Ruangkerja, Solusi Terbaik Hadirkan SDM Berkualitas



Ruangkerja, Solusi Terbaik Hadirkan SDM Berkualitas, Pelatihan online terbaik

Setiap perusahaan pasti ingin memiliki daya saing yang tinggi dengan perusahaan lain. Selain itu, penting juga memiliki sumber daya manusia dengan kualitas yang baik, memiliki keinginan keras untuk terus bertumbuh, serta memiliki pemahaman cepat tentang perkembangan zaman.

Untuk dapat melengkapi kriteria tersebut, maka diperlukan pelatihan-pelatihan karyawan yang sesuai dengan bidang yang dibutuhkan perusahaan. Dengan begitu, persaingan perusahaan yang semakin ketat, dapat dihadapi dan dapat mempertahankan keberlangsungan sebuah bisnis.

Mengapa hal semacam itu menjadi sangat penting? Supaya perusahaan dapat semakin mengembangkan eksistensinya dengan baik di masa depan. Oleh karenanya, pengembangan dan pelatihan Sumber Daya Manusia menjadi sangat krusial untuk kemajuan dan perkembangan perusahaan.


Pandemi Menjadi Penghambat Utama


Tak bisa dipungkiri, masa pandemi sekarang ini seakan menjadi hambatan untuk melakukan pertemuan-pertemuan, termasuk bagi perusahaan yang ingin melakukan kegiatan pelatihan SDM secara langsung.


Larangan untuk mengadakan kegiatan yang mengundang kerumunan menjadi kendala utamanya. Menggunakan sistem minimal orang juga dirasa kurang efektif dan efisien dan tentu saja bukan merupakan solusi terbaik.


Hal semacam ini memang sudah seharusnya dipikirkan perusahaan yaa.. Mencari solusi yang tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan demi kenyamanan bersama.


Lantas, adakah solusi terbaik sebagai langkah perusahaan untuk mengadakan kegiatan pelatihan guna peningkatan kemampuan serta kualitas SDM? Baca artikel ini sampai habis yaa..


Ruangkerja, Solusi Terbaik Hadirkan SDM Berkualitas


Satu solusi sebagai bagian dari pemanfaatan teknologi di masa sekarang ialah melakukan kegiatan pelatihan online. Tentunya cara ini bisa menjadi pilihan terbaik perusahaan untuk menciptakan SDM yang berkualitas. Mudahnya dalam mengakses teknologi oleh individu atau kelompok terkait pengembangan dan pelatihan tanpa harus bertatap muka.


Nah, pasti kamu pernah mendengar istilah Learning Management System (LMS), di mana sistem ini merupakan alternatif untuk melakukan berbagai kegiatan pembelajaran secara digital. Beberapa persuahaan juga sudah menerapkan sistem ini, karena sudah terbukti efektif dan efisien.


Di Indonesia sendiri sudah ada nih LMS yang menyediakan jasa pelatihan online bagi SDM dari berbagai aspek bisnis atau perusahaan. Dikenal pula memiliki track record yang sangat baik sebagai jawaban untuk kebutuhan pelatihan karyawan secara digital.


Memperkenalkan ruangkerja by ruangguru, yang menyajikan berbagai kebutuhan mengenai segala proses pelatihan perusahaan di era digital ini. Beragam fitur menarik yang diberikan, membuat proses pelatihan lebih nyaman dan mudah diakses karyawan.


Ruangkerja Menghadirkan Fitur Menarik dengan Struktur yang Lebih Jelas


Beberapa karyawan mungkin akan berpikir, apakah cara ini benar-benar efektif untuk mereka? Lalu, bagaimana supaya poin-poin pembelajaran tidak terlewat? Apakah terdapat struktur yang jelas untuk hal tersebut?


Eits.. Tenaang.. Pemikiran semacam ini pasti sudah diperkirakan dengan baik oleh ruangkerja, jadi nggak perlu khawatir.


Berikut adalah fitur-fitur yang dihadirkan ruangkerja by ruangguru, yaitu:


1. Mobile Learning


Fitur mobile learning

Dengan penggunaan teknologi mobile learning, sistem pembelajaran yang ditawarkan ruangkerja bersifat fleksibel, yang dapat diakses di manapun dan kapanpun. Jadi nggak akan menggangu pekerjaan dari para karyawan. Selain itu, seluruh materi pelatihan dapat diakses melalui PC/laptop dan juga smartphone.


Selain itu, desain aplikasi ruangkerja dibuat menarik, sehingga mudah diakses, dan yang terpenting menghindarkan dari rasa bosan. Jadi, para peserta lebih nyaman dan betah mantengin pelatihan.


2. Fitur Learning Journey

Fitur Learning Journey

Dengan penggunaan sistem learning journey, ruangkerja menjamin karyawan bisa belajar nyaman dengan gaya belajar terstruktur dan sistematis. Jadi nggak bingung lagi nih harus mulai dari mana atau sudah sampai mana. Anti ribet club, deh..


3. Fitur Learning Plan


UI Learning Plan Versi Mobile Ruangkerja

Ada lagi dong yang namanya fitur learning plan, yang diperuntukkan bagi karyawan. Fitur ini berfungsi untuk menyusun berbagai kelas pelatihan karyawan yang dibuat oleh perusahaan secara terstruktur dan sistematis. Nantinya fitur ini akan disesuaikan dengan kompetensi masing-masing karyawan. Perusahaan juga jadi nggak khawatir lagi, dan bisa benar-benar memahami apa yang dibutuhkan karyawannya.


4. Fitur Leaderboard

Skor Leaderboard LMS Ruangkerja

Selanjutnya, ada fitur leaderboard yang berfungsi sebagai penyemangat supaya dapat memacu karyawan sebagai peserta pelatihan yang bertujuan untuk mendapatkan nilai setinggi-tingginya. Di mana peringkat tersebut nantinya akan dilihat langsung oleh pimpinannya. Bukan hanya itu, setelah sukses menyelesaikan pelatihan, para peserta akan mendapatkan sertifikat, lho.


5. Fitur Collaboration

Fitur Kolaborasi LMS RuangkerjaFitur Kolaborasi LMS Ruangkerja

Terakhir, ada fitur yang jadi favorit para karyawan nih, yaitu fitur collaboration. Para karyawan dapat berkolaborasi atau berdiskusi dengan karyawan lain dalam sebuah forum. Fitur kolaborasi sengaja dimuat ruangkerja supaya karyawan dapat bertukar pikiran dan mengemukakan pendapatnya.


Yang lebih istimewa, fitur kolaborasi juga memberi kesempatan kepada para peserta untuk dapat bertanya secara langsung terkait materi pelatihan kepada para ahli. Dengan begitu, pelatihan akan berjalan lebih efektif dan efisien, dan juga memberikan insight baru kepada peserta.


6. Fitur Monitoring Dashboard


Dashboard LMS User Friendly


Nah, salah satu bagian terpenting yang menjadi alasan mengapa ruangkerja dipercaya oleh banyak perusahaan menjadi mitra pelatihan online yaitu, ruangkerja memiliki fitur-fitur yang dapat memudahkan para administrator bahkan pimpinan dalam monitoring, menentukan kelas apa saja yang ingin diberikan, dan memberikan penilaian. Fitur ini merupakan fitur andalan ruangkerja, lho..


7. Fitur Reward Points

Fitur Reward Points LMS Ruangkerja

Siapapun pasti akan merasa senang jika mendapatkan apresiasi terhadap pencapaian yang didapat. Termasuk pencapaian dalam tugas-tugas pelatihan pada kelas yang diberikan perusahaan. Dengan begitu, nggak ada yang namanya kekhawatiran, karena semua bisa dikontrol dengan lebih baik.


8. Fitur Cloud-Based

Fitur Cloud-Based Ruangkerja
Sebagai aplikasi pelatihan online yang efektif dan efisien, dan juga memiliki fitur-fitur menarik, ruangkerja memiliki harga relatif terjangkau, karena, ruangkerja memiliki sistem cloud-based, yang merupakan sebuah investasi perusahaan supaya bisa lebih menghemat anggaran perusahaan untuk pelatihan karyawan.


Bahkan melalui cloud ruangkerja, subscription modelnya akan mampu menghemat lebih besar investasi perusahaan sampai milyaran rupiah dibandingkan dengan membangun sistem secara sendiri.


Selain itu, untuk dapat go live, hanya memerlukan waktu implementasi sekitar 2 minggu saja. Apalagi, sistem ini sudah dilengkapi dengan SSL Security, jadi semua data perusahaan dan juga konten lebih aman terlindungi di cloud ruangkerja.


Bergabung Bersama Ruangkerja Sekarang Juga!


Sebagai mitra pelatihan online terbaik, LMS ruangkerja sudah dipercaya banyak perusahaan. Jadi, jangan tunggu lebih lama lagi, bergabung bersama aplikasi ruangkerja sekarang, agar dapat membantu karyawan bertumbuh dengan kualitas lebih baik, memudahkan memonitoring kegiatan pelatihan, serta menghemat waktu dan anggaran perusahaan.


Semoga artikel ini bermanfaat. Semangat kerja semangat kita semua. Sampai jumpaa..



Posting Komentar

0 Komentar