5+ Film Remaja Terbaik Hollywood Tentang Persahabatan, Nonton Bareng Sahabat, Yuk!



5+ Film Remaja Terbaik Hollywood Tentang Persahabatan, Nonton Bareng Sahabat, Yuk!


Remaja sering digambarkan menjadi fase hidup yang paling indah bagi manusia. Oleh karenanya, fase ini sering diangkat menjadi ide untuk film, terutama cerita tentang persahabatan.

Ternyata, film remaja terbaik Hollywood sudah banyak diproduksi sejak dulu, lho. Tak hanya mengisahkan kisah yang indah, namun juga membubuhkan konflik khas anak remaja yang sering terjadi.

Rekomendasi Film Remaja Terbaik Hollywood Tentang Persahabatan

Lika-liku kehidupan remaja dari dulu hingga kini, memang selalu menarik untuk dikisahkan dalam film. Berikut ini, terdapat 6 rekomendasi film remaja terbaik Hollywood, yang sayang sekali jika dilewatkan, catat ya!

1. Stand by Me (1986)

Stand by Me, merupakan film remaja terbaik Hollywood yang diangkat dari novel karya Stephen King. Kisahnya seolah membuktikan bahwa remaja adalah masa-masa penuh petualangan. Film ini mengikuti sekelompok remaja yang melakukan perjalanan demi menemukan jasad seorang anak yang dinyatakan hilang. empat remaja melakukan petualangan melintas jalanan dan hutan.

Pemeran utama di film ini bernama River Phoenix dan Corey Feldman yang langsung menjadi idola para remaja saat itu. Sutradara Rob Reiner mampu mengolah cerita dengan baik dan menyentuh, terutama dengan tampilnya lagu "Stand by Me" yang dilantunkan oleh Ben E. King yang menjadi theme song film.

2. Flipped (2010)

Flipped merupakan salah satu film remaja terbaik Hollywood yang perlu kalian tonton. Secara garis besar, film ini bercerita tentang Julianna Baker yang sudah menyukai Bryce Loski sejak SD. Tapi dia sudah tidak menyukainya lagi.

Hal itu disebabkan karena perilaku kurang ajar dari cowok tersebut. Sementara itu, Bryce yang sejak dulu menganggap Juli aneh malah mulai jatuh cinta. Dia menyadari keunikan yang dimiliki cewek yang tinggal di seberang rumahnya tersebut. Kemungkinan besar, kalian akan baper saat menontonnya.

3. The Perks of Being A Wallflower (2012)

Selanjutnya, ada rekomendasi film remaja terbaik Hollywood yang berjudul The Perks of Being A Wallflower. Kisah dalam film ini merupakan hasil adaptasi novel karya Stephen Chbosky yang juga bertindak sebagai penulis naskah dan sutradaranya.

Film yang diperankan oleh Logan Lerman, Emma Watson dan Ezra Miller ini menampilkan banyak adegan yang mengingatkan jika masa remaja adalah saatnya untuk menikmati kehidupan tanpa tekanan. Ini adalah fase pada seseorang sebelum harus mencari penghidupan saat dewasa kelak. Selain itu, lagu-lagu rock klasik dalam film ini juga menuai banyak pujian dari para kritikus.

4. Boyhood (2014)

Boyhood cocok menjadi rekomendasi film remaja terbaik Hollywood bagi kalian yang ingin melihat kisah perkembangan remaja secara aktual. Pasalnya, sutradara Richard Linklater sengaja membuat film ini selama 12 tahun dengan para aktor dan aktrisnya yang sama. Mereka syuting sekali dalam setahun sesuai dengan perubahan fisik.

Hal tersebut termasuk pada karakter utamanya yang memulai film di usia 6 tahun hingga saat dia lulus dari SMA dan bersiap menuju dunia perkuliahan. Tentu, menonton perubahan tokoh pada seorang remaja secara nyata akan menimbulkan sensasi yang luar biasa.

5. Paper Towns (2015)

Selanjutnya, ada rekomendasi film Hollywood remaja berjudul PAPER TOWNS. Film ini tak akan membosankan karena mengangkat genre romansa dan misteri. Dibintangi oleh Nat Wolff dan Cara Delevigne, film ini bercerita tentang hubungan antara Quentin (Nat Wolff) dan gadis bernama Margo (Cara Delevigne).

Margo dihadirkan sebagai gadis berjiwa bebas yang mampu memikat Quentin. Saat Margo menghilang, dia seperti meninggalkan petunjuk untuk Quentin. Nah, Margo pun berusaha menemukan gadis itu melalui berbagai petunjuk yang ada.

6. The Edge of Seventeen (2016)

Selanjutnya, ada film remaja terbaik Hollywood yang berjudul The Edge of Seventeen. Film ini berkisah tentang kehidupan seorang gadis bernama Nadine Franklin. Nadine merasa hidupnya cukup hampa lantaran sulit membangun relasi. Dia juga tumbuh di keluarga yang kurang harmonis.

Meski sulit membangun relasi, dia punya teman bernama Krista di sekolah. Hubungan mereka akhirnya juga bermasalah setelah Krista menjalin hubungan asmara dengan laki-laki bernama Darian.

7. Eighth Grade (2018)

Tokoh dalam Eighth Grade merupakan gadis berusia 13 tahun bernama Kayla (Elsie Fisher). Diceritakan bahwa dia sedang berjuang menyelesaikan hari-hari terakhirnya di sekolah menengah sebelum masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Pada rekomendasi film remaja terbaik Hollywood ini, kalian akan disuguhi oleh masalah-masalah yang biasa dialami remaja, mulai dari masalah jerawat, percintaan, sampai dengan perbedaan pendapat antara anak dan orang tuanya.

Jika Kayla berhasil struggle di sekolah menengahnya ini, dia akan memiliki mental dan kepercayaan diri yang lebih kuat untuk menghadapi kehidupan sekolah menengah akhir yang tentu lebih memusingkan. Bagaimana, tertarik untuk menontonya?

8. Let It Snow (2019)

Kamu mencari rekomendasi film Hollywood remaja yang romantis, Let It Snow bisa menjadi jawabannya. Film remaja ini merupakan hasil adaptasi dari novel populer berjudul sama. Film ini mengisahkan tentang cinta pertama yang sedang dirasakan sekumpulan remaja. Sebagaimana judulnya, film ini berlatarkan musim dingin sehingga menambah kesan romantis.

Salah dua dari sekumpulan remaja itu adalah Julie dan Stuart. Julie ingin mengembalikan ponsel milik Stuart sekaligus ingin menghabiskan waktu bersama laki-laki yang disukainya itu. Selain itu, ada pula remaja laki-laki lain bernama Tobi yang tengah merasa galau, bingung bagaimana cara mengungkapkan perasaannya pada sahabat lamanya, Angie. 

Let It Snow bakal menjadi tontonan yang ringan tapi romantis. Bikin penonton baper sekaligus senyum-senyum sendiri lantaran bakal teringat momen jatuh cinta untuk pertama kali.

9. Tall Girl (2019)

Tall Girl mengisahkan tentang seorang gadis remaja bernama Jodi Kreyman. Jodi merasa insecure dengan postur tubuhnya yang sangat tinggi. Karena tinggi badannya yang jauh di atas rata-rata, Jodi kerap menjadi korban bully teman sekolahnya. Rasa insecure Jodi kian bertambah saat kakak perempuannya berhasil memenangkan ajang kecantikan.

Untungnya di tengah rasa insecure itu, Jodi mempunyai seorang sahabat setia sejak kecil. Seorang pria bernama Dunkleman yang ternyata memendam kekaguman pada Jodi. Dari sahabatnya itu, Jodi bisa mulai belajar untuk percaya diri dan mulai mencintai dirinya sendiri.

Yup, itulah tadi film remaja terbaik Hollywood tentang persahabatan yang bakal seru ditonton bareng teman atau sahabatmu. Adakah judul film remaja Hollywood lainnya yang mau kamu rekomendasikan? Boleh komen-komen, dong! Semoga bermanfaat yaa!



Posting Komentar

19 Komentar

  1. ke mana saja saya ya, Mbak. Kayaknya saya belum pernah nonton film-film remaja terbaik Hollywood di atas.
    Tapi saya penasaran dengan Paper Towns, soalnya saya suka ganre misteri. Saya suka lika-liku alur yang mencari atau memecahkan sebuah masalah. Nanti saya cari film ini.

    BalasHapus
  2. dila14:49

    lagi nyari-nyari rekomendasi film buat ditonton weekend ini, eh nemu. aku mau nonton yang gak terlalu berat gitu sih. makasih kak rekomendasinya.

    BalasHapus
  3. Beberapa sudah aku nonton karena emang sebagus itu sih, banyak arti pertemanan yang bisa diambil dan diterapkan dalam kehidupan pertemanan sehari hari. Tapi makin tua makin kecil circle pertemanan ya

    BalasHapus
  4. Kayaknya yang nomor 9 gereget juga jalan ceritanya. Gak yang melulu harus soal cinta aja hehe, tetapi soal insecure ini nih

    BalasHapus
  5. Yg udah kutonton cuma Stand By Me aja dan sama anakku ditonton juga meskipun doi masih anak2 wkwkwk, soalnya dipaksa ama ibuknya sih wkwkw biar ada temen nonton

    BalasHapus
  6. Baru nonton 2 dari daftar film itu. Flipped emg sedih sih. Begitu jg Paper Town. Alurnya lambat tp tetap menarik utk disimak.

    Aku suka adegan di atas pohon yg bs memandangi setiap jengkal rumah tetangganya. Jd pgn nonton lagi deh film2 itu.

    BalasHapus
  7. Nomor satu bikin penasaran nih soalnya judulnya sama kayak filmnya Doraemon yang Stand by Me

    BalasHapus
  8. selalu ada yang menarik kalau nonton kisah film bertema remaja tuh ya. Flipped kayaknya oke tuh..

    BalasHapus
  9. Aku belum nonton semua sih, ini banyak yang diadaptasi dari novel ya? Tapi paling kepo sama boyhood, 12 tahun pembuatannya… huhuhu

    BalasHapus
  10. Baiklah semua ini akan masuk list nonton selama Agustus
    Sepertinya belum ada yang saya nonton sama sekali
    Sibuk sama drakor ahahaha

    BalasHapus
  11. eh kayanya aku belum nonton semua list film persahabatan ini deh, kayanya pas ditonton sama bestie nih yaa, pas bgt wiken ini mau ketemu sahabat aku nih hihih

    BalasHapus
  12. Semua film yang ada di list ini belum pernah kutonton. Asik nih nambah watchlist film sama bestiiiee, thanks kak!

    BalasHapus
  13. ah makasih nih info filmnya., aku baru nonton yg no.1 dan no.9, hehe.. bisa nih jadi acara nobar weekend nanti bareng ponakan ^^

    BalasHapus
  14. Ternyata dari sekian banyak rekomendasi film yang diberikan, aku hanya pernah nonton 2, dan paling suka yang stand by me

    BalasHapus
  15. Aku jadi inget Reply the Series ya..
    Tapi ini drama Korea tentang persahabatan.

    Rasanya anak remaja tuh penting memiliki karakter yang bisa membimbing mereka bertemu dengan sahabat-sahabat terbaik untuk memasuki dunia remaja yan penuh warna.

    BalasHapus
  16. walah aku belum nonton semuanya nih kak.. kayaknya pada film2 lama yaa ada juga yang baru. thanks buat rekomendasinya kak

    BalasHapus
  17. Wahyuindah11:15

    Masih belum bisa move on dari stand by me. Persahabatan doraemon sama nobita kayaknya yang paling kekal abadi. Mereka diciptakan untuk saling bersatu

    BalasHapus
  18. Wahhh dari film film yang ada diatas aku paling suka stand by me sih, tapi sayangnya buat nonton film itu sekarang susah banget. Terakhir nonton waktu jaman SMP. Dimana ya bisa nonton film film lama seperti ini

    BalasHapus
  19. Diantara semua film tersebut, 1 pun belum ada yang saya tonton. Coba waktu masih remaja nonton film-film tersebut, pasti makin menambah chemistry di antara kami ber-4. Sahabatan dari SMP sampai sekarangšŸ„°

    BalasHapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!