Cara Hasilkan Cuan dari CeFi dan DeFi, Pencinta Aset Kripto Wajib Tahu!

Pretty Black Cat

Cara Hasilkan Cuan dari CeFi dan DeFi, Pencinta Aset Kripto Wajib Tahu!




Cara Hasilkan Cuan dari CeFi dan DeFi, Pencinta Aset Kripto Wajib Tahu!


Walaupun baru, namun aset kripto mampu menarik perhatian masyarakat di berbagai kalangan. Industri kripto sendiri memiliki 2 sistem yaitu Decentralized Finance (DeFi) dan Centralized Finance (CeFi). Kedua sistem tersebut memiliki perbedaan dan keunggulan masing-masing. Untuk mengetahui apa saja bedanya, simak ulasan berikut ini.

Pengertian Centralized Finance (CeFi)

Centralized Finance atau CeFi yaitu sistem yang perintahnya terkendali di satu pihak pusat saja. Tujuannya, untuk menjalankan perdagangan adil yang semua aturannya disalurkan bursa pusat. Itu artinya, satu-satunya harga yang tertera yaitu yang ada di bursa sentral.

Keunggulan dari Centralized Finance (CeFi) yaitu:

1. Pertukarannya terpusat, sehingga memungkinkan proses pembelian dan penjualannya dilakukan secara adil.

2. Menggunakan jenis mata uang fiat sehingga lebih mudah mengkonversikannya.

3. Menyediakan pelayanan cross-chain yang mendukung keluarnya koin di platform blockchain independent.

4. Memberikan fitur yang lebih lengkap daripada DeFi

5. Regulasinya yang mudah, sehingga Anda bisa lebih tenang mempercayakan pengelolaan uang di platform ini.

Pengertian Decentralized Finance (DeFi)

Decentralized Finance atau DeFi merupakan sistem penawaran alternatif keuangan konvensional yang tidak membutuhkan pihak ketiga. Sistem ini dapat membantu Anda mengelola dananya secara mandiri karena setiap pengguna akan mendapatkan private key.

Keunggulan dari Decentralized Finance (DeFi) yaitu:

1. Platform DeFi menawarkan aksesibilitas dan juga privasi, sehingga para pengguna dapat menggunakan platform ini kapanpun dan dimanapun tanpa harus memberikan informasi pribadi terlebih dahulu.

2. Regulasi DeFi aset kripto tidak terpusat atas kekuasaan dan juga transaksi pengguna.

3. Tingkat transparansinya tersedia untuk umum dan bisa terakses kapanpun oleh siapapun

4. Sistem keamanan DeFi juga lebih tinggi daripada CeFi. Hal itu karena DeFi memiliki beragam kriptografi sehingga kemungkinan terjadi peretasan datanya lebih kecil.

5. Kebutuhan perantara di DeFi juga ditiadakan, karena platform ini dapat menghubungkan pengguna secara langsung tanpa memotong keuntungan transaksi pengguna.

Cara mendapatkan Cuan dari Aset Kripto

Pada dasarnya banyak cara yang dapat pengguna lakukan untuk memperoleh uang dari cryptocurrency ini. Selain dengan teknik trading, ada beberapa cara lain mendapatkan uang dari aset kripto berikut ini:

1. Initial Coin Offering atau ICO 

Program satu ini telah populer dari tahun 2017. Cara ini cukup jitu digunakan dalam bisnis aset kripto di Indonesia.

2. Program Referral System 

Teknik selanjutnya yaitu mengundang teman atau orang lain pada salah satu marketplace kripto. Caranya, dengan menyebarkan link referral untuk melakukan registrasi.

3. Airdrop 

Kegiatan ini yaitu pembagian token atau koin secara cuma-cuma.

Dari ketiga cara mendapatkan uang dari cryptocurrency, supaya bisa sukses dengan bisnis ini Anda harus tetap melek pada kondisi pasar saat ini.

Tokocrypto Resmi Meliris Toko Token (TKO) yang Menyediakan Model Token CeFi dan DeFi

Dengan perkembangan industri aset kripto seperti saat ini, Tokocrypto resmi meluncurkan toko token (TKO) yang merupakan proyek kripto buatan Indonesia pertama. Proyek ini terbilang unik karena menggabungkan platform CeFi dan DeFi, sehingga bisa mendapatkan token Cefi dan Defi.

TKO memberikan berbagai penawaran manfaat diantaranya, memberikan diskon biaya perdagangan, penukaran merchandise, airdrop, dan juga penawaran menarik lain. Token ini juga dapat mendorong adopsi penggunaan penawaran reward, , dan juga insentif menarik lainnya.

Pada utilitas CeFi TKO tersedia program seperti Deposit, Saving, Rebate, dan Cashback. Sedangkan, pada utilitas DeFi TKO menyediakan farming pools, dan juga lending.Dengan menggabungkan dua utilitas pada satu produk jelas akan membuat Anda semakin aman dan nyaman melakukan investasi aset kripto.

Semoga artikel kali ini bisa memberikan gambaran bahwa melalui Cefi dan Defi bisa menghasilkan cuan, untuk itu jangan sampai dilewatkan nih sama pencinta aset kripto.



Posting Komentar

2 Komentar

  1. Penjelasannya sederhana dan mudah dimengerti, apalagi buat aku yang masih ngeraba-raba belajar soal kripto. Thank you informasinya Kak, aku jadi makin tahu soal nih CeFi TKO, gagal paham mulu kalau baca sebelumnya

    BalasHapus
  2. Pas pertama tahu kalau Tokocrypto nerbitin TKO udah tertarik sih, apalagi ternyata modelan token hybrid ini ya kak. Boleh nih buat portofolio cryptoasset biar makin cuan

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.