5 Kiat Memilih Besi WF yang Berkualitas



Besi WF, Besi IWF


Besi wide flange atau besi WF/IWF menjadi salah satu bentuk besi yang perlu dikenali dalam konstruksi. Besi WF ini bisa digunakan sebagai balok, kolom, tiang pancang, kantilever kanopi dan juga sebagai konstruksi dan struktur lainnya.

Penggunaan besi WF secara luas tentunya tidak terlepas dari keunggulan materialnya yang diklaim tahan bakar, mempunyai pemasangan yang sangat mudah dan tahan terhadap korosi serta menahan tekanan dengan cukup baik.

5 Kiat Memilih Besi WF yang Berkualitas

Untuk mendapatkan manfaat yang beragam dan kegunaan yang dipunyai dari besi IWF ini, pastikan memilih besi wide flange yang berkualitas, agar konstruksi lebih kuat dan tahan lama.

Cara memilih besi WF yang berkualitas yang harus diketahui adalah sebagai berikut:

1. Berstandar SNI

Langkah pertama untuk memilih besi wide flange yang berkualitas adalah dengan yang sudah memenuhi standar SNI. Pastikan untuk membeli besi yang sudah SNI, sehingga akan lebih tenang untuk mendapatkan produk berkualitas dan tentu saja original.

2. Pilih Sesuai Kebutuhan

Selanjutnya, pilih produk besi wide flange yang sesuai dengan kegunaan yang dibutuhkan. Besi wide flange mempunyai jenis yang beragam di pasaran, seperti WF I, WF H, dan juga WF beam. Sehingga benar-benar tepat untuk penggunaan yang sesuai kebutuhan.

3. Pilih Ukuran dan Ketebalan yang Tepat

Selanjutnya pilih juga ukuran dan ketebalan yang dipunyai oleh besi wide flange. Ukuran dan ketebalan yang tersedia tentu saja memiliki ketahanan dan kekuatan yang berbeda-beda.

Oleh karena itulah perlu memilih ukuran dan ketebalan yang tepat sesuai kebutuhan, agar tidak salah dalam penggunaannya.

4. Pilih Alat Sambung yang Tepat

Perhatikan juga mengenai kondisi alat sambung yang dipunyai. Pastikan untuk memilih alat sambung dengan kunci bau baja, sehingga akan lebih kuat dan bisa merekat dengan lebih baik.

5. Pilih Harga yang Tepat

Terakhir, perhatikan masalah harga besi WF yang ditawarkan dan tentunya pilih harga sesuai dengan budget yang telah diperkirakan. Namun, jangan memilih yang asal murah.

Besi Wide Flange, Besi WF, besi IWF, Besi
Gambar: bajautamasteel.com

Untuk mendapatkan besi IWF terbaik dan tentunya saja berkualitas, kamu bisa membandingkan tempat pembeliannya terlebih dahulu. Ada baiknya pula, memilih supplier besi dan baja yang memiliki reputasi baik, seperti di Prima Bajaindo Sukses, menawarkan produk besi dan baja yang beragam.

Termasuk juga penawaran besi wide flange yang mempunyai bermacam-macam ukuran, jenis dan ketebalan, sehingga bisa dipilih sesuai kebutuhan konstruksi. Selain itu, Prima Bajaindo Sukses juga menawarkan produk yang berkualitas dengan ukuran yang akurat, sehingga bisa menjadi pilihan tempat beli IWF terbaik.



Posting Komentar

0 Komentar