Manfaat dan Tips Mengganti Sprei dan Bed Cover Secara Rutin



Manfaat dan Tips Mengganti Sprei dan Bed Cover Secara Rutin


Mengganti sprei dan bed cover adalah aktivitas yang sering kali dianggap merepotkan, termasuk menurut saya. Tapi sebenarnya, aktivitas ini punya banyak manfaat untuk kesehatan dan kualitas tidur kita, lho. 

Honestly, saya sendiri termasuk seorang yang cukup sering mengganti sprei, setidaknya satu minggu sekali. Karena faktor cuaca panas, sehingga membuat sprei cepat kotor sebab keringat yang menempel. 

Bukan hanya sprei, bed cover pun harus selalu bersih, karena memang selalu dipakai saat tidur, plus suka dibuat mainan sama anak.

Nah, di artikel ini, saya mau berbagi pengalaman, manfaat apa aja sih yang didapat kalau rutin mengganti sprei dan bed cover sekaligus merekomendasikan sprei dan bed cover berkualitas untuk tidur makin nyaman. Lanjut baca sampai habis ya!

Manfaat Mengganti Sprei Secara Rutin

Bukan cuma bikin suasana kamar tidur jadi terasa lebih nyaman, ternyata ada banyak manfaat yang saya dapatkan ketika sprei terlihat bersih dan rapi, lho. Apa sajakah? Berikut beberapa poinnya:

1. Tidur jadi lebih nyenyak dan bangun dengan perasaan segar, jadi bisa beraktivitas lebih baik.

2. Mengurangi alergi, asma atau gangguan pernapasan lainnya.

3. Menjaga kesehatan dan kenyamanan kulit.

4. Menciptakan suasana kamar tidur yang menyenangkan, karena kamar tidur tampak bersih. Selain itu, warna dan motif sprei dan bed cover yang menarik, bisa memberi kesan segar sekaligus meningkatkan mood dan membuat merasa lebih bahagia.

Tips Mengganti Sprei dan Bed Cover

Jika sudah mengetahui berbagai manfaat mengganti sprei secara rutin, berikut tips mengganti sprei dan bed cover yang bisa kamu ikuti, antara lain:

~ Pilihlah sprei dan bed cover yang terbuat dari bahan yang nyaman dan berkualitas.

~ Cuci sprei dan bed cover minimal seminggu sekali.

~ Keringkan sprei dan bed cover dengan cara diangin-anginkan dan tidak dijemur di bawah matahari langsung, supaya warna tidak pudar. Bisa juga menggunakan mesin pengering.

~ Setrika sprei dan bed cover, agar lebih rapi dan nyaman.

Rekomendasi Sprei dan Bed Cover Berkualitas

Saya juga memiliki perhatian pada tempat tidur dengan memiliki sprei dan bed cover yang terbaik. Alasannya bukan hanya menjamin produk lebih tahan lama saja, tapi juga membuat tidur lebih nyaman, sehingga waktu beristirahat lebih berkualitas. 

Saya merekomendasikan My Love, sebagai salah satu produsen sprei terbesar di Indonesia yang bisa menjadi pilihan tepat untuk kenyamanan kamar tidur kamu. 

Keunggulan Sprei dan Bed Cover My Love

My Love merupakan salah satu brand ternama di Indonesia yang menyediakan berbagai produk sprei dan bed cover berkualitas tinggi. Selain itu, saya juga memiliki Sprei & Bed Cover My Love motif Village.


Berikut keunggulan sprei dan bed cover My Love, yaitu:

1. Bahan Berkualitas

Sprei dan Bed Cover My Love Bahan Berkualitas


Sprei dan bed cover My Love terbuat dari bahan yang terbuat dari 50% Katun dan 50% Polyester sehingga paling adem di kelasnya, sehingga cocok untuk iklim tropis di Indonesia.

Selain itu, sprei dan bed cover My Love terbuat dari bahan kain tebal dan rapat 200 thread count/inch. Warna dan motifnya tidak mudah luntur, jadi lebih kuat dan tahan lama, bahkan setelah dicuci berkali-kali. Semakin sering dipakai dan dicuci, kain makin adem dan lembut. 

My Love menawarkan berbagai pilihan ukuran sprei, motif dan warna yang menarik. Kamu dapat memilih produk sesuai dengan selera dan kebutuhanmu.

2. Desain Menarik

Sprei dan Bed Cover My Love Desainnya Menarik

My Love terkenal dengan motif 2 In 1 dalam 1 set bedcover, memiliki tinggi sprei 30 cm, dan tersedia berbagai pilihan desain  yang menarik dan kekinian. Motif-motif ini tersedia dalam berbagai macam pilihan, ada motif abstrak, zigzag, bunga, karakter kartun, dan motif unik seperti motif Village ini.

3. Kualitas Terjamin

Sprei dan Bed Cover My Love Kualitasnya Terjamin


My Love menggunakan bahan baku berkualitas tinggi. Bed Cover diproses menggunakan sistem Komputer Quilting dan menerapkan proses produksi yang ketat untuk memastikan kualitas produknya. Jadi nggak heran, kalau My Love menjadi Top Brand (2014-2023) dan  Wow Brand.

Sprei dan bed cover My Love dapat dibeli secara online melalui:

~ Website Resmi My Love Bedcover : https://bit.ly/WebMyLove

~ Shopee My Love Official Shop : https://bit.ly/3eYYSNH

~ Tokopedia My Love Official Store : https://bit.ly/3N6v8Ly

~ Lazada : https://bit.ly/3YcgIyB

Selain itu, My Love juga tersedia di toko offline yang memiliki jaringan di seluruh Indonesia.

Yuk, cari tahu informasi lebih lengkap seputar My Love melalui media sosialnya, langsung follow aja!

~ Instagram : @mylovebedcover

~ TikTok : @mylovebedcover

~ YouTube : My Love Bedcover

Kalau sudah tahu manfaat, tips dan rekomendasi terbaik sprei dan bed cover dari My love, aktivitas mengganti sprei pasti jadi lebih berkesan, kan? Sprei dan bed cover My Love, Paling Adem Paling Banyak Katunnya, Tidur Laksana Hotel Berbintang. Semoga artikel review ini bermanfaat!



Posting Komentar

27 Komentar

  1. Iyaa Kak, jangan sampai sprei dan bedcover sampai jelek, buluk, dan kotor baru diganti. Karena kalau sprei terlalu kotor juga bisa bikin penyakit kulit, aduhh.....

    My Love bagus2 emang motifnya dan biasanya kalau ada teman yg nikah, aku kadoin bedcover dari My Love.

    BalasHapus
  2. Aku termasuk yang rutin nih ganti seprei, tapi aku nggak pake bedcover karena hawa di daerahku panas banget jadi jarang pake selimut hehehe

    BalasHapus
  3. Wah mereknya sama nih pakai My Love juga. Saya juga nggak nyaman dan nggak betah kalo tempat tidurnya lembab atau ngeres penuh kotoran atau remah-remah. Very nice tips

    BalasHapus
  4. Wah...pas banget memang kami kepikir mau ganti bedcover nih Kak. Kalau seprei baru aja beli yang polos. Nah, kalau bedcover kan motifnya cantik-cantik nih. Bingung milihnya...

    BalasHapus
  5. penting banget untuk mengganti sprei dan bed cover secara rutin, biar tetap bersih, tidur jadi berkualitas.
    btw keren2 ya motif bedcover dari My Love ini, nanti coba liat2 dulu di toko online kali aja ada yang cocok hehehe

    BalasHapus
  6. Di rumah juga seminggu sekali ganti sprei, Mbak. Bahkan kalau ibu saya dulu kadang seprainya di alas lagi dengan kain. Dan memang tidur jadi nyaman. Terus kalau seminggu sekali, sprei tidak terlalu kotor. Eh, saya juga ada beberapa sprei merek My Love.

    BalasHapus
  7. My Love ini recoomended. Saya juga punya beberapa. Yang penting rajin ganti sprei dan bed cover, supaya boboknya nyaman.

    BalasHapus
  8. ini memang merek andalan buat digunakan sendiri, maupun semisal ingin memberi hadiah kepada siapa saja. Soalnya daku dapat sprei ini dari kakakku pasca doi nikahan haha

    BalasHapus
  9. Kalau Sprei dan Bad Cover My Love memang gak usah diragukan lagi sih kualitasnya. Aku sendiri di rumah punya satu, dan memang senyaman itu pas dipakai. Adem banget buat bobok cantikkk

    BalasHapus
  10. Aku juga termasuk yang rajin banget lho ganti sprei. Apalagi anak-anak cowo tau sendiri kan, pulang sekolah aja bau keringat haha. Dan emang My Love tuh andalanku banget, selain bahannya berkualitas dan premium, terus adem banget dan bikin bobo nyenyak. Makanya aku sering milih buat jadi kado nikahan juga.

    BalasHapus
  11. Wah, betul banget nih! Ganti sprei secara rutin itu penting banget, ya. Selain bikin tidur jadi lebih nyaman, ternyata juga bikin kesehatan kita lebih terjaga. Plus, kamar tidur jadi makin adem dan bikin mood kita naik terus. Makanya, jangan lupa untuk selalu merawat kamar tidur dengan baik ya, biar tidurnya makin asyik dan bangunnya makin fresh! 🌟💤

    BalasHapus
  12. atuh lah merk bed cover My Love mah udah yang terbaik sih. aku suka bahannya yang gak kasar dan begitu nempel ke kaki atau badan tuh enak gitum nyaman. motov nya banyak pilihan

    BalasHapus
  13. Aku tim ganti seprei seminggu sekali. Aku suka bgt tidur di atas sprei yg baru digantiii haha entah knp. Bagus juga ya mptifnya my love. Aku dulu klo nggak salah pernah pake pas jaman SD hihi motifnya gemoy soalnya

    BalasHapus
  14. Duh jadi ketahuan nih aku jarang ganti seprei. Kadang males bgs sih gantinya.

    Mgkn dgn ganti seprei menggunakan corak/desain menarik bs bikin aku betah di kamar dan lekas segera ganti seprei secara rutin ya kak. Bisa beli online lagi. Gampang bgt tuh.

    BalasHapus
  15. Salah satu kuncinya adalah dengan menjaga kebersihan tempat tidur, lho! sprei dan bed cover yang kotor dapat menjadi sarang bakteri dan tungau yang dapat mengganggu kesehatan tidur
    Oleh karena itu, mengganti sprei dan bed cover secara rutin adalah hal yang sangat penting.

    BalasHapus
  16. Hmmm, setuju sih kalau seprai dan bed cover wajib banget diganti secara rutin. Kalau nggak, bakal susah tidur aku tu. Ngomong-ngomong My Love ternyata tinggi seprai-nya ada yang 30 cm ya. Ini yang kucari nih. Intip ah ke marketplace-nya

    BalasHapus
  17. Pernah loh mencuci sprei di self-laundry gitu, sekaligus menggunakan mesin dryer, eehh karet2 yang ada di sprei jadi rusak semua huhuhuuu... Untuk bahan2 yang ada karetnya gitu harus lebih dahulu dikeluarkan sebelum timer di mesin dryer selesai.

    BalasHapus
  18. Aku tim yang ganti sprei tiap seminggu sekali, karena memang benar, nih, ganti sprei secara rutin ternyata bisa bikin mood jadi lebih baik. Apalagi kalau spreinya dari merk My Love yang punya desain menarik, pasti bakalan mood terjaga seminggu lebih.

    BalasHapus
  19. Aku juga suka sama mu love, desainnya bagus dan juga bahanya berkualitas. Paling suka tidur waktu habis ganti seprei satu ruangan aroma wangi semua

    BalasHapus
  20. aku sudah menjadwalkan mengganti seprei seminggu sekali. soalnya anakku alergi, jadi mau ga mau tempat tidurnya harus bersih.

    BalasHapus
  21. Betul, kalau tidur mau nyenyak, jangan lupa ganti sprei secara rutin. Kalau gak, sprei bisa kotor dan bau. Kalau saya sendiri, gak bisa begitu kecuali terpaksa, hehehe.

    BalasHapus
  22. Rajin ganti sprei dan bantal jg bermanfaat menghindari wajah jd berjerawat krn sering bersinggungan dgn bantal. Apalagi klo yg sering rebahan di kasur.

    BalasHapus
  23. Anak-anakku banget nih harus ganti sprei maksimal seminggu sekali. Kalau tidak mereka suka gatal-gatal. Kulitnya agak sensitif. Pakai my love bagus banget sih.. lebih nyaman.

    BalasHapus
  24. Iya, sprei dan bedcover harus rutin diganti
    Agar tidur jadi lebih nyenyak dan bebas penyakit kulit

    BalasHapus
  25. Wah, mau banget puya seprai yang tidur laksana di hotel.
    Hihihi.. memang akhir-akhir ini cuaca panas bikin tidur kurang lelap yaah.. Kudu banget cari bahan seprai yang pas agar nyaman dan tidurnya berkualitas.

    BalasHapus
  26. Bed coverku juga my love mbak. Enak memang dan bahannya halus. Awet lagi. Motifnya pun banyak dan bagus bagus

    BalasHapus
  27. Waduh saya kalau cuci sprei malah dijemur langsung kena matahari pantesan bikin warnanya gampang pudar ya kak yang bener tuh diangin-angin aja ya habis pakai pengering. Saya setuju sih kayak kalau sprei My Love ini emang kualitasnya Oke dan banyak pilihan desain yang menarik

    BalasHapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!