Tips Memilih Chopper Berkualitas, Awet dan Sesuai Kebutuhan




Memilih Chopper


Chopper, merupakan salah satu alat penggiling bahan makanan untuk mempermudah proses memasak. Mulai dari daging hingga segala jenis rempah akan halus seketika dengan chopper.

Banyaknya produk chopper yang beredar dengan berbagai penawaran yang diberikan dan tentu saja masing-masing memiliki harga serta fungsi yang berbeda-beda. Untuk itu, sangat penting bagi kamu memilih yang sesuai dengan kebutuhan.

Tips Memilih Chopper

Jangan asal memilih dan membeli chopper. Agar lebih selektif, baiknya mengikuti tips memilih chopper berikut ini, yuk!

1. Kapasitas Chopper

Setiap chopper memiliki kapasitas yang berbeda antara satu dengan lainnya. Terdapat produk chopper yang dapat menampung bahan makanan 320 ml sampai 500 ml saja.

Namun, adapula chopper yang dapat menampung hingga 2 liter bahan makanan. Oleh karena itu, pastikan terlebih dahulu seberapa besar kebutuhan kamu untuk menggunakan chopper tersebut.

Jika chopper hanya digunakan untuk memasak di rumah saja, kamu dapat memilih produk dengan ukuran sedang. Namun, jika chopper digunakan untuk usaha seperti rumah makan, catering, dan lainnya, sangat disarankan untuk memilih produk yang berukuran lebih besar, supaya kegiatan memasak lebih cepat selesai.

2. Perhatikan Materialnya

Material penyusun chopper juga terdiri dari 2 macam yaitu berbahan plastik dan kaca. Chopper berbahan plastik biasanya memiliki bobot yang lebih ringan, namun juga lebih kuat dan tidak mudah pecah.

Sementara chopper berbahan kaca biasanya memiliki bobot yang lebih berat, namun mudah dibersihkan dan lebih awet. Sayangnya, chopper berbahan kaca rentan retak dan bahkan pecah. Jadi, harus lebih berhati-hati menggunakannya.

Selain itu, jumlah mata pisaunya pun harus diperhatikan. Pastikan materialnya anti karat dan kuat.

3. Perhatikan Jenisnya

Setelah mengetahui materialnya, kamu juga harus mengetahui jenis chopper yang dipilih. Terdapat jenis manual dan elektrik.

Untuk jenis chopper manual ada yang model tarik dan model tekan. Biasanya juga disebut chopper portable yang sangat cocok digunakan saat traveling.

Yup, itu lah ketiga tips memilih chopper berkualitas yang awet dan sesuai kebutuhan. Untuk mendapatkan kualitas terbalik, pastikan tidak memilih harga chopper yang terlalu murah yaa.. Semoga bermanfaat.



Posting Komentar

0 Komentar