Tips Memilih Sprei yang Tepat Bikin Tidur Makin Nyaman



Tips Memilih Sprei yang Tepat


Kasur merupakan jenis furnitur wajib dalam rumah. Tanpa kasur, pemilik rumah tidak akan bisa beristirahat dengan nyaman. Meski begitu, memiliki kasur yang nyaman saja tidak cukup. Karena, kasur juga harus dibalut dengan sprei yang nyaman pula.

Memilih sprei pun tidak bisa sembarangan. Kamu harus memilih jenis sprei yang lembut, tidak panas juga tidak terlalu tipis maupun tebal. Intinya, kualitas sprei benar-benar baik.

Lantas, bagaimana tips memilih sprei yang tepat agar tidur semakin nyaman?

Tips Memilih Sprei yang Tepat

Ada 3 tips penting yang harus kamu perhatikan sebelum membeli sprei, antara lain:

1. Pemilihan Bahan Sprei

Pemilihan jenis kain menjadi hal utama sebelum membeli sprei. Pilihlah sprei dengan bahan yang lembut dan memiliki daya serap yang tinggi.

Ada berbagai macam jenis kain sebagai bahan sprei seperti katun yang adem, sutra yang lembut cenderung licin, dan bahan tencel lembut. Kamu bisa memilih ketiga bahan kain sprei tersebut supaya sesuai dengan selera.

2. Pemilihan Ukuran Sprei

Memilih ukuran sprei yang tepat juga tak kalah penting agar sprei tampak lebih bagus dan sesuai.

Berikut standar ukuran sprei yang wajib kamu ketahui, antara lain:

~ Ukuran single 100 x 200 cm

~ Ukuran super single 120 x 200 cm

~ Ukuran queen 160 x 200 cm

~ Ukuran king 180 x 200 cm

~ Ukuran extra king 200 x 200

Dari standar ukuran sprei di atas, kamu jadi bisa benar-benar memastikan dengan mengukur terlebih dahulu ukuran kasur yang dimiliki sehingga tidak kebesaran atau malah kekecilan.

3. Pemilihan Motif dan Warna Sprei

Tips memilih sprei yang terakhir yakni pemilihan motif dan warna sprei yang tak hanya sesuai selera, namun juga cocok dengan dekorasi kamar kamu. Misalnya saja, pemilihan sprei dengan warna netral dan polos, akan membuat ruang kamar terasa lebih lega dan nyaman.

Sementara itu, jika menginginkan sprei dengan motif tertentu, ada baiknya sesuaikan juga dengan luas kamar. Untuk motif yang cukup besar, sangat cocok untuk kamar yang cukup luas.

Sebaliknya, untuk motif kecil-kecil, karakter tertentu, bunga-bunga, dan sebagainya, sangat cocok untuk kamar yang berukuran kecil.

Jadi gimana, sudahkah kamu memilih sprei yang sesuai selera dan membuat istirahatmu semakin nyaman? Jika belum, silakan ikuti ketiga tips di atas ya. Semoga bermanfaat!



Posting Komentar

1 Komentar

  1. betuuul, paling utama itu pemilihan bahan agar tidur lebih nyenyak :D

    BalasHapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!