Asal Usul Bulan November




Selamat datang bulan November. Bulan ke-11 dalam kalender Masehi ini punya asal usul yang patut kita ketahui. Hayuk langsung kita bahas.
Dilansir dari laman thoughtco.com, November pada kalender Romawi kuno bukanlah jatuh pada urutan ke-11, melainkan ke-9. Itu sesuai namanya yang diambil dari Bahasa Latin Novem yang berarti sembilan.
Di Finlandia, mereka menyebut November dengan marraskuu. Bila diartikan, November merupakan bulan kematian.
Sementara di Amerika Serikat dan Kanada, November disebut juga sebagai National Beard Month atau No Shave Month. Kadang juga disebut No-shave November, yang berarti bulan tanpa mencukur jenggot.
Gerakan tanpa mencukur jenggot selama sebulan penuh itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran atas masalah kanker. Gerakan serupa juga dilakukan warga Australia, tetapi mereka memilih menumbuhkan kumis daripada jenggot.
Mereka yang lahir pada bulan ini dipercaya memiliki batu kelahiran topas. Batu semi permata itu menyimbolkan pertemanan yang bisa ditemukan dalam banyak warna. Namun khusus untuk kelahiran November, warna oranye-kuning lah yang dianggap paling mewakili.
Sementara, bunga yang paling mewakili mereka yang lahir pada November adalah chrysanthemum. Kata chrysanthemum berasal dari Bahasa Yunani, chrys dan anthemum, yang berarti bunga emas. Bunga ini menyimbolkan kejujuran, keceriaan, dan optimisme.
Scorpio dan Sagittarius adalah zodiak bagi kelahiran November. Mereka yang lahir pada 1 November hingga 21 November berada di bawah zodiak Scorpio. Sementara, kelahiran 22 November hingga 30 November memiliki zodiak Sagittarius.
Siapa nih yang lahir di tanggal tersebut ? Dan siapa juga yang selalu kepo sama nasib menurut zodiak ? Apapun itu semoga selalu baik dan beruntung yaa..
Dan semoga bulan November ini bisa kita jalani dengan penuh kebaikan serta keberkahan, aamiin.. Sampai jumpa lagi..


Posting Komentar

4 Komentar

  1. Walaah,,, gino to, sejarah bulan november yg penuh versi ini,,, tapi klau aku sih,, bulan apa aja yg penting tak yakini membawa kebaikan ajaa...

    BalasHapus
  2. ternyata marraskuu artinya mengerikan.
    baru tahu saya

    BalasHapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!