Jangan Lupa Bersyukur

Blooming Sparkly Red Rose

Jangan Lupa Bersyukur



Jangan lupa bersyukur


Assalamu'alaikum. Semangat dan jangan pernah bosan untuk berbuat baik terhadap sesama yaa.. Karena itu adalah termasuk bekal kita di akhir nanti.

Di tengah masa-masa seperti ini, terkadang beberapa hal yang kita anggap sederhana, ternyata sangat penting dalam kehidupan kita. Seringnya kita melupakan karena terlalu banyak memikirkan beban. Terlalu terbelenggu dalam keterpurukan, sehingga kita lupa akan hal-hal penting disekitar.

Sebaiknya, apa yang harus kita lakukan? Apa kita harus mengeluh? Atau kita harus marah? Atau bahkan menyalahkan diri sendiri atau orang lain? Itu bukanlah jawaban dari persoalan yang kita hadapi. Seburuk apapun hal yang terjadi dalam kehidupan kita, harusnya kita bisa tetap bersyukur.

Kenapa harus bersyukur? Bukankah bersyukur hanya kita lakukan disaat bahagia? Disaat kita senang mendapat apa yang kita butuhkan? Pemahaman itu yang sering kali disalahartikan. Sebenarnya, bersyukur harus ada dalam diri, ketika kita mengalami hal baik dan buruk dalam hidup.

Karena sejatinya, alam semesta berserta seluruh isinya, adalah ciptaan Allah, kepunyaan Allah yang kelak akan kembali kepada Allah. Jadi, jangan sekali-kali kufur akan segala nikmat yang Allah berikan kepada hambaNya.

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

فَبِاَ يِّ اٰلَآ ءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبٰنِ
fa bi`ayyi aalaaa`i robbikumaa tukazzibaan

"Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?"
(QS. Ar-Rahman 55: Ayat 18)

Ayat di atas adalah salah satu kalimat yang selalu mengingatkan kita tentang kebersyukuran kepada Allah atas apapun yang terjadi dalam hidup kita. Mengingat bahwa tak ada yang kekal di alam ini kecuali Allah SWT. Mari selalu bersyukur atas apa yang sudah ditetapkan oleh Allah kepada kita.

Gif: tenor.com


Post a Comment

0 Comments