Asuransi Mobil Jangan Asal Pilih, Yuk Simak Tips Berikut!

Pretty Black Cat

Asuransi Mobil Jangan Asal Pilih, Yuk Simak Tips Berikut!



Asuransi Mobil Jangan Asal Pilih, Yuk Simak Tips Berikut!

Asuransi mobil seperti apa ya yang baik untuk dipilih? Apakah yang memiliki nilai premi tinggi? Berasal dari rekomendasi orang-orang terpercaya? Atau ada hal lain yang menjadi alasan kuat untuk hal tersebut?

Asuransi mobil memang sebaiknya dipilih dengan tidak terburu-buru. Seperti halnya saat kamu berhasil memilih dan membeli mobil yang sesuai dengan keinginan kamu. Memilih asuransi mobil pun tidak boleh sembarangan.

Karena, saat kamu memilih asuransi mobil tidak mungkin dari satu sisi saja. Misalnya, sangat mudah saat proses pendaftaran asuransi, namun dipersulit saat ingin mengklaimnya. Hal-hal semacam itulah yang harus diperhatikan dan dipahami, supaya tidak ada rasa menyesal kemudian.

Asuransi Mobil Jangan Asal Pilih, Yuk Simak Tips Berikut!

Ada banyak jenis asuransi mobil di Indonesia, di mana setiap perusahaannya memiliki cara yang berbeda pula dalam menawarkan jasanya. Untuk itu, sebelum memilih mana yang merupakan asuransi mobil terbaik, terapkan terlebih dulu kelima tips berikut, biar nggak salah pilih.

1. Pilih Sesuai Kebutuhan dengan Pertimbangan yang Baik

Mempertimbangkan segala sesuatu adalah penting, termasuk dalam memilih asuransi mobil terbaik. Ada dua jenis pilihan asuransi mobil, yaitu Total Loss Only (TLO) untuk kerusakan di atas 75 %, misalnya kehilangan dan all risk mulai dari kerusakan kecil (baret, lecet, penyok, dll).

2. Catat Perbandingan

Apabila kamu ingin mendapatkan jasa asuransi mobil terbaik, jangan hanya melihat penawaran dari satu perusahaan saja. Tapi, cobalah untuk memilih beberapa perusahaan asuransi mobil, entah itu dari websitenya, review pelanggan, dan sebagainya. Catat, lalu putuskan mana perusahaan jasa asuransi mobil yang pantas kamu pilih.

3.  Asuransi Rekomendasi Dealer dan Tanya pada yang Berpengalaman

Mungkin kamu memang kurang mengetahui jasa asuransi mobil mana yang terbaik. Tetapi, pilihan jasa asuransi dari dealer bisa jadi pertimbangan yang baik, lho. Coba tanyakan mengenai jasa asuransi tersebut sebelum kamu memutuskan membeli mobil, jangan lupa juga supaya membandingkannya dengan jasa asuransi lain.

Mengulik informasi dari beberapa teman atau saudara yang sudah pernah menggunakan jasa asuransi mobil, juga nggak ada salahnya. Kamu malah jadi lebih leluasa untuk bertanya lebih detail sebelum memutuskan pilih jasa asuransi mobil yang mana.

4. Pentingnya Memahami Syarat dan Ketentuan yang Berlaku

Untuk sekadar bergabung dengan perusahaan asuransi mobil sebenarnya cukup mudah. Namun, persoalan terkadang muncul saat proses klaim hendak dilakukan. Karena, setiap perusahaan jasa asuransi mobil memiliki syarat dan ketentuan yang tidak sama, bahkan beberapa ada yang membuatnya menjadi sulit.

Padahalkan, kejadian di luar kendali ini sangat tidak ingin dialami. Selain itu, karena sedikit banyaknya proses ini cukup membuang waktu untuk mengurus beberapa hal yang diperlukan. Untuk itu, coba pastikan bahwa perusahaan asuransi mobil yang dipilih terintegrasi secara online, jadi lebih mempermudah.

5. Premi Harus Sesuai Kemampuan

Setiap jasa asuransi mobil memiliki kebijakan perusahaan dan besaran nilai premi yang berbeda untuk setiap bulannya. Maka dari itu, adalah hal penting untuk kamu memilih nilai premi yang sesuai dengan kemampuan. Satu lagi, jangan terlalu memaksakan memilih nilai premi yang besar, supaya tidak mandek di tengah jalan.

Selain menerapkan kelima poin tips di atas, memiliki asuransi diri melalui BPJS Kesehatan juga sangat penting yaa.. Supaya bukan cuma kendaraan kamu saja yang terlindungi, namun juga diri sendiri bisa terlindungi dengan baik.

Keselamatan mobil terjaga, kesehatan diri juga aman terlindungi. Semoga artikel ini bernilai manfaat. Selamat mencari asuransi mobil terbaik. Sampai jumpaa..



Posting Komentar

3 Komentar

  1. Poin premi harus sesuai kemampuan ini yg kadang luput. Soalnya kadang mba2 asuransinya nawarinnya yg mahal2, terus kita diarahkan untuk memilih ituuu, jadinya ya begitulah bisa diprediksi

    BalasHapus
  2. Pas banget lagi nyari asuransi mobil. Kemarin sempet kena tipu pas klaim asuransi, huhuhu

    BalasHapus
  3. Bener bangeg nih. Jngan ikut ikutan aja kalau mau daftar asuransi. Harus sesuai kebutuhan

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.

Pembuatan Blog Murah!

Hobi nulis? Publikasikan tulisan pada personal blog dan hasilkan cuan dari blog mu sekarang!

Buat Blog di Sini !