Marhaban Yaa Ramadhan


Assalamu'alaikum. Alhamdulillah, masih dipertemukan di ramadhan 1441 H / 2020 M. Bahagia haru yang saya rasa. Pasalnya, tahun ini nggak bisa sholat tarawih di mushola Ar-Rahman, mushola terdekat dari rumah, yang bisa saya tempuh dengan berjalan kaki sekitar 5-7 menit saja.

Berangkat setelah makan besar sehabis berbuka puasa, sekitar jam 19.00 WITA. Biasanya, saya pergi bersama anak saya Bang Rasyiid, dan beberapa tetangga. Ramai-ramai berjalan sambil bercerita.

Insya Allah, setiap malam nggak pernah terlewatkan untuk sholat tarawih di mushola Ar-Rahman. Kecuali, datang si tamu bulanan, hehe.. Biasanya, setiap 2 hari sekali saya ganti mukenah untuk sholat tarawih. Supaya kebersihan tetap terjaga dong.

Dan nggak lupa menyiapkan uang infaq setiap harinya, dan saya pasti menyuruh Bang Rasyiid yang memasukan ke dalam kotak infaq, dan nggak lupa membaca basmallah.

Begitu sampai di mushola Ar-Rahman, saya akan langsung menuju ke belakang, tepatnya di depan tangga menuju area sholat laki-laki. Di sana disediakan air mineral gelas, dan boleh diambil sesuka hati sesuai kebutuhan selama sholat tarawih.

Di mushola Ar-Rahman terdapat kolam ikan di area perempuan. Dan posisi dekat kolam itulah saya biasanya berada. Sekaligus dekat dengan kipas angin gantung, jadi nggak terasa gerah atau panas, hehe..

Ohya, saya juga biasanya membawa jajan untuk Bang Rasyiid. Tapi jajan yang nggak bikin bulepotan atau kotor. Biar anaknya nggak bosen, Insya Allah kalau Bang Rasyiid nggak oernah bosen sih, karena banyak anak-anak juga yang ikut sholat.

Kurang lebih jam 21.00 WITA, Insya Allah, 11 raka'at terlewati dengan lancar dan khusyuq. Selesai berdoa dan bersalaman dengan buibu, dan nggak lupa membawa serta sampah gelas air mineral dan bungkus jajanan, untuk lalu di buang jika saya temukan tong sampah saat perjalanan pulang.

Alhamdulillah, sampai dirumah, Insya Allah saya lanjut tadarus minimal 1 juz. Kenapa nggak di mushola? Ya karena, saya kan bawa anak kecil, kasian ngantuk, hehe..

Masya Allah, saya sangat rindukan aktivitas itu, huwuwu.. Semoga wabah segera berlalu, sebagaimana badai yang pasti akan berlalu kalau kata Om Ari Lasso.

Selamat berpuasa ya manteman blogger yang menjalankannya. Manfaatkanlah bulan suci ini sebagai introspeksi diri, karena ini kesempatan kita untuk menghapus segala dosa, dan Insya Allah setiap ibadahnya menjadi ladang pahala bagi kita semua, aamiin..

Sampai jumpa. Assalamu'alaikum..



Copyright © Kyndaerim.com:
Supported by SEO Expert

6 Comments

  1. Kangen cerita sama yang di shaf sebala pasti, Dek ya. Biasanya dia tanyak "Uda rekaat keberapa dan berapa rekaat lagi". Heemm corona, pergi dan musnah laa

    ReplyDelete
  2. Selamat menjalankan ibadah puasa juga ya Mbak. Semoga walaupun di tengah pandemi ini kita tetap bisa menjalankan ibadah di bulan ramadhan ini dengan baik dan lancar, walau nggak bisa taraweh di masjid.

    ReplyDelete
  3. Mau folback, ga nemu tombol follow. Aku buka lewat HP. Tampilannya beda. Tapi udah subscribe ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada dong Bang Nuel, nih di bawah komen :D

      Terima kasih subscribe nya :)

      Delete

Kyndaerim: Silahkan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Tidak menyertakan link (spam). Salam hangat, Cheers!