Hoala & Koala, Wajah Baru Lagu Anak Indonesia

Pretty Black Cat

Hoala & Koala, Wajah Baru Lagu Anak Indonesia



Hoala dan Koala

Lagu anak Indonesia populer zaman dulu apa nih yang paling kamu ingat? Atau ada berapa banyak lagu anak Indonesia yang kamu hafal? Jujur, saya sendiri sih nggak begitu banyak hafal, hehe..

Kalau ngomongin daftar lagu anak Indonesia terpopuler zaman dulu, pasti ada banyak sekali ya. Di antaranya ada, cicak-cicak di dinding, balonku, pelangi, dsb. Bahkan sampai sekarang pun, lagu anak tersebut masih suka didendangkan oleh orang tua untuk sekadar menghibur anak-anaknya.

Lagu anak Indonesia yang pertama kali saya ajarkan pada Rasyiid adalah lagu burung kakatua dan cicak-cicak di dinding. Dan rasanya nggak banyak juga saya ajarkan lagu anak lainnya, tapi masih lebih baik ya dari pada diperdengarkan lagu-lagu orang dewasa, hihi..

Manfaat Memperkenalkan Musik Sesuai Usia Anak

Waktu Rasyiid usia 2 tahun, saya sering melihatnya bermain sambil mendengarnya bergumam berirama, bahkan sesekali mengucap lalalala.. Lucu aja sih anak seusia itu udah bisa bergumam, hihi..

Lalu, seperti apa manfaat memperkenalkan musik bagi anak sesuai usianya? Yuk, baca poin-poinnya berikut ini:

1. Usia Bayi

Faktanya, irama akan lebih dulu didengar oleh bayi daripada sebuah kata. Mendengarkan irama-irama lembut dan menenangkan dapat menstimulasi otak bayi. Ibu bisa melakukannya saat beraktivitas bersama bayi, seperti saat menidurkannya, saat mandi, atau bermain. Stimulus ini dilakukan supaya bayi merasa relaks dan terhibur.

2. Usia Batita

Di usia batita, si kecil makin aktif ya, bund. Coba deh, untuk memperdengarkannya musik berirama ceria, si kecil pasti akan mencoba mengikuti irama bahkan berusaha bernyanyi. Walau kata per katanya masih belum sangat jelas, tapi cara ini akan membantunya supaya cepat berbicara, lho.

3. Usia Balita

Di usia balita, si kecil mulai dapat menghafal bait demi bait, walau ucapannya terkadang masih belum terdengar jelas, namun ia telah mengerti dan ingatannya akan bekerja lebih baik. Cobalah dengan menggunakan alat peraga, misalnya mainan atau gerakan yang mengikuti lirik lagu. Contohnya dalam lirik lagu Kepala Pundak Lutut Kaki, lagu Topi Saya Bundar, lagu Dua Mata Saya, dll.

4. Usia Anak Sekolah

Memasuki usia sekolah, anak mulai diajarkan membaca dan menghitung. Dilansir dari laman Kid's Health, musik dapat membantu meningkatkan sensorik anak, sehingga dapat membangun aktivitas yang mengagumkan. Melalui musik, anak akan banyak belajar apapun dalam rutinitasnya, lebih mengenal angka, warna, suara, kata, dan sebagainya.

Di usia sekolah, anak juga bisa dengan mudah belajar instrumen musik. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan agar anak lebih fokus dan menyempurnakan stimulusnya sejak dini.

Hoala dan Koala, Wajah Baru Lagu Anak Indonesia

Hoala & Koala
Zaman dulu kalau mau dengarin lagu anak Indonesia harus dari Tv, radio, sekolah, atau di rumah dinyanyiin langsung sama orang tua. Tapi sekarang, zamannya digital niih.. Ngikutin perkembangan zaman juga dong, jadi bisa didengarin via smartphone dengan berbagai aplikasi yang tersedia dan juga menampilkan animasi 3D keren.

Selain itu, lagu anak Indonesia terbaru juga bisa menambah koleksi lagu anak Indonesia, jadi nggak melulu nyanyi cicak-cicak di dinding atau potong bebek angsa lagi, hihi..

Memang ada ya lagu anak Indonesia terbaru dan nggak bikin anak bosan dengarnya? Ada dooong..

Memperkenalkan Hoala & Koala, merupakan karakter musikal fiktif yang menghadirkan lagu anak Indonesia terbaru dengan animasi 3D. Hoala & Koala telah banyak menyumbangkan lagu anak Indonesia dan akan terus menciptakan beragam lagu anak Indonesia dalam genre musik pop, big band, akustik, jazz, dan lain-lain.

Hoala & Koala Teman Bermain dan Belajar

Hoala & Koala
Konten Dongeng dan Cover Album ke 3

Hoala & Koala hadir di tengah minimnya konten anak dengan nilai edukasi. Hoala & Koala akan menghadirkan lagu anak Indonesia terbaru dengan animasi 3D yang memberikan pesan moral dan kebiasaan baik di tengah keluarga dan teman-teman. Jadi, anak bukan sekadar bernyanyi tetapi juga belajar. Animasi 3D yang dibuat pun telah dikemas apik dengan kualitas terbaik.

Lagu anak Indonesia terbaru Hoala & Koala sangat cocok didengarkan oleh anak usia bayi sampai sekolah dasar. Sehingga sangat aman untuk menemani hari-hari anak dan bisa didengarkan kapanpun dan di manapun.

Dengarkan Hoala & Koala Lagu Anak Indonesia Terbaru di Aplikasi Favoritmu

Hoala & Koala

Hoala & Koala beneran totalitas nih, karena bisa didengar melalui beragam aplikasi musik seperti, channel Hoala & Koala YouTube lagu dan animasi anak, Spotify Hoala & Koala, Music Apple Hoala & Koala, Sound Cloud Hoala & Koala. Dan juga di social media @hoaladankoala seperti, Instagram, Facebook, Twitter, dan Tiktok. Ayo, buruan kepoin..

Mendengarkan lagu anak nggak lagi membosankan, karena ada Hoala & Koala lagu anak Indonesia terbaru dengan animasi 3D yang lucu dan lirik-lirik sederhana yang mudah dicerna. Ayo, selamatkan lagu anak Indonesia!

Sekian dulu yaa. Semoga bermanfaat. Bagikan artikel ini yuk, biar makin banyak anak-anak Indonesia yang tahu kalau ada Hoala & Koala. Sampai jumpaa..



Posting Komentar

20 Komentar

  1. Seneng deh baca info ini karena banyak anak-anak yang sudah cari lagu rekomend untuk seusianya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener tuh mbak, biar nggak bosen dengerin lagu anak Indonesia versi lama, hehe

      Hapus
  2. ini yang dibutuhkan oleh anak-anak seharusnya, lagu-lagu yang sesuai dengan usainya serta mengedukasi mereka, dan pastinya akan menambah pengetahuan mereka, bisa saya rekomendasikan ke saudara saya yang punya anak kecil niy mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups.. liriknya juga mudah dicerna anak-anak, jadi aman. Siap mbaMei.. makasiih

      Hapus
  3. Aurora kalau udah lihat gambarnya Hoala & Koala auto teriak "Hoala Koala!" wkwkw

    BalasHapus
  4. Happy bgt makin banyak yang concern sama hiburan khusus anak. Jadi ada alternatid pembelajaran juga. Aku jujurly belum familiar sama hoala koala ini. Mau aku tengok n kasib ke anak2 pas screen time ah :)

    BalasHapus
  5. Kalau lagu pertama yg kukenalin ori cicak di dinding sama lingkaran kecil. Soalnya ada yg bisa dipraktikkan sambil nyanyi tuh. Kangen bgt ya sama lagu anak yg menyenangkan dan cocok utk usianya tuh. Untung skrg ada Hoala Koala nih, bagus bagus acaranya

    BalasHapus
  6. Wah asik ada channel yutub nya juga. Bisa buat hiburan anakku yang dia tahun

    BalasHapus
  7. jadi nggak khawatir lagi ya sekarang, karena ada Hoala dan Koala.

    BalasHapus
  8. Akhirnya saya donlot yt biasa demi hoala koala soalnya di yt kids gak nemu

    BalasHapus
  9. Karena -uhuk- belum punya anak -uhuk-, aku sekarang belajar mengenal karakter Hoala Koala dulu deh. Nanti pas calon pasangan udah ketemu, tinggal mengenalkan untuk keluarga kecil kami

    BalasHapus
  10. Asyikk nih hoala koala emang musiknya aku udah pernah dengerin beberapa kwkwk. dan jadi referensi lagu anak sekarang

    BalasHapus
  11. Waaa, senangnya ada aplikasi baru buat anak-anak :) suka sebel sih, kalau anak jaman sekarang nyanyinya lagu orang gede ditu huhuu.. berasa jadi gak lucu lagi gitu hehe... padahal lagu anak Indonesia sebenernya banyak ya, cuma ya itu udh gak di tayangin di banyak media lagi. Keren nih Hoala dan Koala bisa muncul dengan karakter lucu lagi hihi

    BalasHapus
  12. Saya waktu kecil suka lagu lihat kebunku sepertinya membawa ke kebun yang penuh bunga-bunga hehee.. syukur lah sekarang ada lagu anak-anak kembali sebab sudah terlalu banyak lagu dewasa yang dinyanyikan anak-anak

    BalasHapus
  13. aku bersyukur nih ada hoala koala bis adijadikan slah stau refrensi lagu anak buat anak2ku
    ada di spotify juga rupanya asyikkk

    aku suka nih lirik lagunya sesuai dg keseharian

    BalasHapus
  14. makasih channel rekomendasinya mbak, penting banget ini sih asli buat anak indonesia, biar makin mengenali lagu yang seusianya

    BalasHapus
  15. Anakku juga suka dengar lagu-lagu di channel Hoalah koala ini, Mba

    BalasHapus
  16. Pantes dulu ketika masa kecil lebih mudah hafal lagu ya.. trus apa2 dilaguin ternyata biar cepat hapal

    BalasHapus
  17. aku lngsung rekomen in ke kakak ku buat kasih tahu channel ini ke ponakanku, katanya mereka sukaa, hihi

    BalasHapus
  18. Akhirnya ada rekomendasi youtube untuk anak yg sangat berkualitas yaitu hoala koala anakku hobi banget nih nonton ini

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.