5 Tips Memilih Kacamata yang Baik Agar Nyaman Dipakai Seharian

Pretty Black Cat

5 Tips Memilih Kacamata yang Baik Agar Nyaman Dipakai Seharian



Tips Memilih Kacamata Agar Nyaman Dipakai Seharian, tips memakai kacamata

5 Tips Memilih Kacamata yang Baik Agar Nyaman Dipakai Seharian - Kacamata merupakan aksesoris yang bukan sekadar untuk bergaya, tetapi juga menjadi sebuah kebutuhan bagi sebagian orang. Namun, memilih kacamata yang baik agar nyaman dipakai seharian sebagai alat bantu melihat, tidak boleh sembarangan. Terlebih lagi, untuk mereka yang memiliki penglihatan kurang baik, seperti gangguan mata rabun jarak jauh, rabun jarak dekat, hingga masalah mata silinder. Bagi mereka, kacamata seolah merupakan benda penting yang harus selalu dipakai dalam kegiatan sehari-hari.

Memilih kacamata yang baik, merupakan pertimbangan penting bagi si "mata empat". Karena, pasti ada saja rasa tidak nyaman. Beberapa pengguna kacamata juga terkadang mengeluhkan rasa pusing ketika memakai kacamata terlalu lama, atau memang dari segi model kacamata yang tidak nyaman dipakai. Alih-alih memilih kacamata buat gaya, eh malah jadi mati gaya.

Cara Memilih Kacamata yang Baik Agar Nyaman Dipakai Seharian

Ada baiknya sebelum memutuskan untuk memakai kacamata, baik untuk membantu penglihatan atau sekadar bergaya, kamu wajib mengetahui tips berikut ini, agar lebih nyaman ketika memakai kacamata, diantaranya:

1. Sesuaikan bantalan hidung

Semua kacamata akan dilengkapi dengan bantalan hidung yang berfungsi agar kacamata tidak mudah bergeser saat digunakan. Maka dari itu, ketika memilih kacamata, pastikan memilih bantalan hidung yang nyaman, tidak terlalu keras, dan ukurannya yang paling sesuai dengan kebutuhan. Untuk perbaikannya sendiri bisa kamu lakukan di optik terdekat.

2. Pilih frame yang bobotnya ringan

Pemilihan frame yang tepat juga sangat penting dalam memilih kacamata harian. Banyak diantaranya, frame yang memiliki ukuran cukup besar dan tebal, juga memiliki bobot yang relatif berat. Agar lebih nyaman dipakai, maka pilihlah frame dengan bobot ringan. Misalnya, yang terbuat dari bahan metal. Umumnya jenis frame ini jauh lebih nyaman dipakai dibandingkan dengan bahan plastik yang relatif tebal dan besar.

3. Pilih ukuran yang sesuai

Terkadang, beberapa orang tidak memperhatikan ukuran kacamata yang dipakainya. Entah itu ukuran besar, padahal tidak sesuai dengan bentuk wajahnya, atau sebaliknya. Kenapa harus memilih ukuran kacamata yang sesuai? Karena menghindari bekas pada kulit saat memakai kacamata. Apalagi, dipakai dalam waktu yang lama. Jadi pastikan pilih ukuran yang sesuai, tidak terlalu kecil atau terlalu besar.

4. Terdapat pelindung sinar UV dan radiasi

Merasa kurang nyaman saat melihat gadget, meskipun sudah berkacamata? Ini menandakan bahwa sebenarnya kacamata tersebut tidak dibekali dengan adanya lapisan pelindung. Untuk itu, pilihlah kacamata yang dibekali dengan perlindungan sinar UV dan radiasi, agar mata tidak terlalu lelah dan kabur. Namun, batasi juga penggunaan gadget agar sejenak mengistirahatkan mata.

5. Pastikan kacamata dalam keadaan baik

Mungkin kamu sering merasakan kacamata yang sering sekali turun saat dipakai. Bisa jadi hal ini disebabkan karena kacamata tersebut tidak cukup kuat baut-bautnya, sehingga harus dikencangkan. Untuk mengencangkannya, bisa dilakukan sendiri jika memang memiliki perlengkapan perbaikan kacamata di rumah. Namun, jika tidak memiliki alat perbaikan kacamata tersebut, maka kamu bisa membawanya ke optik terdekat. 

Itu tadi 5 tips memilih kacamata yang baik agar nyaman dipakai seharian. Jika kamu ingin memilih kacamata yang berkualitas, bukan sekadar karena harganya yang murah, tetapi juga aman dan nyaman dipakai seharian, silakan cek langsung di optik Saturdays. Di sini, kamu bisa dapatkan beragam pilihan jenis kacamata dengan kualitas terbaik, serta model kacamata terbaru sesuai selera kamu. Bahkan, bukan cuma sebagai alat bantu penglihatan, namun juga dapat meningkatkan penampilan kamu agar semakin fashionable. Optik Saturdays juga menawarkan sistem Home Try-On, sehingga kamu bisa memesan kacamata secara online. So, selamat berburu kacamata!

Gif: wallpapersforfree



Posting Komentar

2 Komentar

  1. Ya ampun. Aku biasanya yg milihin kaca mata mbak2 karyawan di optiknya. Dan aku udah 7 tahun gak ganti kaca mata 😆😆😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampun mbak Mel.. Setia bener sama kacamatanya, awetnya warbyasak, hihi..

      Hapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.

Pembuatan Blog Murah!

Hobi nulis? Publikasikan tulisan pada personal blog dan hasilkan cuan dari blog mu sekarang!

Buat Blog di Sini !