Cara Mengurangi Ukuran File PDF di Mac tanpa Kehilangan Kualitas



 

Cara Mengurangi Ukuran File PDF di Mac tanpa Kehilangan Kualitas

File PDF biasanya dilengkapi dengan banyak grafik dan gambar, yang mungkin membuat ukuran file PDF cukup besar. Sementara, PDF berukuran besar sering membawa masalah saat kita mengirim PDF melalui email tetapi dengan batasan ukuran, atau memakan terlalu banyak ruang di mac kita. Dalam hal ini memperkecil ukuran file PDF di mac tanpa kehilangan kualitas menjadi hal yang krusial.

Di sini ada menawarkan 6 cara berbeda untuk mengurangi ukuran file PDF di mac dengan kualitas yang baik. Kamu akan menemukan bahwa solusi untuk mengompres file pdf di mac tanpa kehilangan kualitas bisa sangat mudah.

Cara Mengurangi Ukuran File PDF di Mac tanpa Kehilangan Kualitas

Pengguna PDF yang bekerja dengan PDF secara teratur, lebih memilih untuk memilih ahli untuk melakukan kompresi. Kami semua berpendapat bahwa program profesional selalu menawarkan pengalaman paling efisien dalam mengompresi satu PDF atau beberapa PDF, seperti Cisdem PDF Compressor untuk Mac. Ini adalah alat yang ampuh bagi pengguna untuk mengompres ukuran file PDF di Mac tanpa kehilangan kualitas dan dengan keberhasilan 100%.

Apa yang Dapat Kamu Harapkan dari Kompresor PDF by Onlineconverters.org

Alat untuk mengompres file pdf di mac cukup banyak, dan memilih yang terbaik memang tidak mudah. Sementara, alasan mengapa Kompresor PDF onlineconverters.org hadir sebagai pilihan terbaik bukan hanya karena kompresinya yang berkualitas tinggi, tetapi juga karena serangkaian manfaat yang ditawarkannya kepada pengguna.

Kurangi ukuran file PDF tanpa kehilangan kualitas --- Jika kamu memiliki persyaratan yang lebih tinggi untuk mengecilkan file PDF di Mac, PDF Compressor Mac memungkinkan kamu untuk mengecilkan file PDF dalam 4 mode, yaitu:

- Ukuran File Minimal

- Kecil Ukuran File

- Ukuran File Sedang

- Ukuran File Besar

Jika kamu dapat menyesuaikan kualitasnya dengan memasukkan parameter secara manual, itu artinya, kamu memilih Kompresi Ukuran Minimal, file PDF dalam 4,77MB juga dapat dikompresi menjadi 45KB dengan kualitas yang baik. Dan tidak peduli seberapa besar PDF kamu, program mac ini masih dapat menawarkan cara untuk mengurangi ukuran file PDF di mac di bawah 100kb.

PDF kompres batch --- Jika kamu perlu menangani banyak file PDF, program ini membuatnya sangat sederhana untuk mengurangi ukuran satu atau beberapa file PDF, yang memungkinkan pengguna Mac untuk mengimpor hingga 50 file PDF sekaligus.

Kurangi file PDF dengan cepat --- Kompresor memproses kompresi dengan sangat cepat, dalam hitungan detik, kamu akan mendapatkan file dengan ukuran yang diperkecil. Dalam pengujian saya, saya mengompres 500 halaman PDF dalam 1 menit

Kompres PDF yang dilindungi di Mac --- Setelah kamu memasukkan kata sandi yang benar dalam program ini, kompresor akan terus mengurangi file PDF kamu.

Gunakan Adobe untuk Mengurangi Ukuran PDF di Mac dengan Kualitas Bagus

Kita semua tahu, Adobe memimpin dalam menawarkan solusi untuk mengelola PDF, editor PDF-nya, seri Adobe Acrobat sangat kuat untuk menangani semua jenis file PDF, termasuk mengurangi PDF di mac dengan kualitas yang baik.

Pertama, Bisakah Adobe Reader Mengurangi Ukuran File PDF di mac?

Salah satu teman saya pernah bertanya apakah Adobe Reader dapat mengurangi ukuran file pdf di mac, jawabannya adalah TIDAK.

Adobe Reader adalah penampil PDF gratis yang terbuka untuk semua orang dari Adobe, memungkinkan pengguna untuk melihat, menyorot, menambahkan catatan, mencetak, mengisi, dan menandatangani PDF. Tetapi jika kamu memerlukan fitur-fitur canggih, seperti mengedit, membuat, mengekspor, mengompresi, dll., kamu harus berlangganan versi Acrobat-nya.

Kompres PDF di Mac Online tanpa Kehilangan Kualitas

Sebagian besar kompresor PDF online gratis, yang menjadikannya cara paling terjangkau untuk mengompres PDF di mac. Meskipun ada cukup banyak kompresor PDF online yang dirancang untuk pekerjaan ini, jika kamu ingin mengurangi ukuran file PDF di mac tanpa kehilangan kualitas online, kamu sebaiknya menggunakan 2 alat online berikut:

1. PDFKompresor

Setelah menguji semua kompresor PDF online yang berada di peringkat 2 halaman teratas hasil Google, PDFCompressor akhirnya hadir sebagai pilihan online favorit saya. Dapat mengompres file PDF sekecil mungkin, juga memperkecil ukuran file tanpa kehilangan kualitas aslinya. Bahkan, ini mendukung untuk mengurangi satu atau beberapa PDF dalam batch.

Dalam pengujian saya mengompresi file 4.4MB-PDF, PDFCompressor membantu mengurangi ukuran file menjadi 635kb, sementara kualitasnya tidak hilang, seperti tata letaknya, resolusi gambar tidak dikorbankan.

2. Small PDF

Ketika datang ke kompresor PDF online, yang paling populer adalah Smallpdf.com. Ini adalah platform yang menikmati popularitas besar untuk menyediakan berbagai layanan PDF online. kamu dapat mengunggah PDF tunggal untuk kompresi dari lokal, GoogleDrive atau Dropbox.

Namun, Smallpdf juga memiliki beberapa kekurangan. Misalnya, kamu harus menanggung iklan di layar, dan kamu tidak dapat mengompres file PDF secara berkelompok. Juga, mode default diatur untuk pengguna. Misalnya, file PDF berukuran 1,77MB akan dikompresi menjadi 716,27KB.

Kurangi Ukuran File PDF di Mac Gratis

Mac dirancang untuk meningkatkan produktivitas baik dalam kehidupan maupun pekerjaan, jadi cukup masuk akal jika beberapa aplikasi hebat hadir dengan MacOS secara gratis. Di antara aplikasi ini, ada 2 alat mac yang dapat mengurangi ukuran file PDF di mac secara gratis. Salah satunya adalah Pratinjau, sedangkan yang lainnya adalah Colorsync.

Dalam pengujian saya, saya membuka PDF 4,7 MB di Pratinjau dan akhirnya memampatkan file menjadi 121KB, dan file ini diisi dengan semua gambar. Tampaknya Pratinjau dapat bekerja sempurna untuk mengurangi ukuran file pdf dalam kasus ini. Tetapi ketika saya mencoba file lain dengan ukuran 4,3MB, yang sebagian besar terdiri dari konten teks dan beberapa gambar, Pratinjau akhirnya membawa saya file dengan 29,1MB, bahkan meningkatkan ukuran file!

Kompres PDF di Mac Gratis dengan ColorSync

Alat mac lain untuk mengompres PDF adalah ColorSync, ini adalah sistem manajemen warna, membantu pengguna untuk memodifikasi gambar dengan menambahkan efek, mengubah ruang warna, menyesuaikan warna atau kecerahan, dll.

Dalam pengujian saya, saya berhasil mengurangi file PDF dari 30,28MB menjadi 128KB. Namun, ColorSync memiliki masalah yang sama dengan Pratinjau. ColorSync berhasil mengurangi ukuran file pdf dengan mengompresi file gambar di dalam file, sehingga berfungsi saat file PDF sebagian besar terdiri dari gambar, tetapi tidak berfungsi saat kamu mengerjakan PDF yang cukup normal, katakanlah, file PDF yang terdiri dari elemen yang berbeda.

Tips untuk Mengompresi PDF di Mac

Jika kamu tidak bermaksud mengurangi ukuran file pdf dengan perangkat lunak atau layanan online, berikut adalah beberapa tip kecil untuk mengompres pdf untuk kamu. Pertahankan gambar lebih kecil: Sangat sering, gambar mengambil terlalu banyak ruang. Jadi, ketika kamu sedang mengerjakan PDF, cobalah untuk memasukkan gambar dalam format JPG, yang ukurannya relatif lebih kecil.

Hapus halaman atau gambar yang tidak perlu: Hapus langsung beberapa halaman atau gambar (bahkan objek multimedia) yang tidak diperlukan dalam file kamu.

Konversi PDF ke format lain: Ini benar-benar berfungsi saat kamu mengerjakan file gambar PDF atau PDF yang dipindai. Saya melakukan ini beberapa kali, ketika saya mengekspor PDF di Word yang dapat diedit, atau format lain, saya mendapatkan file PDF yang lebih kecil.

Cara Mengecilkan Ukuran File PDF di iPhone atau iPad dengan Kualitas Bagus

Saat ponsel kita menjadi semakin pintar, kita sekarang diizinkan untuk melakukan berbagai tugas dan pekerjaan hanya dengan telepon, termasuk mengelola file PDF di iPhone atau iPad. Untuk mengurangi ukuran file PDF di iPhone atau iPad secara langsung, tidak ada jalan pintas atau trik gratis untuk mencapai ini, diperlukan Kompresor PDF pihak ketiga untuk iOS.

Di sini kami merekomendasikan aplikasi Cometdocs PDF Compressor untuk iPhone atau iPad dengan kualitas kompresi yang baik. Jika kamu ingin mengompresi file PDF di perangkat iOS secara gratis, kamu dapat merujuk ke solusi yang ditawarkan untuk pengguna Mac, lalu mengirim atau menyinkronkan ke perangkat iOS kamu.

Cometdocs PDF Compressor adalah aplikasi iOS yang dirancang untuk mengurangi file PDF di iPhone atau iPad, itu akan membuat PDF kamu lebih kecil dengan kompresi yang signifikan atau ringan, tetapi dengan kualitas yang baik. kamu dapat mengunggah file PDF dari iPhone, iPad, Gmail, Google Drive, Dropbox, Box, dan OneDrive kamu untuk mengompresi.

Untuk Adobe Acrobat, jika kamu sering mengerjakan file PDF, atau kamu tidak peduli dengan biaya tinggi, ini adalah pilihan yang baik. Tetapi, jika kamu menginginkan solusi yang lebih efisien untuk mengecilkan PDF di mac tanpa mengurangi kualitas, tanpa terlalu banyak waktu dan tenaga, perangkat lunak khusus - Kompresor PDF Cisdem tidak akan mengecewakan kamu, cobalah sekarang untuk mengecilkan ukuran file pdf di mac tanpa kehilangan kualitas!



Posting Komentar

1 Komentar

  1. Infonya menarik sekali nih. Baru tahu kalau file pdf ternyata bisa dikompres juga ya. Selama ini tahunya yang bisa dikecilin ukurannya cuma image atau video aja soalnya, hehe

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.