Cara Memotong Semangka Anti Ribet Club!



Cara Memotong Semangka

Cara memotong semangka sering kali membuat bingung beberapa orang. Mulai dari mana harus memotongnya atau bagaimana cara memotong semangka yang baik supaya dapat banyak, dan tidak membuat tangan kotor.

Selain perlu mengetahui cara memotong semangka yang benar, penting pula mengetahui manfaat buah semangka bagi kesehatan.

Berikut manfaat dan kandungan buah semangka, antara lain:

~ Vitamin A-nya baik untuk mata

~ Vitamin C-nya mampu meningkatkan sistem imun

~ Kandungan likopennya baik untuk kesehatan jantung

~ Kaya serat, jadi cocok untuk diet

~ Kandungan airnya mampu menghilangkan dahaga

Nah, dalam artikel ini, Saya akan berbagi tips cara memotong semangka yang benar dan tepat. Yuk, baca artikelnya sampai habis.

Cara Memotong Semangka

Umumnya, buah semangka dihidangkan sebagai makanan pencuci mulut yang menyegarkan. Rasanya akan sangat senang jika bisa berbagi semangka kepada bangak orang.

Namun, bagaimana sih cara memotong semangka yang baik dan benar?  Tidak perlu bingung lagi, tips memotong semangka ini, dijamin berhasil dapat banyak potongan dan anti kotor club-club! Namun, pastikan juga pisau untuk memoting semangka sudah diasah atau dalam keadaan tajam ya.

1. Langkah pertama, ambil semangka yang telah disiapkan sebelumnya lalu belah semangka menjadi dua bagian.

2. Setelah itu, ambil salah satu bagian semangka yang telah dipotong tersebut. Letakkan di atas talenan atau permukaan datar lainnya, dengan posisi terlungkup atau posisi kulit berada di atas.

3. Kemudian, potong semangka menjadi beberapa bagian dengan arah potongan vertikal mulai dari bagian sisi satu hingga sisi lainnya, dengan jarak kira-kira 3 - 5 cm.

4. Lanjut dengan memutar semangka lalu memotongnya ke arah berbeda dari poin ketiga dari ujung keujung dengan jarak yang sama seperti sebelumnya.

5. Terakhir, selamat memakan semangka dengan potongan yang akan lebih mudah diambil dan ukuran yang pas dimulut, tanpa belepotan.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa tonton YouTube berikut! Selamat mencoba!

Cara Praktis Membelah Buah Semangka



Posting Komentar

1 Komentar

  1. Ooo ternyata begitu ya caranya. Selama ini aku kurang tepat nih berarti. Setelah di bagi dua, aku nggak berani menelungkupkan si Semangka ke atas talenan karena khawatir kotor atau benyek. Eh ternyata cara itu yang benar. Makasih ya Kak.

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggungjawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya. Terima kasih!