Perbedaan Laki-laki vs Perempuan Saat Belanja

Pretty Black Cat

Perbedaan Laki-laki vs Perempuan Saat Belanja





Shoping time


Awal bulan tiba, saatnya jadwal belanja bulanaaaan! Saya udah ngelist apa-apa aja yang dibutuhkan, yang jelas yang udah pada abis stoknya, hehe..

Dan saya bilang ke suami, "Belanja di Ayu Nadi ya yah," salah satu supermarket terlengkap di Denpasar.

Suami sejenak berhenti dari aktivitas mencari topi, "Jauh kali.. Di Family MM aja," minimarket dekat rumah, palingan 500m. (read: kali=sekali, logat Medan lho, maklum kami berdua asal Medan)

"Ayu Nadi lebih miring harganya," kata saya sambil memakai jilbab.

"Sifat mayoritas emak-emak, mencari harga termurah, sekalipun harus menempuh jauhnya jarak," celetuknya.

Saya auto ngelirik ke arahnya, "Ya haruslah," lalu tertawa ngakak, dan jadilah artikel ini, haha..

Siapa nih yang pernah ngalamin kejadian di atas? Hehe.. Pasti pernah ya para emak-emak syantiiik.. Karena memang saya ngerasain setelah jadi seorang istri sekaligus ibu. Seperak dua perak itu sangatlah berharga. Beberapa curhatan tetangga juga gitu kok, hahaha..

Jadi artikel saya kali ini akan membahas tentang perbedaan laki-laki dan perempuan saat belanja.

Cus ceki-ceki..

Laki-laki: nggak perlu catetan belanja, dari rumah kepikiran mau beli apa, ya itu yang dibeli
Perempuan: sangat perlu mencatat daftar belanjaan yang udah ditulis dari beberapa hari sebelumnya, itupun kadang masih suka lupa nyatet, atau bahkan malah kebeli barang yang nggak ada di daftar

Laki-laki: cuma butuh satu dompet untuk uang, ATM, KTP, SIM.
Perempuan: punya beberapa dompet, ada dompet utama, dompet khusus belanja ke pasar, dompet buat kartu-kartu, dsb.

Laki-laki: beli makan buat sekali makan, misal makan pagi beli, makan siang beli, makan malam beli lagi
Perempuan: beli nasi dan lauk terpisah, bisa buat 2-3 hari

Laki-laki: nggak perlu tas belanja, cukup taruh di jok motor
Perempuan: meski cuma beli sedikit barang, tas belanja harus selalu dibawa

Laki-laki: beli baju kalau warnanya udah buluk, udah buluk pun tapi kalau masih nyaman pasti tetep dipake
Perempuan: beli baju tiap bulan, padahal masih ada yang belum kepake yang dibeli bulan lalu

Laki-laki: beli sandal/sepatu 2x setahun
Perempuan: beli sandal/sepatu bisa tiap bulan, dan beda-beda pula, ke pasar pake jepit, ke rumah temen pake yang bertali, buat jalan-jalan pake heels, dsb

Laki-laki: ngemall milih-milih barang palingan 10-15 menit
Perempuan: ngemall milih-milih barang bisa sejam lebih, udah capek keliling, eh yang dipilih barang yang pertama dilihat

Anything else? Haha..

Intinya, beli yang dibutukan aja. Jangan kalap. Sekarang zaman susah, jadi harus pandai-pandai menghemat, setujuuu??!!

Jangan ada yang tersinggung yaa.. Cuma hiburan aja kok, hehe.. Sampai jumpa..


Gif: tenor.com


Posting Komentar

8 Komentar

  1. hihihi bener banget ini ..
    btw kalau saya dulu pas tinggal di Bali paling sering lari nya ke Hardys .. :D

    BalasHapus
  2. Haha bener sekali perbedaan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk.. sepertinya mas Ahcmad punya pengalaman nih.

      Hapus
  3. Halo, kak. Salam kenal ya. Kalau aku belanja itu pasti milih yang lagi ada promo misalnya diskon 70% gitu biar hemat. Kalau kakakku cowok yang belanja gitu ya belanja aja tanpa ada diskon karena nggak ada promo. Kalau aku pasti nunggu ada promo dulu baru beli.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naah, kebanyakan perempuan juga gitu kaan, hehe..

      salam kenal juga kak Siti, makasih udah mampir :D

      Hapus
  4. Ya begitu deh.. Selama 19 tahun menikah, ya kira-kira semua sudah disebutkan di atas..

    Kata diskon itu mujarab banget. Kata murah meski sebenarnya lebih mahal (karena ongkos lebih besar) ampuh banget bikin istriku rela berpanas-panasan.

    Untung sekarang anakku sudah bisa bawa mobil, jadi kalau bapaknya males nganter tinggal panggil dia supaya anter ibunya belanja.. Sekaligus mencegah dompetku kosong..:-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahwah.. curhatan seorang suami yang sebenarnya ya mas Anton. 19 tahun, luar biasa. Semoga awet dan selamanya :D

      Hapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.