Tips Transfer Antar Bank Tanpa Biaya, Check!

Pretty Black Cat

Tips Transfer Antar Bank Tanpa Biaya, Check!



Tips Transfer Antar Bank Tanpa Biaya, Check!

Transfer antar bank tanpa biaya admin, siapa sih yang nggak mau? Yah walaupun beberapa cara transfer uang memang membutuhkan biaya admin yang nominalnya kurang dari Rp 10.000, tapi kalau transaksi terus menerus dilakukan, bisa terpotong sampai puluhan ribu juga kan?

Bahkan beberapa waktu lalu, sempat terdengar berita bahwa Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) pada 1 Juni lalu, mengusulkan akan memberlakukan tarif penggunaan ATM Link, tarik tunai, transfer, dan cek saldo. Beruntung, bahwa hal tersebut tidak jadi diberlakukan, karena banyak yang menolak. (sumber: CNN Indonesia)

Tak bisa dipungkiri, pada zaman teknologi ini, aktivitas digital dalam masyarakat terbilang cukup signifikan, misalnya belanja online yang pasti membutuhkan transaksi non-tunai, seperti melalui mobile banking, serta dompet digital.

Lantas, adakah cara agar transfer antar bank tanpa biaya admin? Ada dong.. Yuk, baca artikel ini sampai habis.

Tips Transfer Antar Bank Tanpa Biaya, Check!

Sebagai anak rantau dan yang hobi belanja online, saya juga merasa "sayang" nih kalau transaksi terpotong biaya admin, walaupun receh, tapi tetap aja kan kalau dikumpulin tiap bulannya bisa jadi banyak, hehe..

Nah, berikut ini ada 4 cara transfer antar bank agar bebas biaya admin atau minimal biaya nggak sampai Rp 10.000. Let's go to the list!

1. Transfer ke Sesama Bank

Cara paling gampang transfer bank tanpa biaya admin ya transfer ke sesama bank. Jadi setiap kali transaksi, pastikan tujuan transfer adalah jenis bank yang sama dengan yang kamu miliki.

2. ATM Link

ATM Link, dikenal sebagai jaringan ATM Himbara, yang termasuk BRI, BNI, BTN, dan Mandiri, yang telah tersebar sebanyak 45.000 unit ATM di seluruh Indoneia. Bebas biaya admin berlaku bagi kamu yang melakukan transaksi di ATM Link, ya.. Sementara jika transfer antar bank melalui non-ATM Link, dikenakan biaya cek saldo Rp 4.000, transfer ke Himbara maupun non-Himbara Rp 6.500, dan tarik tunai Rp 7.500.

3. E-Wallet

Siapa nih yang suka pakai E-Wallet? Pasti udah pada tahu ya kalau beberapa di antaranya akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.500 saat melakukan transfer antar bank. Terbilang cukup murah sih yaa.. Tapi, untuk setiap bulannya dibatasi hanya sampai 10 kali transaksi aja. So, manfaatin dengan sebaik-baiknya, hehe..

4. Aplikasi Flip

Flip merupakan aplikasi transfer antar bank tanpa biaya admin. Sebenarnya, Flip berfungsi sebagai penghubung transaksi antar bank. Sederhananya, kamu harus mentransfer lebih dulu ke rekening Flip sesuai dengan jenis bank yang sama, lalu Flip akan melanjutkan transferanmu ke rekening tujuan.

Aplikasi Flip bisa transfer antar bank tanpa biaya admin untuk transaksi di bawah 5 juta per hari. Selain transfer uang, Flip juga bisa digunakan untuk bayar dan beli token listrik harga agen, beli paket internet, isi pulsa, sampai kirim uang ke leuar negeri. 

Semenarik itukah Flip? Yuk, lanjut lihat keunggulannya

Keunggulan Aplikasi Flip

Aplikasi Flip memiliki banyak keunggulan juga nih, di antaranya:

- Bisa transfer dari dan ke berbagai bank di Indonesia tanpa biaya admin.

- Untuk menerima transferan, penerima tidak harus memiliki akun Flip

- Otomatis melakukan pengecekan nomor rekening tujuan.

- Bukti transfer akan dikirimkan melalui email dan bisa diunduh dari aplikasi, setelah transaksi berhasil.

- Transaksi yang telah terkonfirmasi sudah ditransfer, akan diproses dengan instan, kemudian Flip akan melanjutkan dananya langsung ke rekening tujuan.

- Anti ribet club, karena tersedia in-app live yang selalu siap menjawab pertanyaanmu.

- Keamanan ganda yang dimiliki akan menjaga data pribadi kamu dan mengenkripsi data-data yang bersifat sensitif.

- Bisa top-up saldo e-wallet dan biayanya lebih terjangkau.

- Bisa dapat harga agen untuk isi pulsa dan paket internet dengan fitur PPOB (layanan khusus untuk membantu masyarakat dalam melakukan pembayaran menggunakan sistem perbankan).

- Bisa bayar dan beli token listrik dengan mudah.

- Bisa kirim uang dari Indonesia ke luar negeri dengan kurs bersaing dan biaya terjangkau.

- Bisa terima uang dari orang lain hanya dengan membagikan link, melalui fitur Flip Link.

- Flip berlisensi dan berizin resmi dari Bank Indonesia.

- Flip akan memberikan kode unik disetiap kali transaksi yang nantinya akan dikembalikan dalam deposit dan bisa ditarik ke rekening setelah mencapat Rp 10.000.


Flip - Transfer Antar Bank Tanpa Biaya Admin

 

Gimana nih, tertarik dong untuk coba aplikasi Flip? Waktunya transfer antar bank dengan nyaman, mudah, aman, dan yang jelas tanpa biaya admin! Semoga bermanfaat.. Sampai jumpaa..



Posting Komentar

2 Komentar

  1. Pilihan aku juga sama Flip ini.Prosesnya cepet.
    waktu pengirimannya juga nggak ribet yaa, kusuka yang nggak ribet soalnya. Kalau banyak cengcongnya mah tinggalin hehehe

    BalasHapus
  2. Wow hemat banget ya kalau pakek flip. Lumayan lho kalau sering trnf

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.

Pembuatan Blog Murah!

Hobi nulis? Publikasikan tulisan pada personal blog dan hasilkan cuan dari blog mu sekarang!

Buat Blog di Sini !