Manfaat Menonton Anime, Salah Satunya Mengasah Imajinasi. Masa, Sih?



Manfaat Menonton Anime, Download dan Streaming Anime di Sokuja


Manfaat menonton anime itu nggak ada! Eits, siapa bilang? Ada banyak rekomendasi anime yang memberikan pelajaran hidup bahkan sampai menimbulkan empati, lho.

Manfaat menonton anime bisa kamu dapatkan melalui serial atau filmnya. Mulai dari yang bergenre drama, komedi, petualangan, dan sebagainya yang pasti memiliki pesan moral yang bisa dipetik.

Manfaat Menonton Anime

Banyak yang bilang, anime itu tontonan anak-anak, bahkan sampai menjudge kalau menonton anime itu bikin nggak produktif. Padahal faktanya, banyak juga lho orang dewasa yang nggak mau melewatkan setiap episodenya. Asal masih dibatas kewajaran dan nggak mengganggu prioritasmu.

Walaupun beragam karakter yang ada pada anime hanyalah fiktif belaka, tetapi melalui beberapa alur ceritanya bisa memunculkan banyak pelajaran hidup. Misalnya tentang persahabatan, keluarga, sampai pengorbanan untuk mendapatkan sesuatu.

Bukan cuma itu, kira-kira apalagi ya manfaat menonton anime? Yuk, penggemar anime dari mana pun termasuk anime Indo, kumpul di sini.. Berikut ke-6 poinnya!

1. Mengasah Rasa Empati dan Emosional

Sebagai karya audiovisual, anime dipenuhi dengan suara yang bervariasi dan juga warna yang begitu banyak. Nah, menurut Allison S. Gremellion dari 99desain, emosi seseorang akan berubah karena warna-warna tertentu.

Misalnya aja, warna-warna cerah dapat meningkatkan mood serta kegembiraan. Selain itu, semakin cerah warna yang dilihat, maka akan mampu meningkatkan rasa optimisme yang tinggi.

Sebaliknya pada warna-warna gelap, maka akan memberikan kesan sendu hingga menyedihkan. Hali ini pun akan berpengaruh pada rasa empati kamu.

2. Mempelajari Budaya Baru

Sebagai karya yang dikenal dari negara Jepang, cerita dalam anime selalu menyelipkan budaya dan tradisi Jepang. Mulai dari kuliner, pakaian adat Jepang, kebiasaan, mitologi Jepang, hubungan kekeluargaan, sejarah, sampai cara hidup masyarakat Jepang.

Sebagai contoh, kisah kakak beradik dalam suasana sebelum dan setelah Perang Dunia II dalam film Grave of Fireflies, kamu akan menyaksikan sejarah dibalik jatuhnya bom oleh tentara sekutu di kota Hiroshima dan Nagasaki.

3. Menambah Imajinasi

Sebelum kamu menikmati cerita yang tersaji dalam anime, nggak ada salahnya kamu menerka-nerka adegan dalam anime. Dengan begitu, kamu akan menjadi lebih kreatif, hingga memunculkan banyak ide baru.

Contohnya pada serial anime Naruto Shipudden. Beberapa remaja pada karakter yang dibuat memiliki cakra-energi kehidupan kyubi dalam tubuh mereka, dan mereka akan menggunakannya sebaik mungkin.

Dalam anime ini, kamu akan diajak berimajinasi untuk dapat merasakan kerasnya hidup yang dirasakan mereka yang memiliki kekuatan. Dari imajinasi tersebut, mungkin saja bisa menimbulkan beragam pertanyaan, misalnya, apa ya perasaan Naruto yang memiliki kekuatan seperti itu? Bagaimana Naruto bisa bertahan dengan kekuatannya? Dan pertanyaan lain yang membuat kamu berimajinasi lebih jauh lagi.

4. Mendapatkan Banyak Pelajaran Hidup

Melalui anime dalam genre apapun, kamu bisa mendapatkan banyak pelajaran hidup di setiap kisahnya. Misalnya jika kamu bersikap arogan dan egois, maka suatu hari nanti kamu akan merasakan kehilangan hingga akhirnya timbul penyesalan yang mendalam.

5. Memberikan Motivasi Hidup

Banyak rekomendasi anime dengan cerita dari karakternya yang memiliki semangat pantang menyerah dan selalu bekerja keras untuk meraih impiannya.

Dari sinilah kamu dapat mengambil pelajaran hidup tentang kegigihan dan kesabaran dalam mencapai keberhasilan. Baik untuk individu maupun dalam tim.

6. Memahami Arti Dari Persahabatan

Kisah persahabatan yang kuat dalam anime pun akan membuat kamu lebih memahami makna dari persahabatan. Bahwa dalam persahabatan itu bukan hanya berbagi kesenangan saja, tapi juga berbagi kesedihan, saling mendukung satu sama lain dan sebagainya.

Satu hal yang terpenting, jangan sampai dalam persahabatan menimbulkan banyak kekecewaan atau saling menyakiti.

Nonton Anime Gratis di Sokuja, Yuk!

Setelah tahu ke-6 manfaat menonton anime, saatnya kamu mengetahui banyak pilihan tontonan anime di Sokuja. Karena Sokuja merupakan tempatnya download dan streaming anime subtitle Indonesia.

Berbagai genre anime bisa kamu pilih, ada aksi, petualangan, komedi, detektif, drama, idols, misteri, mitologi, romance, sci-fi, supernatural, video game, dan sebagainya.

Semoga artikel ini bermanfaat ya. Selamat menonton anime gratis di Sokuja dan mendapatkan banyak manfaat dari kisahnya. Sampai jumpaa..



Posting Komentar

0 Komentar