Asuransi Unit Link Pilihan Tepat Lindungi Keluarga

Pretty Black Cat

Asuransi Unit Link Pilihan Tepat Lindungi Keluarga



Asuransi Unit Link, Unit Link, Asuransi,

Siapa sih yang tidak tahu asuransi? Zaman sekarang, asuransi seakan perlu dimiliki oleh siapapun. Karena asuransi merupakan salah satu pengendalian risiko dengan cara mengalihkan /transfer risiko dari pihak satu ke pihak lain, biasanya adalah perusahaan asuransi.

Sementara itu, fungsi utama asuransi adalah memberikan perlindungan kepada para nasabah, apabila terjadi risiko di kemudian hari. Perlindungan yang dimaksud bukan asal pilih, namun disesuaikan dan telah disepakati antara nasabah dengan pihak asuransi.

Karena memang, ada banyak jenis asuransi yang bisa calon nasabah pilih. Salah satunya adalah asuransi unit link. Kira-kira seperti apa ya unit link itu? Apa saja manfaat yang diberikan? Dan berapa banyak produk unit link yang dimiliki?

Yuk, lanjut baca sampai habis yaa.. Jangan di skip!

Apa itu Unit Link?

Mengenal Unit Link memang tidak semudah mengenal asuransi pada umumnya. Karena Unit Link merupakan satu-satunya asuransi yang bermanfaat untuk dua kantong sekaligus, yaitu, proteksi dan investasi. Premi yang dibayarkan pun dibagi untuk membayar proteksi dan ditempatkan untuk investasi berupa Unit Link.

Pemegang polis kemudian diminta untuk memilih jenis Unit Link guna menempatkan investasinya. Bisa dalam bentuk saham, reksadana pendapatan tetap, reksadana campuran, maupun pasar uang. Perlu kamu ketahui, bahwa Unit Link sangat erat kaitannya dengan pasar modal. Sehingga membutuhkan insight lebih agar memahami dengan tepat kriteria dari produk Unit Link yang dimaksud.

Misalnya, saat pasar modal menurun, maka nilai Unit Link juga ikut menurun. Hal ini menyebabkan proyeksi yang diperkirakan meleset. Bahkan, dibeberapa perusahaan asuransi yang menawarkan produk-produk Unit Link, seringkali mengabaikan rincian produk, masalah kinerja setiap bulannya, sampai unit link yang dimiliki .ditempatkan di jenis saham manapun tidak dijelaskan.

Padahal sebenarnya, perusahaan juga sudah menjelaskan kinerja Unit Link dalam situsnya, jadi dapat diakses dengan mudah oleh seluruh nasabah. Maka dari itu, selain mendengarkan penjelasan terkait Unit Link, kamu juga bisa membacanya dalam website resmi asuransi tersebut.

Asuransi Unit Link Pilihan Tepat Lindungi Keluarga

Di luar dari penjelasan di atas, Unit Link sebenarnya adalah asuransi yang patut dipertimbangkan untuk dipilih sebagai perlindungan terbaik untuk keluarga. Karena Unit Link memiliki keunggulan yang sedikit berbeda dari jenis asuransi lainnya.

Seperti apa sih keunggulan asuransi Unit Link sebagai pilihan tepat untuk perlindungan keluarga, antara lain:

1. Memiliki Manfaat Perlindungan dan Investasi

Sebagai asuransi yang masih terbilang baru di Indonesia, Unit Link memiliki double manfaat, yaitu sebagai proteksi dan investasi. Jadi, nggak bisa sejalan dan anti ribet club.

2. Lebih Fleksibel

Asuransi Unit Link terkesan memiliki sifat fleksibel. Kenapa? Karena, Unit Link bisa menambah perlindungan sesuai kebutuhan asuransi kamu.

3. Jangka Pertanggungan Relatif Panjang

Siapa sih yang nggak mau dilindungi dalam waktu yang panjang? Nah, khusus untuk asuransi jiwa, Unit Link memiliki jangka waktu perlindungan yang relatif panjang, bahkan hinga usia 99 tahun.

Jadi gimana? Sudahkan kamu menentukan pilihan asuransi yang tepat sebagai perlindungan sekaligus sumber investasi untuk masa depan? Jangan lupa supaya mengambil langkah matang sebelum memilih asuransi ya. Sesuai nilai premi dengan kebutuhan, agar tidak berhenti di tengah jalan..

Semoga artikel ini membawa manfaat yaa.. Jangan lupa untuk selalu berbagi informasi dengan teman-dan keluarga kamu. Sampai jumpaa..



Posting Komentar

4 Komentar

  1. Bulan Oktober lalu saya sempat berkunjung ke Virtual Boothnya Prudential di event BIK2021. Di situ pertama kalinya kenal unit link dan berbagai program Prudential lainnya.

    Senang juga sih karena sekarang sudah ada pilihan Asuransi Syariah, yang ditawarkan Prudential.

    BalasHapus
  2. Sebenarnya kalau belum bisa mengelola investasi, boleh ambil unitlink, tapi kalau sudah paham investasi, sebaiknya ambila asuransi murni saja. Prudential juga punya banyak produk asuransi murni yang bagus-bagus

    BalasHapus
  3. wah, makin banyak pilihan ya asuransi, sekarang ada syariah juga, jadi lebih tenang nih bisa jadi pilihan investasi :)

    BalasHapus
  4. Enak yah asuransi unit link menguntungkan karena dua manfaat. Bisa asuransi sekalian investasi. Sekali dayung banyak keuntungannya.

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.