Ketika Doa & Usaha Mampu Mewujudkan Harapan

Pretty Black Cat

Ketika Doa & Usaha Mampu Mewujudkan Harapan



 

ODOP Day 1: Ketika Doa & Usaha Mampu Mewujudkan Harapan

Halo semuaa.. Mengawali pagi dengan sambutan sinar mentari yang menghangatkan hari di awal tahun ini. Setelah malamnya diguyur hujan cukup lebat. Dan tetep aja tuh langit terhiasi dengan kembang api, yang suaranya menggema kemana-mana.

So, gimana nih, hari pertama kamu di awal tahun? Ceriakah? Bahagiakah? Atau malah biasa-biasa aja? Hehe.. Apapun itu, semoga di awal tahun ini, kita semua sehat dan dilancarkan segala sesuatunya yaa, aamiin..

ODOP Day 1

Well, ini pertama kalinya saya ikut tantangan ODOP bareng ICC. Padahal sebenarnya, saya nggak ada niat buat ikutan, jadi waktu di grup ada pembahasan tentang ODOP, saya udah takut duluan sih, ya takut nggak konsisten, takut nggak bisa dapet ide nulis, dan ketakutan-ketakutan lainnya yang numpuk dalam pikiran.

Tapi, saya akhirnya saya sadar dong, kalau saya terus-terusan takut, kapan mau mulai beraninya, hihi.. Akhirnya saya beranikan diri untuk ikut dan berusaha untuk konsisten. Niat terselubung ikut ODOP ini sebenarnya, supaya instagram feed saya bisa lebih rapi sih, haha.. Karena, saya bukan tipe yang doyan upload foto, intinya mager gitu diiih..

Tema ODOP Day 1: Harapan

ODOP Day 1: Ketika Doa & Usaha Mampu Mewujudkan Harapan
Gambar ODOP ICC

Tema ODOP di hari pertama ini adalah harapan. Jujurly, saya bukan orang yang suka berharap, seringnya ngasih harapan, hehe.. Just kidding.

Sekilas membahas tentang arti dari harapan. Harapan berasal dari kata harap yang berarti keinginan agar sesuatu terjadi. Jadi, harapan itu menyangkut masa depan. Setiap orang pasti punya harapan. Karena harapan bisa menentukan masa depan kita. Harapan itu tergantung kepada kepercayaan, baik pada diri sendiri, dan yang lebih baik adalah harapan kepada Sang Pencipta. Tanpa ridhonya, harapan yang telah kita susun, nggak akan bisa berjalan dengan baik.

Makanya sering ada yang bilang, bahwa jangan terlalu berharap sama manusia, karena mereka bisa buat kita sakit, dan terus mengulanginya. Tapi, berharaplah hanya pada Allah semata, karena dengan begitu secara nggak sadar kita juga bersyukur, dan nggak terlalu sakit kalau pun harapan nggak tercapai. Apalagi, kita bisa minta sebanyak-banyaknya sama Allah. Walaupun, nggak seketika itu dikabulkan, karena memang harus ada usaha dan doa yang kita panjatkan.

Harapan Kyndaerim

Berkaca dari 2020, sepertinya banyak harapan saya yang masih belum tercapai. Karena memang saya nggak terlalu menyusun harapan dengan rapi. Semuanya balik lagi ke paragraf di atas, karena Allah lah yang mengetahui apa yang terbaik untuk kita. Jadi untuk kita diharapkan bersabar dan terus berusaha sampai harapan kita benar-benar tercapai.

Supaya kayak orang-orang yang menyusun harapannya dengan rapi, saya juga mau nyusun harapan di tahun deh, hehe..

1. Menang Kontes SEO

Dipertengahan November dan awal Desember kemarin, saya memberanikan diri untuk pertama kalinya ikut kontes SEO sekaligus 2 lomba, hihi.. Jujur, waktu itu (lagi-lagi) nggak ada niat buat ikut, tapi karena dukungan dari suami dan juga salah satu grup komunitas moms yang saya ikuti, jadilah saya memberanikan diri untuk ikut. Karena memang sama sekali polos tentang pengetahuan kontes SEO ini.

Tapi, alhamdulillah, beberapa hari setelah publish, artikel saya langsung tembus page one. Eits, perjuangan masih belum berakhir, karena saya harus melakukan optimasi untuk tetap mempertahankan posisi tersebut.

Btw, penasaran saya ikut kontes SEO seperti apa? Search langsung deh di google.co.id, dengan keyword berikut:

- EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

- Seva Tempat Mobil Online

(ingat! ketik langsung di mesin pencari ya, dan temukan kyndaerim.com, heheii..)

2. Gajian

Gajian darimana yaa?? Hehe.. Gajian dari blog dong. Memasuki tahun kedua kyndaerim.com, semoga page view semakin bertambah, dari 1K per hari menjadi 10K perhari. Wuuh, sepertinya tampak mustahil ya, haha.. Tapi nggak apa, pasti selalu ada jalan menuju itu semua, dengan cara rajin nulis dan share, serta cara-cara menaikkan PV lainnya, wkwk..

3. Disiplin

Ini nih yang masih suka berantakan, haha.. Jadi, di awal Desember kemarin, saya sempat bikin to do list, yang lumayan berhasil, walau masih ada yang bolong-bolong, hihi.. Nggak apalah ya, perlahan tapi pasti bisa untuk lebih disiplin memanajemen waktu.

4. Bikin Cover Lagu

Malu nih mau ngungkapin cerita ini, hihi.. Jadi, sekitar pertengahan Juli lalu, suami membelikan saya sebuah gitar akustik. Harapannya, supaya saya bisa bikin video cover lagu di youtube. Singkat cerita, saya mulai latihan gitar lagi sekitar 2 mingguan. Ini mungkin karena sebelumnya nggak ada obrolan ya, jadi ujug-ujug itu gitar udah kebeli aja. Akhirnya, saya yang udah kaku sekali buat main gitar lagi, dan kurang disiplin juga, karena memang untuk memulai bergenjreng ria dengan lancar itu butuh waktu. Alhasil, itu gitar nggak diseriusin, dan nggak semangat juga, akhirnya itu gitar cuma dimainin kalo saya lagi gabut aja, haha..

Tapi setelah itu, saya bilang ke suami, mending beliin saya microphone berjaring (apa sih namanya, wkwk..), pokoknya mic khusus rekaman ala-ala podcast gitulaaah.. Duh, pede amat saya ya, suara pas-pasan begini, wkwk.. Walaupun mic tersebut belum sempat terwujud adanya, tapi saya punya niat yang kuat sih supaya di tahun ini bisa lebih meramaikan channel youtube saya, biar nggak melulu isinya musikalisasi puisi, hehe..

5. Punya Antologi

Eniwey, di tahun lalu saya punya satu buku antologi dari kak Eno. Dan sebenarnya, ada 2 antologi lagi yang harusnya terbit tahun lalu. Tapi, karena yang satu adminnya lagi sibuk dengan kehidupan nyatanya, dan yang satu lagi masih di tahap kurasi. Dan di akhir bulan kemarin, juga tetiba ada obrolan untuk bikin antologi dari sebuah komunitas mommy-mommy blogger keceh. Satu harapan saya, semoga semuanya bisa berjalan lantjar djaya, dan bukunya bisa segera kita nikmati, yeay!!

6. Kebaikan Diri

Ini bukan harapan sih ya, tapi ya memang kelakuan yang harus selalu ada dalam kehidupan manusia. Sebuah kebiasaan yang harus seiring berjalan dengan kehidupan kita. Baik itu sedekah, kewajiban beribadah, dan lain sebagainya.

Sebenarnya ada banyak sih harapan-harapan saya yang lainnya. Tapi cukup ini sajalah yang saya tuliskan. Selebihnya adalah doa dan usaha serta tindakan nyata yang semoga dilancarkan dan selalu diridhoiNya, aamiin..

Bermanfaat atau tidak tulisan saya ini, semoga tetap bisa memberikan sedikit percikan semangat untuk berubah, heheii.. Sampai jumpa di ODOP hari keduaa.. Bye


Gif: tenor.com/users/kyndaaa



Posting Komentar

4 Komentar

  1. Mbaa, semoga harapannya terkabuul yaa 💖💖 Semangat menuju 10K view per harii!
    Keren juga mba sampe mejeng di page one google. Pasti view nya langsng bejibun itu.. Sukses selalu ya Mba, jngan lupa seret link ke sini buat podcast atau youtubenya, biar kita2 bisa ikut menikmati 😊

    BalasHapus
  2. aku nunggu dirimu cover lagu deh, hahahaha. soal SEO mah aku yakin deh dirimu pasti menang!!! sukses selalu ya

    BalasHapus
  3. Semoga harapan2nya semua terkabul ya Kak Ky 😍 keren ih. InsyaaAllah menang nanti kontes SEO, pv bisa 10k/hari aamiin 😍

    BalasHapus
  4. mbaaa, ayo kita collab nyanyi yuk,. urusan pede belakangan yg penting nyanyi dulu untuk diri sendiri, hihi

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.