Lebaran Penuh Haru


Assalamu'alaikum. Masya Allah, Alhamdulillah, hari kemenangan telah tiba. Kemenangan dari berhasilnya menjalankan ibadah puasa serta ibadah-ibadah lainnya, yang pasti berpahala luar biasa. Sedih rasanya karena sudah saatnya berpisah dengan bulan ramadan tahun ini.

Jujur, ini ramadan paling beda seumur hidup. Tanpa ngabuburit, tanpa bukber, tanpa tarawih di masjid, dan dsb. Tapi rasa syukur, harus tetap ada ya, dalam keadaan apapun, jangan sampai melupakan satu kata kerja itu. Karena tanpanya, kita nggak akan bisa menikmati hari-hari sepanjang bulan ramadan.

Walaupun banyak hal yang hilang selama ramadan tahun ini, harusnya membuat kita lebih banyak beribadah ya. Niatkan dalam hati untuk mendapatkan ridhoNya selama beribadah.

Sampai saat kemenangan itu tiba, air mata pun jatuh cukup deras dari mata saya. Mengingat dengan baik apa yang sudah saya lakukan satu bulan ke belakang. Berharap segala amalan diterima Allah.

Ya, lebaran kali ini memang terasa sangat berbeda. Sampai-sampai baju baru pun tak lagi dianggap penting. Karena memang sebenarnya nggak penting. Hanya diharuskan menggunakan pakaian terbaik.

Kue-kue lebaran memang masih bertebaran. Orderan orang-orang tetap saja ada, bukan saya kok yang jualan. Walaupun nantinya untuk dimakan sendiri, karena ciri khas halalbihalal sementara juga ditiadakan.

Selesai berbuka dan sholat maghrib pun, suara takbir kami kumandangkan sendiri. Yang penting niat mensucikannya.

Dan biasanya sepulang sholat eid, saya dan keluarga langsung bersilahturahmi ke beberapa teman, dan berburu menu khas lebaran. Tapi sekarang, harus ikutin himbauan pemerintah untuk sholat eid di rumah masing-masing, dan mencari amal soleh dengan masak sendiri menu lebaran seadanya, dan berbagi ke tetangga.

Ya Allah, semoga ini adalah ramadan terakhir tanpa kesempurnaan. Karena bulan ramadan adalah waktu yang tepat untuk sebanyaknya memohon ampun kepada Allah SWT.

Insya Allah, kita semua masih dikasih kesempatan untuk bertemu di ramadan berikutnya ya, Aamiin Yaa Robbal'alaamiin..

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H
Minal Aidin Wal Faidzin

Kyndaerim, Bayu Pradana, dan Bang Rasyiid

Gif: tenor.com



Blog:
Dibuat & Didukung oleh: Tukang SEO

4 Comments

  1. Selamat Hari raya. Semoga dipanjangkan umur sampai lebaran tahun-tahun yang akan datang. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat hari raya juga. Doa untuk kita semua yaaa.. Aamiin..

      Delete

Kyndaerim: Silahkan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Tidak menyertakan link (spam). Salam hangat, Cheers!