Tips Membuat Postingan Blog yang Terbukti Mengkonversi Sempurna

Pretty Black Cat

Tips Membuat Postingan Blog yang Terbukti Mengkonversi Sempurna



Tips Membuat Postingan Blog yang Terbukti Mengkonversi Sempurna

Jika kamu ingin membuat postingan blog yang dapat meningkatkan tingkat konversi secara gila-gilaan, maka kamu beruntung karena menemukan artikel ini. Dalam artikel ini, saya akan memberitahu kamu tentang tips yang terbukti akan membantu membuat postingan blog kamu yang sempurna. 

Kamu dapat menemukan ratusan kiat ngeblog di web, tetapi tidak semuanya dapat membantu kamu dengan baik. Tips di bawah ini telah diuji dan direkomendasikan oleh para ahli, jadi kamu harus fokus dan patut mengikuti tips berikut.

Tips Membuat Postingan Blog untuk Meningkatkan Trafik dan Konversi

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu kamu menghasilkan postingan blog yang sempurna!

1. Kenali audiens

Mengetahui audiens kamu sebelum menulis konten adalah langkah dasar untuk ngeblog. Jika kamu tidak mengenal audiens dan apa yang diharapkan pembaca dari blog kamu, tidak ada cara bagi kamu untuk memberikan informasi yang tajam kepada mereka. Banyak perangkat online yang dapat membantu kamu untuk lebih mengenal audiens.

Salah satu yang dikenal adalah Monster insight tool. Alat ini dapat memberitahu tentang audiens kamu dan dari mana asalnya. Kamu juga bisa mengetahui maksud pencarian audiens bersama dengan panduan yang dapat membantu kamu untuk memuaskan audiens. Ini dianggap sebagai utilitas hebat untuk blogger WordPress. Wow!

2. Fokus pada penulisan judul yang menarik

Tips penting dan hebat berikutnya yang harus kamu fokuskan adalah menulis judul yang menarik agar pembaca umum juga ikut tertarik. Orang harus tahu bahwa tanpa judul dan subpos, konten kamu tidak dapat menarik pembaca. Melalui judul, dapat memberikan kejelasan konte dan struktur yang tepat.

Saya menyadari dan sangat percaya bahwa, judul dan tajuk blog adalah satu-satunya hal yang dapat dipercaya yang dapat membantu penulis menarik minat audiens. Ada banyak alat penganalisis dan generator judul yang dapat membantu kamu meningkatkan tingkat keterlibatan konten blog yang kamu buat.

3. Fokus pada struktur blog 

Struktur blog sangat penting. Di mana format adalah hal yang sangat penting tentang sebuah blog. Menurut statistik terkini, kamu harus mengetahui bahwa orang tidak suka membaca blog yang hanya didasarkan pada satu paragraf besar dan tidak memiliki struktur atau pengaturan yang tepat. Jika kamu ingin meningkatkan keterlibatan dan tingkat konversi blog pada blogmu, maka kamu dapat dengan mudah melakukannya dengan bantuan pengaturan struktur yang tepat.

Kamu dapat mulai dengan memecah blogmu menjadi beberapa paragraf kecil dan menambahkan subpos ke setiap Paragraf. Kamu juga dapat membuat blog menjadi interaktif dengan menambahkan poin-poin penting ke dalamnya!

4. Memeriksa plagiarisme di blog

Jika kamu ingin melibatkan pembaca pada blogmu, maka kamu harus memastikan bahwa tulisan yang kamu post adalah konten yang unik. Pembaca paling tidak tertarik membaca konten duplikat atau parafrase. Akan membantu jika kamu selalu menggunakan plagiarisme tool checker, seperti plagiarismdetector.net untuk menyaring segala macam duplikasi dari konten blog kamu.

Semakin kamu fokus untuk menambahkan konten unik, maka semakin baik pula tingkat konversinya. Ada banyak alat pemeriksa plagiarisme di web. Namun, kamu harus memilih utilitas pemindai plagiarisme yang paling handal. Kamu juga harus mempertimbangkan aspek biaya saat memilih alat pemeriksa plagiarisme yang terbaik.

5. Pastikan blog kamu benar secara tata bahasa 

Kualitas terhadap apa yang kamu tulis sangatlah penting. Kamu harus tahu bahwa konten berkualitas baik sangat disukai oleh mesin pencari dan audiens potensial. Jika konten kamu tidak benar secara tata bahasa dan memiliki kualitas yang buruk, maka hal itu akan meningkatkan rasio pantulan situs web / blog kamu. Kamu harus selalu memastikan bahwa tata bahasa kamu diperiksa oleh alat yang tepat seperti Grammarly untuk semua jenis kesalahan / kesalahan manusia.

6. Tambahkan gambar di blog kamu

Fakta ilmiahnya adalah bahwa otak kamu memproses konten visual lebih cepat daripada teks. Menambahkan konten visual dapat meningkatkan konversi kamu dan dapat meningkatkan tingkat keterlibatan audiens kamu. Memang benar, kamu mungkin bukan seorang fotografer / desainer profesional, maka untuk menerbitkan gambar bisa menjadi sesuatu yang sulit.

Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena masalah ini akan segera terpecahkan, di mana kamu dapat menggunakan teknik dan alat pencarian gambar terbaik untuk menemukan gambar yang bebas royalti dan berkualitas tinggi tanpa mengalami kesulitan apa pun. Banyak platform seperti gambar Google, Tin eye dan reverseimagesearch.org yang dapat membantu kamu mencari gambar yang relevan untuk membuat blog menjadi menarik dan semakin menarik.

7. Tambahkan kata kunci yang relevan

Nah, cara terakhir ini yang paling penting setiap kali kamu mau menulis di blog. Menambahkan kata kunci adalah bagian penting dari pengoptimalan mesin telusur. Jika kamu ingin meningkatkan tingkat konversi dan trafik yang luar biasa meningkat, pertama-tama kamu harus meyakinkan minat dan kepercayaan mesin pencari.

Kata kunci dapat membantu audiens target kamu dan juga akan membuat konten kamu dapat dirayapi mesin pencari. Kamu dapat menggunakan alat pencari kata kunci dan saran modern untuk tujuan ini.

Masih banyak lagi tips dan saran mendalam yang dapat membantu kamu untuk membuat blog yang lebih baik, tetapi untuk saat ini, kamu harus tetap berpegang teguh pada apa yang telah kita bahas di atas ya. Setuju dong..

Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa berbagi via media sosial ya. Sampai jumpaa..

Gif: canva



Posting Komentar

12 Komentar

  1. Permisi, izin baca kak walaupun semuanya udah saya lakukkan hehehe buat nambah memantapkan lagi karena saya nulis mood2an kurag bisa konsisten.

    BTW, template yang kk pake mengingatkan saya kepada template ALVA kak. Lupa saya dari sora atau goyabi, mirip sekali dan keren pokoknya.

    Tulisan kk bagus sekali, sangat tersruktur n sangat diperhatikan banget 1/1 nya. 1 kak saran saya. Batasi barisnya kak per paragraf jangan sampai tebal seperti itu. Saya rasa pembuatan paragraf kk itu bisa dibelah menjadi 2 masing2. Itu aja sih kak, maaf blogger newbie lw banyak cing-cong.

    Salam kenal kak. aku tunggu BW nya. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo halo, salam kenal.

      Terima kasih audah mampir dan buat masukannya, hehe..

      Kalo ini sih dari Sora ya, sebenernya udah mau ganti aja nih templatenya, karena bosen hihi..

      tapi sayang kalo diganti, karena pake ini PVnya alhamdulillah ningkat terrrus..

      Hapus
    2. Saran saya gausah ganti kak, buang2 waktu menurut saya lw harus gonta-ganti template.

      Nah, kk kan udah tau sendiri kualitas template ini, toh visitor uga udah kenal dengan blog ini, takutnya lw diubah semua pada kebingungan, mereka kehilangan ciri khas kk yang dulu seperti ini jadi seperti ini, bisa2 malah kabur visitor, dah susahnya mencari visitor setia kembali itu tak mudah kak, masa iya kk mau dari awal lagi?

      Maaf kak.

      Hapus
    3. Haha.. iya iya. Makasih yaw.

      Hapus
  2. Halo kak, saya ria. Salam kenal kak!
    Informasi dalam artikel ini bermanfaat banget kak untuk pemula.

    Saya mau nanya tentang poin 6, untuk tata bahasa itu masuk dalam proses crawling google kak?
    Makasih kak sebelumnya.

    Kalo ada waktu, mau minta kritik dan masukannya ya kak di blog saya https://www.wadahnulis.com/ 😃🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo maksudnya nomor 5 sih bener soal tata bahasa, hehe..

      Bener nih, tata bahasa di sini juga bisa diartikan bagian dari SEO, yg tahapannya termasuk crawling.

      Cmiiw :D

      Hapus
  3. Aku harus banyak belajar dari tips ini mbak

    BalasHapus
  4. Thankyou infonya kak!
    Kalo semacam monsterinsight tp buat blogger ada ngga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk blogspot ya? Pake Google Analytics aja udah lengkap :D

      Hapus
  5. kalo SEO Expert mah beda ya, hehehehe. btw aku pengen pake monster insight tools, tapo buat wp ya, huhuhu. aku perlu banyak belajar kata kunci nih, ini yang sering lost. juga nulis sesuai insight di console. malah kebanyakan nulis suka-suka aja, huhuhuhu

    BalasHapus
  6. dulu waktu awal awal nulis, nggak ngerti kalau tatanan di blog aja juga aturannya, biar tulisan jadi trending
    dan mana pernah nulis yang ada kata kuncinya, maklum dulu ga banyak cari tahu soal teknik blog. dan sekarang makin banyak aja kelas perbloggingan. lama lama jadi tau juga

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.