Jadwal Film Bioskop Januari 2020




Hai para pencinta films. Sudah tulis daftar film yang mau kamu tonton di Januari ini ? Atau udah ada yang kamu tonton ? Eits, buat yang belum tahu daftar filmnya, yuk kita lihat daftar film apa aja sih yang akan tayang di bulan Januari ini. Check it out !!

Jadwal Film Bioskop Januari 2020:


1. Film The Grudge



Film yang tayang 3 Januari ini adalah The Grudge, merupakan film horor supernatural Amerika tahun 2020 yang ditulis dan disutradarai oleh Nicolas Pesce, dan diproduksi oleh Sam Raimi, Rob Tapert, dan Taka Ichise. Pada awalnya diumumkan sebagai reboot dari remake Amerika 2004 dan film horor asli Jepang Ju-On: The Grudge, film ini akhirnya menjadi sidequel yang terjadi selama dan setelah peristiwa film 2004 dan sekuelnya, dan merupakan angsuran keempat dalam seri film The Grudge Amerika. Film ini dibintangi oleh Andrea Riseborough, Demián Bichir, John Cho, Betty Gilpin, Lin Shaye, dan Jacki Weaver, dan mengikuti seorang perwira polisi yang menyelidiki beberapa pembunuhan yang tampaknya terkait dengan satu rumah.


2. Ejen Ali: The Movie



Ejen Ali: The Movie, adalah film aksi animasi spy-fi Malaysia komputer tahun 2019. Film ini mengikuti agen remaja mata-mata Ali karena ia harus mengungkap misteri yang mengancam kota Cyberaya dan mempertaruhkan kesetiaan kepada agen rahasia MATA.

Film ini disutradarai oleh Usamah Zaid Yasin dan ditulis bersama oleh Usamah sendiri, Shafiq Isa dan Fuad Md Din. Ini adalah film pertama yang dibuat oleh WAU Animation, berdasarkan serial animasi TV mereka, Ejen Ali. Film ini dirilis secara bersamaan di 3 negara, termasuk Malaysia, Singapura, dan Brunei pada 28 November 2019 dan di Indonesia pada 1 Januari 2020.


3. Film Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini (NKCTHI)



Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini adalah film drama Indonesia tahun 2020 yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko dan diproduksi oleh Visinema Pictures. Film tersebut diadaptasi dari novel berjudul sama karya Marcella FP. Film tersebut dibintangi oleh Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara Aisha, Ardhito Pramono, Donny Damara, Susan Bachtiar, Oka Antara, Niken Anjani, dan Agla Artalidia. Film ini awalnya dijadwalkan ditayangkan pada 9 Januari 2020, tetapi dipercepat seminggu ke 2 Januari 2020.

Film yang bertema keluarga ini, bercerita tentang seorang ayah, ibu, dan anak laki-laki pertama mereka, memiliki sebuah rahasia yang mereka sembunyikan dari kedua anak perempuannya. Tujuan sang ayah yang memilih untuk menyembunyikan rahasia itu, bermaksud agar anak-anaknya tidak sedih dan selalu hidup bahagia. Namun akhirnya, konflik pun terjadi. Sehingga rahasia yang telah tersimpan sejak lama, akhirnya terucap juga. 


4. Film Rasuk 2



Rasuk 2 adalah film hantu Indonesia yang dirilis pada tanggal 2 Januari 2020. Film ini disutradarai oleh Rizal Mantovani serta dibintangi oleh Nikita Willy. Film ini juga dibintangi oleh Achmad Megantara, Asri Welas, Raquel Katie Larkin, Sonia Alyssa, Lania Fira, Rachel Patricia, Afifah Ifah'nda, Tegar Satrya, dan Iang Darmawan.


Isabella (Nikita Willy), seorang mahasiswi kedokteran yang sedang menjalani koas, merasa tidak nyaman dengan kemampuan indera keenam yang dimilikinya. Dia berupaya kuat mengabaikan semua penglihatan batin yang dilihatnya, menganggap mereka tidak ada agar bisa hidup layak dengan normal.


5. Film Underwater



Underwater adalah film horor fiksi ilmiah Amerika tahun 2020 yang disutradarai oleh William Eubank dan ditulis oleh Brian Duffield dan Adam Cozad. Film ini diproduksi oleh Chernin Entertainment dan dibintangi oleh Kristen Stewart, Vincent Cassel, Jessica Henwick, John Gallagher Jr, Mamoudou Athie, dan T.J. Miller.

Bercerita tentang, awak peneliti air bekerja mencari seuatu untuk menyelamatkan mereka setelah gempa bumi menghancurkan laboratorium bawah tanah mereka. Tetapi para kru mulai menyadari bahwa ada sesuatu yang lebih menakutkan di dasar laut.


Underwater dirilis di Amerika Serikat pada 10 Januari 2020, pada 20th Century Fox. Ia menerima tinjauan beragam dari para kritikus dan telah meraup $ 15 juta di seluruh dunia.


6. Film Just Mercy


Just Mercy adalah film drama hukum Amerika tahun 2019 yang disutradarai oleh Destin Daniel Cretton, dan dibintangi oleh Michael B. Jordan, Jamie Foxx, Rob Morgan, Tim Blake Nelson, Rafe Spall, dan Brie Larson. Ini menceritakan kisah nyata Walter McMillian, yang, dengan bantuan pengacara muda pembela Bryan Stevenson, mengajukan banding atas putusan pembunuhannya. Film ini didasarkan pada memoar dengan nama yang sama, yang ditulis oleh Stevenson.

Film ini memiliki pemutaran perdana dunianya di Toronto International Film Festival pada 6 September 2019, dan dirilis secara teatrikal oleh Warner Bros Pictures pada 25 Desember 2019. Film ini mendapat ulasan positif dari para kritikus, dan untuk penampilannya Foxx mendapat nominasi di Screen 26 Actors Guild Awards untuk Kinerja Luar Biasa oleh Aktor Pria dalam Peran Pendukung.


7. Film Playing with Fire
















Playing with Fire adalah film komedi keluarga Amerika 2019 yang disutradarai oleh Andy Fickman dari sebuah skenario oleh Dan Ewen dan Matt Lieberman. Film ini dibintangi John Cena, Keegan-Michael Key, John Leguizamo, Brianna Hildebrand, Dennis Haysbert, dan Judy Greer, dan mengikuti sekelompok pelompat asap yang harus mengawasi tiga anak yang telah terpisah dari orang tua mereka setelah kecelakaan.

Film ini dirilis secara teatrikal di Amerika Serikat pada 8 November 2019, oleh Paramount Pictures. Ia menerima ulasan negatif dari para kritikus dan telah meraup $ 60 juta di seluruh dunia. Premiere di Indonesia tanggal 10 Januari 2020 lalu.


8. Film Like a Boss



Like a Boss adalah film komedi Amerika tahun 2020 yang disutradarai oleh Miguel Arteta dan ditulis oleh Sam Pitman dan Adam Cole-Kelly. Bintang film Tiffany Haddish, Rose Byrne, Jennifer Coolidge, Natasha Rothwell, Billy Porter, dan Salma Hayek, dan mengikuti dua teman yang berusaha untuk mendapatkan perusahaan kosmetik mereka kembali dari titan industri.

Film ini dirilis pada 10 Januari 2020, oleh Paramount Pictures. Ia menerima ulasan negatif dari para kritikus dan telah meraup $ 10 juta.


9. Film My Spy




















My Spy adalah film komedi aksi Amerika tahun 2019 yang disutradarai oleh Peter Segal, ditulis oleh Jon dan Erich Hoeber, dan dibintangi oleh Dave Bautista, Kristen Schaal, Parisa Fitz-Henley, Chloe Coleman, dan Ken Jeong. Film ini mengikuti seorang agen CIA yang harus mengawasi seorang gadis muda setelah ia ditugaskan untuk melindungi keluarganya.



My Spy dirilis pada 9 Januari 2020 di Australia, dan dijadwalkan akan dirilis pada 13 Maret 2020 di Amerika Serikat oleh STXfilms.


10. Film Doctor Dolittle



Film 1998 adalah sukses box office, dan disambut positif dari penonton yang memuji humornya, kehebatan tematiknya, kinerja Murphy menjadikannya sebuah kultus, meskipun mendapat ulasan beragam dari para kritikus film. Keberhasilan film ini menghasilkan satu sekuel teatrikal, Dr. Dolittle 2, dan tiga spin-off: Dr. Dolittle 3, Tail to the Chief, dan Million Dollar Mutts, semuanya langsung-ke-video.


Sebuah operasi CIA menemukan dirinya pada belas kasihan seorang gadis 9 tahun dewasa, telah dikirim menyamar untuk mengawasi keluarganya.


11. Film Abracadabra




Abracadabra, cerita dimulai di salah satu pertunjukan sulap, di mana pesulap mencoba membuat seorang bocah lelaki menghilang dari kotak ajaibnya. Pertunjukannya berubah tragis, karena dia tidak bisa membuat bocah ini kembali ke panggung. Beberapa penyihir kota terkenal datang dan mencoba membantu, tetapi bocah itu menghilang seperti kabut. 
Banyak orang mempertanyakannya, bagaimana dia melakukan trik dan teknik apa yang dia gunakan. Satu-satunya, yang bisa ia katakan lebih banyak adalah bahwa ia membeli kotak ajaib dari ebay dan menurut penjual, itu adalah kasus lama milik Herbert Nivelli, pesulap holocaust. Mitos mengatakan, bahwa kasus lama ini telah digunakan oleh Nivelli untuk menyelamatkan orang-orang dari kamp konsentrasi di Auschwitz, dengan menghilang ketika memasuki kotak ajaib. Setelah perang, kasus itu dicuri.


12. Film Anak Garuda



Anak Garuda adalah film yang disutradari oleh Faozan Rizal dengan mengangkat kisah inspirasi Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) yang didirikan oleh Julianto Eka Putra. Sekolah Selamat Pagi Indonesia diperuntukkan khusus bagi anak-anak yatim piatu secara gratis. Film ini menceritakan perjuangan yang dilalui 7 Anak Garuda hingga dapat mengejar impian mereka untuk pergi ke Eropa. Film Anak Garuda akan dirilis pada 16 Januari 2020. Film ini dibintangi oleh Rebecca Klopper, Tissa Biani Azzahra, Clairine Clay, Rania Putrisari, Ajil Ditto, Geraldy Kreckhoff, Violla Georgie, Krisjiana Baharudin, dan Kiki Narendra. Kisah film Anak Garuda merupakan film layar lebar pertama rumah produksi milik Sekolah Selamat Pagi Indonesia itu sendiri yang dikelola oleh para alumni yaitu Butterfly Pictures.


13. Film The Gentlemen



The Gentlemen adalah film komedi kejahatan 2019 yang ditulis dan disutradarai oleh Guy Ritchie, dari sebuah cerita oleh Ivan Atkinson, Marn Davies, dan Ritchie. Film ini dibintangi oleh Matthew McConaughey, Charlie Hunnam, Henry Golding, Michelle Dockery, Jeremy Strong, Eddie Marsan, Colin Farrell dan Hugh Grant.

The Gentlemen perdana di Curzon Mayfair Cinema pada 3 Desember 2019 dan dirilis di Inggris pada tanggal 1 Januari 2020 dan dijadwalkan akan dirilis di Amerika Serikat pada 24 Januari 2020 oleh STXfilms.


14. Film Akhir Kisah Cinta Si Doel



Akhir Kisah Cinta Si Doel (sebelumnya berjudul Si Doel The Movie 3) adalah film drama percintaan Indonesia tahun 2020 yang disutradarai dan ditulis Rano Karno sekaligus dibintangi Rano, Cornelia Agatha, serta Maudy Koesnaedi. Film ini adalah sekuel dari Si Doel The Movie 2. Film ini ditayangkan pada 23 Januari 2020.


15. Film Mangga Muda



Mangga Muda, Agil (Tora Sudiro), seorang sopir taksi, dan istrinya Luli (Alexandra Gottardo), seorang karyawan salon. hidup dalam keadaan biasa-biasa saja. Mereka sibuk mencari penghasilan. Itu membuat mereka sulit mendapatkan bayi. Kemudian Agil membuat permintaan: jika istrinya hamil maka dia akan memenuhi semua permintaan istrinya. Doanya terkabul. Luli sedang hamil. Alih-alih bahagia, Agil malah bingung. Suatu pagi dia menemukan brosur mobil Yaris merah di bawah bantal tempat tidur istrinya. Dia bertanya kepada istrinya apakah dia benar-benar menginginkan Yaris merah. Luli bilang ya. Usahanya untuk memenuhi keinginan istrinya gagal terus menerus, dan ia jatuh ke dalam perampokan yang gagal.


16. Film Dignitate



Dignitate, Alfi adalah anak SMA yang galak dan keren. Meski disukai banyak gadis, ia tidak punya waktu untuk berkencan. Dia sangat serius dengan studinya di sekolah. Keenan, sahabatnya, adalah kebalikannya. Dia selalu menyuruh Alfi untuk lebih santai. Suatu hari Alfi terlambat ke sekolah dan harus membersihkan toilet wanita. Di sana ia bertemu Alana, seorang siswa baru yang cantik di sekolah. Ternyata keduanya adalah satu kelas dan duduk bersebelahan. Alih-alih bergaul, mereka sering berdebat karena mereka berdua keras kepala. Alana tidak suka kepribadian kasar Alfi. Itu disebabkan oleh masa lalu Alana.

17. Film Mangkujiwo



Mangkujiwo adalah film hantu Indonesia tahun 2020 yang disutradarai Azhar Kinoi Lubis dan ditulis oleh Dirmawan Hatta. Film ini dibintangi Asmara Abigail, Djenar Maesa Ayu, Sujiwo Tejo. Film ini adalah sempalan dari seri film pembuatan ulang Kuntilanak. Film ini ditayangkan pada 30 Januari 2020.


18. Film Semesta



Semesta (Islands of Faith) adalah film dokumenter yang berbicara tentang perubahan iklim melalui mata iman dan agama. Dalam film ini kami menangkap tujuh orang dari tujuh provinsi di Indonesia yang melakukan hal-hal berdasarkan keyakinan mereka, yang membantu memerangi perubahan iklim.

19. Film Titus: Mystery of the Enygma




TITUS (Arbani Yasiz) adalah tikus detektif pecinta puzzle yang tinggal di kota Steamburg. Dalam petualangannya sebagai detektif, ia ditemani kelinci pesulap bernama BOBIT (Lukman Sardi) serta FYRA (Ranty Maria) si kadal cantik yang juga seorang pilot amatir dan gemar bertualang

20. Film Bad Boys for Life




Seri ketiga film Bad Boys ini akan mengisahkan tentang aksi pasangan detektif Mike Lowrey (Will Smith) dan detektif Marcus Burnett (Martin Lawrence). Keduanya kembali beraksi untuk terakhir kalinya membasmi penjahat yang sangat keji.

21. Film Janin




Randu dan Dinar, pasangan baru belum lama menikah. Keduanya sedang terlihat bahagia karena Dinar mengandung buah cinta mereka yang telah masuk bulan ke empat masa kehamilan. Namun kebahagiaan mereka perlahan menghilang saat seorang ibu paruh baya yang bernama Sukma menjadi tetangga baru mereka.

22. Film Temen Kondangan


Ketakutan terbesar Putri (Prisia Nasution) akhirnya datang ketika menerima undangan resepsi pernikahan mantan pacar terindahnya, Dheni (Samuel Rizal). Untuk membuktikan kalau dirinya sudah move-on, Putri ditantang oleh sahabat-sahabatnya untuk hadir ke pesta tersebut, dengan syarat tidak datang sendirian.

Banyakkan pilihan film yang bisa kamu tonton di Januari ini. Jangan lupa, banyakin juga nonton film Indonesia, supaya anak bangsa terus semangat menghasilkan karya-karya yang super bagus, hehe..

Selamat menonton. Sampai jumpaa..


Referensi:
- id.wikipedia.org
- en.wikipedia.org
- imdb.com



Posting Komentar

0 Komentar