Cara Meningkatkan Penghasilan Google AdSense

Pretty Black Cat

Cara Meningkatkan Penghasilan Google AdSense



Rahasia Meningkatkan Penghasilan Google AdSense, Check!

Sudah bertahun-tahun, tapi jumlah "receh" Google AdSense masih belum mencapai batas pembayaran? So sad sih ya, hihi.. Tapi jangan khawatir, bisa jadi konten yang kamu buat kurang menarik, atau mungkin karena kamu jarang memanfaatkan situs-situs untuk berbagi, seperti media sosial, atau yang lainnya.

Pengalaman Diterima, Menunggu, Hingga Dikirimin Surat dari Google AdSense

Saya sendiri mendaftar AdSense sekitar pertengahan 2019 lalu. Proses diterimanya website saya juga kurang lebih satu atau dua minggu saja. Kemudian, saya juga sudah menerima "surat cinta" dari Google sekitar pertengahan 2020.

Waktu itu sih memang nggak langsung dapat surat dari pak pos. Saya sempat mengirim ulang alamat sebanyak dua kali, tepatnya hampir dua bulan, namun surat nggak kunjung sampai. Jujur, saya sempat mikir, "duh, apa karena saya jarang nulis ya? wkwk.."

Akhirnya, saya kirim alamat untuk ketiga kalinya dan mencoba mengganti nama kelurahan, alhamdulillah, dalam waktu satu minggu, "surat cinta" dari Google pun diantar oleh pak pos. Dan girangnya sih waktu itu ya, haha..

Dan lucunya, dibeberapa hari kemudian, dua surat sebelumnya juga sampai dengan selamat, haha.. Tapi sebenarnya, apa ya sebab dari kendala si surat lama sampainya? Seperti yang saya alami, toh dua surat sebelumnya juga akhirnya sampai ke rumah saya dengan alamat yang sama. Tapi saya bukan mau menjawab pertanyaan tersebut ya, hihi.. Karena memang masih menjadi misteri..

Selama keterima AdSense kurang lebih hampir dua tahun ini, saya belum pernah "gajian" sih, eh tapi InsyaAllah tahun ini dong dapet gaji pertama, cihuy! Ada yang sama? Atau ada yang menunggu lebih lama? Sabaaarr.. Coba cerita dulu di kolom komen, hihi..

Baca juga: Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel Responsif & Multichannel

Cara Meningkatkan Penghasilan Google AdSense

Siapa sih yang nggak mau dapat penghasilan tambahan? Terutama seperti blogger macam saya nih, dengan bermodalkan tulisan bisa berkesempatan menghasilkan pundi-pundi yang fantastis, wuuhh.. Its okay to be lebay, wkwk..

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan supaya "receh" dari Google AdSense cepat terkumpul. Simak rahasia berikut ini:

1. Buatlah situs dan pemandangan dalam yang menarik

Awali dengan membuat situs yang menarik. Artinya, buatlah judul website yang sekiranya pengunjung tertarik untuk mengklik situs kamu, atau setidaknya buat yang unik, dan kemudian pengunjung akan betah berlama-lama dalam situs kamu.

Selain itu, kamu harus tahu cara peletakan navigasi yang tepat dalam situs, agar memudahkan pengunjung dan mereka akan menjelajah lebih dalam. Intinya, manjakan mata pengunjung dengan tampilan situs yang tidak membosankan.

2. Buatlah konten yang menarik

Setelah memperlihatkan tampilan situs yang menarik dan jauh dari rasa bosan, selanjutnya adalah menciptakan konten yang menarik dan berkualitas. Karena, hal ini juga akan mempengaruhi situs kamu layak atau tidak diterima oleh tim Google AdSense. Sebab, ada peninjauan dengan konten berkualitas dan mendapatkan 100 halaman yang diindeks dan dimonetasi.

Berikutnya, tulis konten-konten yang kamu sukai dan juga banyak orang cari. Cukup sulit memang untuk mengetahui hal tersebut, tapi apa salahnya untuk dicoba. Jadi, mulailah dari hal yang menarik bagimu dan beberapa orang pasti juga memiliki minat yang sama denganmu.

Ini adalah sdalah satu yang terpenting, yaitu, jangan lupa untuk selalu memberikan internal link pada setiap konten yang kamu buat. Mengapa? Karena eh karena, supaya memudahkan pengunjung untuk menjelajah lebih jauh dan membaca lebih banyak artikel kamu.

Satu lagi adalah, menyediakan lebih banyak link dengan topik yang berbeda, yang paling populer, paling banyak dikomentari, dan paling banyak dibagikan di sidebar. Cara ini juga termasuk pemarik perhatian pengunjung agar lebih lama berada di situs kamu.

3. Buat pengunjung selalu mengingat situs kamu

Bagaimana cara agar pengunjung selalu mengingat situs kamu? Cara paling tepat adalah mengajak pengunjung untuk mengikuti situs kamu, baik dengan cara subscribe by email, atau menyertakan tombol ikuti blog pada posisi di header, sidebar, atau footer.

Cara ini bisa jadi sangat ampuh untuk kemudian para pengunjung kembali lagi menjelajah ke situs kamu.

4. Optimalkan situs agar "nyaman" dikunjungi

Naah, untuk yang terakhir, optimalkan tampilan situs kamu supaya para pengunjung nyaman saat berada di dalamnya. Artinya, buat pengunjung nyaman ketika mereka membuka situsmu lewat berbagai perangkat seluler atau PC. Selain itu, situs yang mudah diakses dan jauh dari loading lambat, akan lebih disenangi oleh pengunjung.

Kamu bisa check kecepatan akses situs kamu lewat Google Seach Console (GSC). Dari sana kamu bisa mendapatkan informasi lengkap seputar seluk beluk situs kamu sudah terindeks atau belum, kemudian berjalan dengan baik atau tidak. GSC juga memberitahukan masalah dibalik situs kamu, dan kamu bisa segera memperbaikinya dengan petunjuk yang ada, agar performa situs kamu kembali normal.

Selanjutnya, mendaftar Google Analytics. Dari sini, kamu bisa memantau aktivitas situs kamu. Mulai dari konten mana yang paling sering dikunjungi, sejauh mana traffic berjalan pada setiap konten yang kamu buat.

Yapp! Semoga artikel sederhana ini bermanfaat yaa.. Sampai jumpa..


Gif: https://br.pinterest.com/pin/739434832553238510



Posting Komentar

6 Komentar

  1. Semoga google Adsense saya segera terpasang yaa kak. Kmren udah diterima oleh google. Cuma masih bingung gimana pasangnya hahaha

    BalasHapus
  2. Wuoohooo semoga cepet gajiaan yaa Mbaa 😁 Makasih tips tips nyaaa, mau coba di lakuin biar cepet gajian jugaa 🤣

    BalasHapus
  3. jangan-jangan kaya kemaren bu, nyasar ke gang sebelah suratnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. tidak buuu.. kali ini ridak nyasar

      Hapus
  4. adsense sudah diterima, tapi blog sepi pengunjung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih rajin share dan coba menulis dengan beberapa trik, mas. Misalnya, menulis dengan keyword yang paling populer dari console :D

      Hapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.