Cara Investasi Saham Besar Ala Wall Street

Pretty Black Cat

Cara Investasi Saham Besar Ala Wall Street



Cara Investasi Saham Besar Ala Wall Street

Kalau berbicara tentang investasi saham, pada umumnya kita ingat dengan Wall Street. Lokasi populer dimana bursa efek Amerika berada ini adalah tempat perdagangan saham dari berbagai perusahaan besar tingkat internasional.

Cara Mudah Memulai Investasi Saham Dengan Perusahaan Besar

Semakin besar pasar saham yang didatangi, nilai kapitalisasinya meningkat juga dengan keuntungan dan resiko. Kamu bisa membeli saham dari nama besar seperti Apple, Facebook dan Google.

Berikut adalah cara untuk memulai investasi dengan saham besar skala internasional.

1. Melihat Peluang dan Berani Mengambil Resiko

Berinvestasi dengan perusahaan besar memberikan sedikit kenyamanan pasti karena kamu punya keyakinan kalau resikonya minim. Meskipun demikian, cara terbaik adalah memperhatikan startup rintisan dengan model kerja perusahaan yang dijanjikan dan berinvestasi pada mereka.

Kamu harus mengenal kebijakan pasar, apakah pasar untuk produk dari usaha yang kamu dukung dan berbagai perhitungan untuk mendapatkan data yang akan mendukung jika keputusanmu sudah benar. 

Lihatlah berbagai peluang yang ada untuk bisa dikembangkan menjadi investasi yang menguntungkan.

2. Membangun Strategi

Investasi dimulai dengan mengembangkan strategi yang kerap dikembangkan dan disesuaikan berdasarkan pengalaman. Semakin lama kamu menggeluti bidang yang sama, insting, keputusan dan strategi akan semakin diasah.

Kamu dapat menggunakan strategi yang sudah, mengkombinasikannya atau bahkan membuat strategi sendiri.
Kamu bisa memutuskan untuk menjadi salah satu jenis trader atau kapan harus mengubah sikap. Kamu dapat menjadi seorang aktivis atau oportunis. Kamu dapat membuat peluang atau memanfaatkan peluang yang ada. 

Tentu masih banyak strategi lain yang bisa dieksplorasi. Pastikan kamu memiliki kesempatan untuk mempraktekkannya.

3. Relasi dan Jaringan

Bursa efek adalah tempat yang kompetitif. Kompetisi intensif untuk mendapatkan informasi paling berharga, berharga dan berkaitan dengan keputusan investasi. Hal ini didukung dengan siapa temanmu dan jaringan yang kamu miliki untuk dapat membangun hubungan kerja yang saling menguntungkan.

Melakukan investasi dengan saham perusahaan besar memiliki resiko dan peluangnya. Ini bisa jadi cara cerdas untuk mendiversifikasikan investasimu jika merasa cukup percaya diri untuk memulai investasi ke luar negeri atau dengan perusahaan mendunia.

4. Manfaatkan Aturan Zero Komisi

Mengetahui tata cara dan persyaratan untuk bisa mengikuti bursa saham Internasional sangat diperlukan. Salah satu fakta yang cukup menguntungkan adalah adanya aturan Zero komisi yang diberlakukan di Amrik sana.

Jadi, kamu dapat terbantu untuk berinvestasi bahkan dengan perusahaan mendunia sekalipun.
Tentu fakta ini harus kamu cek dan recek sebelum bergabung dengan broker tertentu.

Mencari informasi dan memanfaatkannya untuk melakukan investasi adalah salah satu trik terbaik untuk dapat sukses dalam bidang saham.

5. Belajar Melakukan Riset

Investasi saham besar berarti kamu juga harus memastikan memiliki data valid yang dapat dipercaya. Dengan demikian keputusan saham mana yang dibeli, dipertahankan atau dilepas bukan hanya berdasarkan insting saja tapi benar-benar didukung dengan data.

Riset bahkan bisa dikatakan sebagai dasar dari semua investasi.
Melakukan investasi dengan saham besar tidak selalu berarti harus dalam jumlah besar pula. Beberapa saham bahkan bisa dibeli hanya dalam hitungan lembaran bahkan hanya 1 lembar saja.

Jadi, cari tahu fakta dan aturan yang benar dan buat keputusan investasi yang sesuai dengan kalkulasimu yang minim resiko dan peluang untung tinggi.

6. Mengatur Mindset

Semua aturan main dalam saham tidak berlaku sebelum kamu mensetting terlebih dahulu pikiran dan pola keputusanmu. Kalau sudah berani untuk mengambil langkah berani dengan investasi besar, maka peluang untuk membuat langkah menguntungkan juga sangat besar.

Bahkan bukan suatu hal yang berlebihan bila kamu ingin kaya atau sukses, awali dulu dengan pikiran.
Jadi, pada satu sisi kamu tidak bisa membuat keputusan hanya berdasarkan feeling saja. Tapi disisi lain sikap optimis tersebut harus dipelihara sehingga ketika untung akan semakin kuat dan tidak akan down ketika keputusanmu ternyata kurang tepat.

7. Selalu Belajar dan Memperkaya Diri

Tidak ada kata berhenti dalam investasi saham. Kamu akan menemukan hal-hal baru tiap harinya. Bursa saham satu berbeda dinamikanya dengan bursa lainnya/ Demikian pula investor dan broker yang kamu temui sepanjang perjalanan.

Akan selalu ada mentor terbaik yang memiliki ilmu yang dapat kamu manfaatkan sesuai dengan investasi yang sedang kamu jalani. Tidak ada relasi atau kondisi yang tidak memberikan pengetahuan dan pelajaran baru, oleh karena itu selalu belajar dan belajar.

Kamu perlu terus belajar dan menambah pengalaman, salah satunya adalah dengan mengikuti trading competition yang diadakan oleh Ternak Uang dalam acara Trading Festival. Menangkan hadiah ratusan juta rupiah untuk para pemenang dengan mendaftar sebagai anggota Ternak Uang terlebih dahulu.

Trading Festival yang disebut dengan Tradefest akan dimulai dengan beberapa Event dan pendaftaran dari 11 November 2021 sampai 3 Desember 2021. Kamu dapat mengikuti berbagai Even keren mulai dari pengelolaan keuangan sampai trading.

Lombanya sendiri akan dimulai pada 6 Desember mendatang, dengan tutorial yang bisa diikuti dengan mudah. Kamu akan dibimbing oleh mentor yang berkualitas dan akan mendapatkan wawasan baru dan tentu saja relasi juga.

Perhatikan Timeline Trading Festival yang bisa dilihat di situs resmi Ternak Uang, pastikan kamu mempelajari semua persyaratannya dan tidak terlambat untuk mendaftarkan diri. Jadikan kesempatan mengikuti kompetisi trading ini sebagai salah satu pengalaman dalam bidang trading yang tentu akan memberikan beragam manfaat. 


Posting Komentar

2 Komentar

  1. Apaan nih zero komisi? Kubaru dengar. Tapi emamh sih main saham tuh high risk high return jg ya mbak. Jadi aku masih lebih bnyk main di reksadana aja

    BalasHapus
  2. Investasi saham di bursa saham luar, jujurnya aku ga terlalu mau dulu, Krn mikir analisanya 😄. Saham2 di Bursa negara sendiri aja masih butuh belajar banyak soalnya 😄. Fokus Ama yg di Indonesia dulu.

    Sempet pengen buka aplikasi go trade buat beli saham amerika, tapi aku ga terusin

    Aku punya saham luar, saham bank, tapi di Inggris. Dulu belinya pas aku masih kerja di bank itu yg kebetulan punya cabang di Indonesia mba. Masih ada sih sahamnya, blm mau aku jual, biarin devidennya ngalir trus 😄

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.