Ide Jualan Makanan Kekinian, No. 3 Banjir Peminat!



Yuk Jualan Online


Ide jualan makanan kekinian merupakan salah satu cara ampuh bukan hanya sebagai aktivitas diwaktu luang, tetapi juga bisa menghasilkan, lho.

Ada banyak ide jualan makanan kekinian yang bisa kamu coba. Bahkan, usaha semacam ini hanya membutuhkan sedikit modal dan kamu bisa menerapkannya secara online.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), tercatat sebesar 85,55% usaha makanan menggunakan jalur online sebagai strategi penjualannya. Jadi, nggak perlu diragukan lagi, Yuk Jualan Online makanan kekinian buatanmu sendiri..

Ide Jualan Makanan Kekinian

Buat kamu yang punya hobi masak, sepertinya usaha makanan kekinian bisa jadi ide bisnis yang menguntungkan, nih. Apa aja daftarnya? Berikut ke 8 ide jualan makanan kekinian yang bisa kamu jadikan inspirasi..

1. Ayam Geprek

Ayam Geprek
Getty Image Canva

Siapa yang nggak tahu ayam geprek? Panganan satu ini memang lagi hits banget, bahkan keberadaannya pasti ditemukan di setiap sudut kota.

Untuk seporsi ayam geprek biasanya berisi nasi putih, ayam goreng tepung geprek, sambal dan lalapan. Kamu bahkan bisa memilih bagian paha bawah atau paha atas, sayap, dada atas, dan lain-lain dengan variasi harga yang disesuaikan.

2. Burger

Burger
Getty Image Canva

Burger merupakan salah satu jenis makanan kekinian yang disukai kaum muda. Biasanya, burger dipilih sebagai pengganti nasi dan bisa menjadi camilan mengenyangkan.

Dengan ide jualan makanan kekinian ini, kamu bahkan dapat meraup keuntungan minimal Rp 5.000, tergantung dari komposisi bahan yang digunakan.

3. Frozen Food

Frozen Food
Getty Image Canva

Frozen food menjadi ide jualan makanan kekinian yang nggak pernah sepi pelanggan, nih. Frozen food biasanya menjadi olahan makanan paling praktis untuk disajikan, terutama untuk anak-anak.

Terdiri dari beragam jenis, mulai dari baso ayam, baso ikan, scallop, dumpling, beragam roti burger, daging ayam potong, kentang goreng, dan berbagai jenis frozen food lainnya.

Harganya pun terbilang terjangkau. Kamu bisa memilih berbagai ukuran yang tersedia, dan biasanya dijual mulai dari ukuran 500 gram.

4. Nasi Mangkuk (Rice Bowl)

Rice Bowl
Tyas I. Image Canva

Terkenal di Negeri Jepang, ternyata rice bowl juga bisa dijadikan ide jualan makanan kekinian, lho. Rice bowl biasanya disajikan dalam mangkuk berbahan khusus namun tetap aman, lalu menatanya mulai dari nasi putih, lauk-pauk dan sayur, tambahan sambal atau kerupuk. Bikin menu yang khas Indonesia banget.

5. Katering Sehat

Ide jualan makanan kekinian selanjutnya adalah usaha katering. Usaha satu ini sangat bisa dijalankan mulai dari rumahan. Menyasar kaum urban yang nggak mau ribet dan ingin yang praktis, usaha kateringan bisa jadi 'ladang cuan' dengan modal kecil, nih.

Menu katering biasanya disediakan mulai dari nasi, lauk-pauk, sayuran, dan dilengkapi dengan kerupuk maupun sambal. Selain itu, jangan abaikan nilai gizi yang terkandung antara menu satu dengan menu lainnya. Menu katering juga akan dibedakan setiap harinya, supaya pelanggan nggak bosan dengan menu yang itu-itu aja.

Cara tepat promosi kateringan adalah menyasar kepada karyawan kantoran, anak sekolah sampai mahasiswa. Dengan harga terjangkau dan menu makanan sederhana rumahan yang lezat bahkan ngangenin, usaha kateringanmu dijamin banyak pelanggan.

6. Katering Diet

Kalau tadi ada katering dengan menu umum, yang ini katering dengan menu diet. Bedanya, katering menu diet sangat memperhatikan nilai nutrisinya sesuai dengan yang disarankan para ahli kesehatan, namun tetap terasa lezat.

Targetnya adalah anak-anak muda, orang tua atau orang-orang yang memang sangat memperhatikan pola hidup sehat. Sediakan beragam menu lain supaya pelanggan bisa memilih yang sesuai dengan selera mereka.

7. Tteokbokki

Tteokbokki
Getty Image Canva

Jajanan ala streetfood Korea ini, bisa juga dijadikan ide jualan makanan kekinian yang hits di tengah kaum muda. Terbuat dari kue beras dibentuk lonjong atau panjang, dan diberi topping mozarella serta saus pedas. Tekstur kenyal berpadu pedas gurih, membuat nikmatnya semakin khas.

Tteokbokki kini juga tersedia dalam versi frozennya, lho. Jadi, selain menjualnya dalam bentuk matang, kamu juga bisa menjualnya dalam bentuk frozen sehingga pelanggan bisa membuat dan menikmatinya di rumah sepuas hati.

8. Silky Pudding Low Sugar

Silky Pudding Low Sugar
Tyas I. Image Canva

Makanan olahan satu ini biasanya dijadikan dessert atau makanan penutup dengan tampilan cantik dan teksturnya yang lembut nan lezat dengan topping buah sebagai pemanis. Nggak hanya disukai anak-anak, orang dewasa pun pasti menyukai panganan yang sangat mudah diolah ini.

Langsung aja dong bikin ide jualan makanan kekinian silky pudding low sugar. Karena belakangan, banyak kalangan yang ingin mengubah pola makan mereka menjadi lebih sehat, misalnya untuk diet.

Gimana nih, berminat dengan ide jualan makanan kekinian di atas? Yuk Jualan Online aja dengan pasar yang dimulai dari orang-orang sekitar. Eits, jangan lupa untuk meningkatkan kualitas rasa masakan kreasimu ya, supaya pelanggan nggak bosan buat repeat order.

Nggak sampai di sini aja, kamu harus baca artikel ide jualan makanan kekinian ini, karena akan ada banyak insight yang bisa kamu dapat tentang jualan online. Terlebih, cocok sekali buat kaum muda hingga ibu rumah tangga yang ingin memulai usaha kuliner.

Kembangkan Bisnis Makanan Kekinian dengan Jualan di Lazada

Siapa yang nggak kenal Lazada? Perusahaan bernama Lazada Group ini merupakan platform eCommerce yang berdiri sejak 2012. Tersebar di kawasan Asia Tenggara, Lazada terbukti mampu mencakup jangkauan yang luas melalui kecanggihan teknologi, perdagangan atau logistik hingga sistem pembayaran yang sangat mudah.

Selain itu, Lazada merupakan penjual terbesar yang memiliki berbagai pilihan merek ternama. Tercatat pada 2016, Lazada terpilih menjadi yang paling unggul dalam regional Alibaba Group, serta dukungan infrastruktur hingga teknologi canggih terkini yang terbaik menurut perusahaan Alibaba. Bahkan, pada 2030, Lazada memiliki tujuan akan mampu melayani 300 juta pelanggan, lho.

Yuk, mengembangkan ide jualan makanan kekinian milikmu dengan Jualan Di Lazada. Karena Lazada nggak cuma memberikan kemudahan dan memperluas pasar, namun juga kepercayaan pelanggan yang akan semakin meningkat.

Ide Jualan Makanan Kekinian
Tampilan Situs How We Sell Lazada

Nggak sampai di situ, sebagai seller Lazada, kamu juga akan mendapatkan banyak insight, pengalaman menarik hingga pengetahuan baru tentang berjualan online bersama Lazada University.

Ada pula Komunitas Lazada Club yang saat ini sudah beranggotakan 23 ribu orang lebih yang terdiri seller Lazada dari beragam industri serta tingkat pengalaman yang berbeda-beda, menjadikannya sebagai salah satu komunitas seller terbesar di Indonesia.

Terakhir, ada program yang sengaja dibuat Lazada sebagai bagian dari How We Sell, yakni Yuk Jualan Online. Berwujud majalah digital multifaset dan multisaluran baru, artikel-artikel yang muat sangat cocok untuk kamu yang ingin mencari ide memulai usaha online atau yang ingin belajar tentang cara mengatur keuangan bisnis. Sehingga ke depannya, memungkinkan para penjual hingga merek agar menjadi pusat perhatian para pelanggan di seluruh Asia Tenggara.

Sebegitu perhatiannya ya Lazada sama kamu. Makanya, kamu juga harus siap mengembangkan segala jenis bisnis dengan Jualan Di Lazada, agar jangkauannya lebih luas lagi.

Ini nih syarat-syarat Jualan Di Lazada yang harus banget kamu catat!

Syarat-syarat Jualan di Lazada

Cara Jualan di Lazada

Setelah mengetahui ide jualan makanan kekinian, pengetahuan seputar Lazada, apresiasi Lazada terhadap sellernya serta syarat-syarat Jualan Di Lazada, sekarang saatnya kamu mengetahui cara Jualan Di Lazada. Simak dan catat yaa..

Tahap Pertama

Buka website atau aplikasi Lazada, kemudian masuk ke laman daftar sebagai penjual sekaligus melengkapi data toko yang ingin didaftarkan

Tahap Kedua

Segera login ke akun seller center kamu, kemudian pilih produk yang ingin diunggah

Tahap Ketiga

Selamat! Toko kamu telah siap untuk lebih berkembang bersama Lazada

Woohoo! Rasanya makin bersemangat untuk segera mengembangkan ide jualan makanan kekinian bersama Lazada, bukan? Yuk Jualan Online di Lazada, supaya makin banyak yang bisa merasakan lezatnya makanan kekinian hasil kreasi kamu. Semoga bermanfaat, sampai jumpaa..!!




Posting Komentar

18 Komentar

  1. Jualan makanan memang gak akan ada boncosnya yaa.. apalagi kalau bisa jualan di lokasi yang strategis + jualan via online juga. Auto banjir cuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoai, Nat. Tapi rasa juga harus enak ya, hihi..

      Hapus
  2. Udah banyak banget sekarang kak yg jualan makanan kekinian tp kalau makanan sehat yg harganya terjangkau kayanya masih blm banyak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ide jualan makanan kekinian ini memang jadi inspirasi banyak orang, Mbak. Nah, kalaupun makanan sehat dengan harga yang kurang terjangkau, kayanya memang disesuaikan sama susahnya bahan-bahan yang didapat. CMIIW, hehe..

      Hapus
  3. Dan saya pun termasuk yang jualan burger dan dulu pernah juga jalan di frozen food. Bisnis makanan memang selalu menggiurkan. Btw, ayam geprek ini sungguh merajalela di mana-mana bisa ditemukan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, masih lanjut jualannya, Mbak? Iya nih, jualan ayam geprek modalnya dikit, jadi bisa untuk banyak.

      Hapus
  4. So far aku masih setia jadi pembelinya aja mba 😂. Paliiing suka kalo ada temen2 yg jualan makanan, Frozen ataupun fresh, dan aku beli utk support dan nyobain. Apalagi kalo enak, pasti JD langganan. Dipikir2 beli dari temen atau orang yg kita kenal, setidaknya jadi tau kalo makanannya tidak pakai pengawet dan pasti lebih aman drpd pabrikan. Trutama frozen foods Yaa. Aku LBH suka yg diproduksi terbatas oleh temen atau UMKM Krn biasanya aman dr bahan2 pengawet kan.

    BalasHapus
  5. Bener juga ya, Mbak. Kok aku baru kepikiran ya, haha.. makasih loh buat sharingnya, Mbak Fanny 😘

    BalasHapus
  6. Masih sangat ga pede kalau mau jualan makanan, sementara ini masih jadi pembeli dulu...hehe Tapi beneran baru tau kalo makanan juga bisa dijual di Lazada. Sekarang baru mau coba jualan di Lazada juga nih produk baju anak2,mksh infonya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gapapa, Mbak. Jadi pembeli juga itung² bantu jualannya temen ya 🤭 Nah, jualan baju anak juga bisa. Intinya sih, Yuk Jualan Online apa pun produknya. Semangat, Mbak Aisyah!

      Hapus
  7. makasih kak informasinya. gak kepirikiran deh jualan online makananan, padahal ada keuntungannya ya karena gak perlu toko jd modal bisa terjangkau dan bisa bikin makanannya sesuai pesenan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mbak. Ide jualan makanan kekinian di atas modalnya kecil untungnya besar!

      Hapus
  8. Beberapa makanan di atas sempat viral juga di tempatku. Seru juga kalau kita ikut jadi penyedia barang, ya. Xixixi Frozen food ini peminatnya enggak hanha anak2, tapi juga orangtua. Xixixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk.. frozen food memang paling praktis sih ya, Mbak. Jadi nggak heran kalo orang tua pun suka.

      Hapus
  9. duh itu silky pudingnya menggiurkan banget ya, pasti laku lah kalau dijual ya makanan kekinian ini, makasih mbak rekomendasinya.

    BalasHapus
  10. Hihi.. bener, Mbak. Yg tampilannya menarik gitu memang biasanya banyak peminat.

    BalasHapus
  11. wah jualan makanan sekarang juga udah praktis ya bisa online, jadi jangkauan pasarnya jg makin luas,a palagi kalau dapat ilmunya kaya di Lazada ini, makin cuan deh

    BalasHapus
  12. Aku pengen nih jualan katering sehat karena terbiasa ngolaj makanan yang sehat di rumah. Tapi aku gak bisa masak banyak, padahal menjanjikan bisnis itu loh, terutama buat orang-orang yang ingin hidup sehat, sakit

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.