanan deposito yang kesemuanya dilakukan secara online ini dan tanpa harus datang ke kantor BPR dan seluruh pendanaan dalam bentuk deposito BPR ini dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Komunal Aman dan Terpercaya Terjamin OJK

Turut hadir pula Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara Giri Tribroto yang sangat mengapresiasi kegiatan digitalisasi perbankan bersama Komunal. Terutama Komunal di Bali dengan sektor pariwisatanya yang memang harus ditingkatkan inklusi dan literasi keuangannya.

Kata Sambutan Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara - Giri Tribroto, Deposito BPR Aman, Komunal di Bali
Kata Sambutan Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara - Giri Tribroto


OJK juga mengeluarkan kebijakan Master Plan Jasa Keuangan Indonesia Tahun 2021-2025 berupa Blue Print Transformasi Digital Perbankan dan Road Map sebgai pengembangan BPR/BPRS agar semakin siap menghadapi perubahan industri di masa depan.

Bersama dengan Komunal, Giri Tribroto mengatakan bahwa BPR saat ini semakin bersaing (head to head) dengan KUR yang dimiliki bank konvensional. Maka dari itu, dengan adanya Gathering Komunal di Bali, kolaborasi perbankan dengan fintech akan terus digaungkan guna mendorong kinerja BPR supaya produknya lebih dikenal luas.

Nabung di Komunal Deposito BPR Anti Ribet

Ada juga nih yang nanyain, kalau nabung deposito secara online, apa bisa dapat bilyet fisik juga? Pasti dapat, dong. Bilyet fisik kan sebagai bukti kepemilikan deposito, di mana nantinya akan dikirimkan lewat kurir. Namun, bukan hal yang nggak mungkin, bahwa untuk ke depannya, Komunal akan memungkinkan terbitnya e-bilyet, persis yang disampaikan Albert Kurniawan selaku Vice President Marketing Communication Komunal.

Vice President Marketing Communication Komunal - Albert Kurniawan, Deposito BPR Aman, Komunal di Bali
Vice President Marketing Communication Komunal - Albert Kurniawan

Selain itu, bukan hanya bisa melakukan proses pendaftaran online, Komunal juga bisa melakukan proses penarikan deposito, pokoknya semudah masukin deposito. Albert juga mengatakan bahwa, Komunal mengklaim telah menjadi perusahaan fintech pertama di Indonesia sebagai perantara antara deposan atau nasabah dengan BPR.

Sementara itu, untuk kantor pusat Komunal berlokasi di Surabaya, Jawa Timur. Memang sih belum ada kantor cabang di Bali, akan tetapi, Komunal di Bali sudah mencatat sebanyak Rp200 miliar dana deposito yang telah masuk lewat Komunal. Untuk websitenya sendiri bisa diakses melalui Komunal.id.

Gathering Komunal di Bali Berakhir dengan Kebahagiaan

Setelah diisi dengan kata sambutan dari ketiga pejabat terkait, serta persentase pengenalan Komunal, diakhir acara ternyata ada dooprize yang diundi secara langsung oleh Albert Kurniawan, dan saya adalah salah satu pemenang Rp1.000.000 berupa Cashback Komunal Deposito BPR. Alhamdulillah.. Ini nih alasan kenapa di awal tadi saya begitu bahagia, haha..

Gathering Komunal di Bali, Deposito BPR Aman, Komunal di Bali
Foto Bareng Teman-teman Blogger


Tiga pemenang cashback deposito Rp100.000, yang dua di antaranya juga berasal dari blogger, serta  cashback Rp500.000 masing-masing untuk dua orang pemenang. Barakallahu ya teman-teman..

Foto bersama Gathering Komunal di Bali, Deposito BPR Aman, Komunal di Bali
Sesi Foto Bersama Selesai Acara


Gathering Komunal di Bali, Deposito BPR Aman, Komunal di Bali
Foto Bersama Blogger di Booth Komunal


Ohya, kalau kamu penasaran ingin menabung deposito BPR aman, yuk segera daftar dengan mengklik kode ini RA0008, bukan hanya bisa menabung, tapi kamu juga bisa mendapatkan cuan, lho. Ayo milenials, gabung dan tumbuh bersama Komunal, karena Komunal #TumbuhBersamaKomunitas. Sampai jumpaa.. Selamat menabung..!!



Posting Komentar

22 Komentar

  1. heheh ada aku juga numpang eksis di blog Mba Rizky, wkwkkw.
    Memang seseru itu yaa acaranya, jadi tahu mengenai investasi deposito yang aman dan anti ribet.
    Apalagi di akhir sesi ada lucky draw, selamat Mba Rizky, rejekian bangeet.

    BalasHapus
  2. wah menarik banget nih nabung deposito di Komunal, apalagi dapat doorprize 1 juta, selamat ya buuu, rejeki emang gak kemana euy!

    BalasHapus
  3. Bali selalu terdepan dalam segala hal, termasuk peluncuran produk deposito KOMUNAL ini. cashbacknya lumayan lagi. Tks infonya ya mba

    BalasHapus
  4. Gak perlu ragu lagi dong yah Kak karena sudah terjamin keamanannya di OJK, jadi bisa nabung

    BalasHapus
  5. makin mudah berinvestasi di zaman digital seperti sekarang ini ya, apalagi sudah aman nih diawasi oleh LPS dan OJK, jadi aman dan nyaman

    BalasHapus
  6. Wah asyik ya, Mbak bisa ikutan gathering Komunal.. Ada doorprize nya juga lagi.. Komunal kok ya hobi banget sih bagi-bagi cuannya.. Online maupun offline isinya cuan terusss XD

    BalasHapus
  7. Ternyata banyak kemudahan yang diperoleh dengan menyimpan uang di deposito BPR Komunal ya mbak. Bisa dapetin cashback total 120K cihuy amat!. Pengelolaan keuangan jadi lebih praktis, hati juga tenang karena aman sudah terdaftar di OJK.

    BalasHapus
  8. Wah selamat dapat cashback 1 juta dari BPR Komunal semoga berkah manfaat sebermanfaat Komunal yang tidak hanya aman dan banyak keuntungan tapi juga mudah nabungnya

    BalasHapus
  9. Deposito dengan penawaran yang menarik apalagi lagi ada kesempatan untuk dapet cashback. Ini kesempatan terbaik banget untuk memulai deposito

    BalasHapus
  10. Salah satu hikmah pandemi bagi kami yang di daerah adalah meningkatnya digitalisasi perbankan. Sangat dimudahkan dibandingkan harus ke kantor yang jarak tempuhnya lumayan jauh.

    BalasHapus
  11. Acaranya seru juga ya mba, banyak keuntungan dan kemudahan di deposit komunal ini. Satu langkah yang tepat untuk berinvestasi di masa pandemi ini.

    BalasHapus
  12. Wah senengnya bisa ngumpul rame-rame sama teman-teman blogger di Bali. Dapat hadiah cashback gede lagi ya disamping dapat wawasan baru mengenai deposito. Selamat Mbak Rizky.
    Baru tau loh, ternyata bunga deposito di BPR bisa sampai 6%. Tinggi juga.

    BalasHapus
  13. Lumayan juga ya bunganya 6%, daripada taroh di bank, mending investasi di sini yaa. Jadi pengen cobain deh

    BalasHapus
  14. Wahhh investasi yang menarik untuk dipelajari dan dilakukan.. Apalagi bisa mendapatkan bonus berlipat dari investasi yang dilakukan, jadi makin semangat untuk menabung untuk masa depan yang lebih baik hhi

    BalasHapus
  15. Ya ampun seru banget sih bisa hadir dan ikut gathering Blogger Komunal
    Apalagi bsa dpat doorprize on the spot
    Abis ini pasti tambah semangat untuk bsa terus investasi di Komunal DepositoBPR ya mbak
    Btw Congratsss untk hadiahnya ya mba

    BalasHapus
  16. BPR mulai mengembangkan sayap lagi ya dgn program2 seru seperti deposito ini. Jadi mengajak org2 utk menabung drpd konsumsi terus.

    BalasHapus
  17. Senang bisa nabung deposito dan ikutan event-nya live ya
    Saya jadi makin penasaran dengan DepositoBPR ini

    BalasHapus
  18. Wuaaah seru banget bisa ikutan gatheringnya Komunal, makin meluas banget ya nih Komunal jangkauannya. Aku juga nasabah depositonya komunal nih, pengin banget bisa ikut gatheringnya

    BalasHapus
  19. Nah, kalau sudah terjamin dari OJK pasti aman ya, jadi yang mau investasi pun nggak khawatir

    BalasHapus
  20. Wah seneng bgt bisa menghadiri gathering Komunal DepositoBPR di Bali ya mbak. Eh, selamat juga ya dapet doorprice. Komunal DepositoBPR emang keren deh

    BalasHapus
  21. Mudah transaksinya, banyak keuntungan dan dapat cashback juga.

    Salah satu produk pilihan banget ya kalau yang kaya gini. Apalagi bentuknya deposito yang lebih mudah diterima oleh masyarakat dibanding jenis investasi model baru lainnya

    BalasHapus
  22. Yeayyy selamat Mbak Rizky, bisa dapat cashback sejumlah satu juta rupiah. Selain praktis, bisa online, ternyata banya keuntungannya ya Komunal ini.

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.

Promo Tour Bali Murah