BLANTERWISDOM101

Cerpen: Give Away

Sunday, November 18, 2018

Nury sudah sejak tadi memegang handphonenya sambil mengetik. Dengan wajah yang serius dan pandangan lurus mentok ke arah handphone.
Membuat kakaknya, Bella, heran, karena sejak pulang kuliah tadi sampai Ia sudah berberes diri dan sekarang hendak makan, namun posisi Nury masih belum berubah.

Sambil melongok ke kamar Nury, "Dek, makan dulu yok," ajak Bella untuk makan siang.

"Ya kak bentar lagi," jawab Nury.

Bella kemudian berlalu menuju meja makan. Tak butuh waktu lama dan karena sedang diet juga, Bella pun selesai makan dengan cepat. Bella berjalan menuju ruang tv. Terduduk manislah Ia disana. Setengah jam berlalu, Bella tampak bosan dan mematikan tv. Lalu memainkan handphonenya.

Merasa ada yang aneh, Bella teringat Nury, "Nih anak kok nggak keluar-keluar kamar sih, tadi bilangnya bentar lagi," ucapnya pelan dan lalu menghampiri Nury di kamarnya.

Dan masih dengan posisi yang sama seperti terakhir Bella mengajak Nury makan.

"Nuryyy... Kamu itu ngapain sih? Nggak laper apa?" ujar Bella sedikit mengkhawatirkan Nury.

"Hehe... Iya iya kak, dikiit lagi," jawabnya tenang seolah memang perutnya tak terasa lapar.

Bella menghela napas sejenak lalu berjalan menuju dapur dan kembali lagi ke kamar Nury dengan membawa serta satu porsi makan siang.

"Nih makan dulu," sambil menyodorkan sepiring nasi lengkap dengan lauk ayam goreng bertemankan tumis kangkung jamur.

Nury pun menerimanya, "Duh, makasih banyak kak. Baik banget sih kakakku inii...," ucapnya.

"Kamu main game atau ngapain sih? Dari kakak pulang sampe udah ngerjain segala macem, lah kamunya masih betah aja di kamar sambil hp-an," tanya Bella penasaran dan mengambil alih handphone milik Nury.

Suap demi suap masuk dengan lancar ke mulut Nury, setelah habis tertelan, Ia memberikan pernyataan, "Itu lho kak, aku ikutan give away nya mokynda olshop di instagram. Dua hari ini aku komen terus, siapa tau dapet kan lumayan," jelasnya.

Bella langsung histeris setelah melihat foto yang dimaksud Nury, "Aaa... Ini tuh sneaker inceran kakak dari dulu. Kakak juga mau kalii dek. Ikutan ah," Ia pun bergegas mengambil handphonenya yang sedang di charge.

Nury terkedjoet dan heran melihat sang kakak yang super excited untuk ikut serta give away itu.

***
Besoknya sepulang Nury sekolah, "Kaakk... Kak Bellaa... Nih tadi aku beli cilok depan sekolah, mau nggak??" heran karena panggilannya tak direspon, Nury pun mendatangi kamar kakaknya.

"Kaak..." Nury mendapati kakaknya sedang tiduran sambil mengetik melototi layar handphonenya.

"Eh, dek, udah pulang kamu. Kok nggak denger?" celetuk Bella.

"Dari tadi aku udah manggil-manggil kakak kali. Kirain kakak belum pulang, taunya lagi asyik," protes Nury.

"Iya nih kakak lagi berusaha buat dapetin give away itu," jelas Bella yang berharap terpilih menjadi pemenang.

Nury tertawa, "Waktunya udah habis kali kak. Kan pengumumannya jam 10 pagi tadi. Kakak nggak baca captionnya apa?" ujar Nury menegaskan.

Mendengar hal itu, seketika Bella berhenti mengetik, " Laah... Sia-sia dong kakak ngetik dari tadi. Kakak nggak baca caption, cuma lihat fotonya aja, jatuh cinta tauu..." Bella kecewa setengah mati.

"Udah ah, lain waktu kan bisa ikutan lagi. Ayok nonton tv aja kak sambil makan cilok tuh. Aku beli tadi," kata Nury yang mencoba menghibur kakaknya.

***
Dua hari kemudian, Nury pulang lebih awal.

"Nury... Ada paket buat kamu tuh," kata sang mama yang sedang menyiapkan makan siang.

Nury tampak senang, "Ah udah sampe," ucapnya pelan.

Nury dan sang mama hendak menyantap makan siang, lalu terdengar suara salam Bella dari pintu depan. Mama melihat anak gadisnya itu seperti kelelahan selepas pulang kuliah dan menyuruhnya berberes diri terlebih dulu lalu bergabung dengan mereka untuk makan siang bersama.

Nury beranjak ke kamar sebentar dan mengambil paket yang diterimanya tadi lalu meletakannya diatas meja tepat didepan Bella duduk.

"Kotak apaan nih ma?" tanyanya penasaran.

"Tuh adek kamu yang letakin tadi," jawab sang mama.

Nury tersenyum lebar, "Buka dong kak," pintanya.

Sambil mencoba membuka kotak tersebut, "Apaan sih dek. Ada-ada aja deh. Orang mau makan disuruh buka kotak," gumam Bella dan kemudian histeris setelah mengetahui isi dalam kotak itu," Aaawww!! Ini kan sneaker yang waktu itu. Kok bisa? Ya ampuunn... Bagusnyaa..." ungkap Bella yang luar biasa gembiranya.

"Yang menang give away kemarin itu aku kak. Tapi karena kak Bella memang kepengen banget sepatu itu dari dulu, ya aku kasih aja ke kakak," jelas Nury yang malah menghadiahkan sneaker itu kepada sang kakak tercinta.

Bella lalu menghampiri Nury yang duduk diseberang meja, "Makasih banyak ya dek. Kamu memang the best. Sering-sering ya kayak gini, haha..." ungkapnya dengan memeluk erat Nury.

Sang mama tak mengerti apa yang sedang terjadi. Ia hanya tersenyum melihat keakuran dua anak gadisnya itu.
Share This :
This comment has been removed by the author.
Silahkan beri penilaian, kritik dan saran yang membangun. Mohon tidak menyertakan link aktif atau komentar spam. Terima kasih :)