Lakukan 5 Hal Berikut, Agar Tetap Santai Menjalani Hidup

Blooming Sparkly Red Rose

Lakukan 5 Hal Berikut, Agar Tetap Santai Menjalani Hidup



Lakukan 5 Hal Berikut, Agar Tetap Selow Menjalani Hidup


Lakukan 5 Hal Berikut Agar Tetap Santai Menjalani Hidup - Halo semua.. Masih tetap semangat menjalani hari ya. Jangan lupa perlengkapan new normal selalu dibawa dan jaga imunitas tubuh supaya nggak gampang sakit.

Btw, pernah ngerasa nggak kalau hidup kamu berjalan nggak nyaman atau seakan terlalu 'grusa-grusu'? Saya sendiri pernah kok, bahkan sering, waktu zaman muda dulu, hihi.. Misalnya terlalu cepat ngambil keputusan untuk menikah, padahal masih banyak yang pengen dikejar. Ups, jadi curhat, monmaap, hihi.. Apapun itu, tetep disyukuri aja deh ya.

Nah, saya mau berbagi tips nih buat kamu yang suka terlalu terbebani sama hal-hal yang sebenarnya nggak terlalu penting, dan malah bikin ambyar. Nih ada 5 poin supaya hidupmu berjalan lebih santai dari hidup kebanyakan orang, haha.. Check it cus..

1.  Jangan Lupakan Sang Pencipta


Ketika kita di hadapkan pada suatu permasalahan yang cukup berat dan selalu mengeluh, terkadang kita malah menyalahkan Sang Pencipta Alam Semesta ini. Justru itu yang membuat kita semakin merasa terpuruk, karena kesannya nggak bersyukur atas apa yang kita punya. Satu hal, kita harusnya lebih mendekatkan diri padaNya. Agar semua masalah yang kita hadapi bisa di jalani dengan hati yang bersih tanpa menyalahkan siapapun, karena kebahagian dan kesedihan datang atas kehendakNya. Bener nggak?

2.  Ada Hikmah Di Balik Peristiwa


Apapun yang terjadi dalam hidup kita, baik atau buruk, senang atau susah, semua pasti punya alasan di baliknya. Jangan cepat berburuk sangka dan menganggap negatif setiap masalah yang datang. Tetaplah berpikir positif, karena kita tidak mengetahui alasan di baliknya. Hal ini bertujuan agar kita dapat mengambil pembelajaran dan agar kesalahan yang sama tidak terulang di kemudian hari. Setuju?

3.  Berpikir Positif


Seberat apapun masalah kita, yakinlah akan ada solusi yang datang. Pastinya adalah sebuah solusi yang terbaik. Maka dari itu jangan terlalu terpuruk memikirkan masalah tersebut, jika kita berpikir tenang, semua masalah akan bisa terselesaikan dengan baik.

4.  Jauhkan Diri Dari Rasa Bersalah Berlebihan


Terkadang, kita berpikir kalau kita sudah tidak berguna dan nggak bisa dipungkiri ingin melakukan hal-hal di luar nalar (naudzubillah). Semua itu adalah sebuah pemikiran yang salah. Berpikirlah bagaimana caranya agar hidup kita bisa bermanfaat untuk orang lain. Tunjukkan bahwa kita mampu untuk bisa memberikan contoh yang baik kepada banyak orang.

5.  Berbuat dan Bersikap Baiklah


Sering kali masalah yang ada membuat kita tidak bisa berpikir jernih, sehingga kadang kala emosi datang tanpa bisa di kendalikan. Sampai terkadang kita berbuat kasar kepada orang lain. Sempatkanlah waktu untuk merenung, pikirkan hal-hal baik dan lakukan hal-hal baik pula. Karena segala kebaikan yang kita perbuat, suatu saat akan kembali kepada diri kita. Ingat itu..

Gimana, nggak sulitkan untuk bisa menjalani hidup dengan tenang. Self reminder juga sih ini. Intinya, berpikirlah dulu sebelum bertindak, karena kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di kemudian hari. Beruntunglah jika kebaikan yang akan kita tuai. Namun jika sebaliknya, kita patut untuk mengintrospeksi diri agar tidak terulang kesalahan yang sama. Semangat untuk memulai hidup dengan santai namun bergerak pasti.

Semoga bermanfaat. Kalau cara santai menjaladi hidup menurutmua gimana? Yuk cerita di kolom komentar..

Gif: tenor.com


Posting Komentar

7 Komentar

  1. Selalu bersyukur aja atas apa yang ada di sekitar, dan bener banget tetap selalu berdoa sebelum atau sesudah melakukan sesuatu. Jangan sampai ketinggalan lah kalo soal berdoa :)

    BalasHapus
  2. Semoga selalu bisa iklas dan bersyukur sekecil apapun itu

    BalasHapus
  3. Poin 4 rawan banget :( kadang-kadang kalau lagi nyadar sana tindakan atau keputusan yang telah dibuat dihari kemarin tuh rawan menyalahkan diri sendri.

    Intinya sih kayaknya harus berdamai sama masa lalu, biar santuy dimasa kini dan masa depan

    BalasHapus
  4. Saya sih percaya kalau enggak ada yang terjadi kebetulan, pasti ada sesuatu yang di ujung hari kita mengatakan "ohhh kalau nggak dulu ngalamin ini, nggak akan kaya begini".
    Motto saya everything happens for a good reason.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener teh, apapun kejadian yg kita alami pasti punya sisi baik yang akan didapat :D

      Hapus

Sponsored by Digital Marketing Agency Bali

Silahkan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.