Ikutan Program “Jadi Teman Healing” Karin Novilda di GoPlay, Yuk!



Ikutan Program “Jadi Teman Healing” Karin Novilda di GoPlay, Yuk!


Pastinya kamu udah nggak asing dengan nama konten kreator yang satu ini. Karin Novilda atau yang punya nama beken Awkarin ini merupakan salah satu dari konten kreator Indonesia yang dapat dikatakan sukses di usianya yang masih muda. Selain sibuk menjadi konten kreator di berbagai media sosial, Karin juga seorang pebisnis di berbagai perusahaan miliknya.

Ikutan Program “Jadi Teman Healing” Karin Novilda di GoPlay, Yuk!

Nah baru-baru ini, GoPlay menggandeng Karin dalam program yang berjudul “Jadi Teman Healing” yang bakalan membahas berbagai macam isu tentang mental health yang penting banget buat kalian tonton dan ikuti. 

Karin berkata bahwa di zaman sekarang dimana penggunaan sosial media menjadi kebutuhan utama dalam kehidupan membawa pengaruh yang buruk buat kesehatan mental kita. Secara nggak langsung kita akan comparing diri kita dengan orang lain di sosial media.

Selain itu orang – orang juga bebas mengomentari berbagai aspek yang ada di kehidupan kita, baik itu soal penampilan bahkan sampai hal- hal kecil yang kita lakukan. 

Menurut studi tahun 2019 dari Jama Psychiatry, remaja yang memakai sosial media lebih dari tiga jam per hari akan lebih rentan terhadap permasalahan mental health seperti depression, anxiety, aggression, dan juga antisocial behavior.

Karin juga menambahkan bahwa kesehatan mental menurut WHO merupakan kondisi mental, psikologis, dan sosial seseorang yang mempengaruhi cara berpikir, bertindak dan merespon perasaan. Kesehatan mental juga akan membantu seseorang ketika menghadapi stress, menjalin hubungan dengan orang lain, dan juga membuat keputusan yang rasional. 

Menjaga kesehatan mental sama pentingnya seperti menjaga kesehatan tubuh. Banyak orang yang merasa baik – baik saja tapi ternyata kesehatan mental mereka terganggu bahkan di titik yang cukup parah. Akibatnya, mereka yang punya kesehatan mental yang buruk, mereka memiliki hidup yang kurang proporsional dan terpuruk secara fisik dan finansial.

Untuk itu Karin akan mengajak para pengguna GoPlay buat sama-sama menjaga kesehatan mental. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk menjaga kesehatan mental seperti memeriksakan kondisi mental ke psikolog dan psikiater yang memang sudah ahli dalam menangani hal tersebut.

Dengan bantuan dari psikolog atau psikiater Karin merasa bahwa lebih tau gimana kondisi mentalnya, dan tidak akan mencoba menebak – nebak sendiri karena yang ada hanya akan memperparah kondisi mental dengan begitu Karin akan merasa jauh lebih baik dan dapat mengontrol emosi setelah konsultasi.

Dukungan dari orang sekitar, keluarga, teman, bahkan komunitas sangatlah penting. Jangan pernah malu dengan kondisi yang sedang kamu alami, cobalah untuk terbuka dan saling berbagi cerita atau sharing ke orang terdekat akan sangat membantu kamu. Jadi jangan pernah merasa sendiri karena pasti banyak banget orang diluar sana yang mengalami hal yang sama seperti kamu.

Yup, salah satu cara sharing yang bisa banget kamu lakuin adalah ikutan giveaway di GoPlay, tentang masalah kesehatan mental. Kamu bisa share cerita kamu untuk dibacakan dan bahkan kamu bisa banget tampil secara live bareng Karin.

GoPlay dan Karin juga menjamin keamanan identitas kamu sehingga kamu nggak perlu merasa khawatir. Caranya mudah, nih.. Tinggal kirim aja cerita dan pengalaman kamu lewat email letterforkarin@gmail.com.

Jadi, buat kalian yang pingin banget tahu soal masalah mental health, kamu bisa banget ikuti dan tonton program acara Karin ini, hanya di GoPlay. 
Buruan, segera instal aplikasi GoPlay di Play Store atau IOS. Bakal ada banyak banget keuntungan yang akan kamu dapetin!

Semoga bermanfaat. Jangan lupa bahagia.. Sampai jumpaa..






Posting Komentar

0 Komentar