Adbox
LightBlog

22 November 2019

Tips: Cara Aman Perbolehkan Anak Main Gadget


Oleh karena postingan ini terbitnya malam, jadi.. Selamat malam para penikmat blogger yang masih 'hidup', haha..

Kynda mau bagi tips ni buat para orang tua yang bijak nan cerdas. Dan akan makin keren kalau baca artikel kynda yang diberi judul Cara Aman Perbolehkan Anak Main Gadget.

Cus..

1. Beri Waktu 1-2 jam Perhari

Batasi waktu anak-anak dalam memegang gadget. Maksimal 2 jam perhari. Hal ini juga termasuk menonton tv yaa..


2. Dampingi Anak

Usahakan ibu dan ayah atau siapa saja agar mendampingi anak saat memegang gadget atau menonton tv, Supaya waktu yang diberikan juga tidak lebih dari batas yang sudah ditentukan.

3. Alihkan Sejenak

Saat menatap layar gadget, jangan terlalu fokus, atau terlalu dekat, dan terlalu lama melihatnya. Beri selingan sejenak, seperti menatap ke arah lain sekitar 1-2 menit. Dan jarak pandang sekitar 1 meter.


4. Atur Tontonan

Sebaiknya atur tontonan anak. Misalnya belajar abjad, belajar hitung, belajar hijaiyah, atau yang lainnya. Jangan sembarangan memberikan tontonan kepada anak, karena anak akan meniru apa yang dia lihat.

5. Dilarang Tiduran

Pastikan saat anak bermain gadget tidak sambil tiduran. Karena jaraknya yang terlalu dekat.


6. No Internet

Cara paling baik untuk anak bermain gadget adalah menonaktifkan jaringan internetnya. Untuk menghindari anak tidak menekan tombol seperti download, instal, atau sejenisnya.

Cara-cara di atas adalah pengalaman kynda dalam mendidik Bang Rasyiid untuk bermain gadget. Adakah yang ingin menambahkan ? Cus, komen di bawah.

Semoga bermanfaat. Sampai jumpa.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri penilaian, masukan dan saran yang membangun. Mohon tidak menyertakan link aktif atau komentar spam. Terima kasih :)

LightBlog
LightBlog