Cara Mengirim Barang dari Singapore ke Indonesia




Cara Mengirim Barang dari Singapore ke Indonesia


Beberapa orang sering kali ragu ketika ingin mengirim barang dari Singapore ke Indonesia, karena didapati ketentuan yang cukup sulit. Bahkan, memakan waktu lebih lama untuk sampai ke tempat tujuan.

Padahal saat ini, cara mengirim barang dari Singapore ke Indonesia kini makin mudah, murah, dan pasti cepat sampai ke tujuan. Sehingga, tidak ada yang perlu dikhawatirkan selama pengiriman barang, karena kondisi barang pasti aman.

Cara Mengirim Barang dari Singapore ke Indonesia

Ketika hendak mengirim barang dari luar negeri, khususnya kirim barang Singapore-Indonesia, ada baiknya kamu mengetahui beberapa hal berikut yang dirangkum dari arahin.id, yaitu:

1. Hubungi Customer Service (CS)

Sebelum memutuskan menggunakan jasa pengiriman import dari Singapore ke Indonesia, sebaiknya kamu menghubungi CS arahin.id terlebih dulu, baik melalui website maupun WhatsApp. Setelahnya, kamu bisa menanyakan hal terkait prosedur pengiriman. Dengan begitu, CS akan segera menginformasikan mulai dari estimasi biaya, dokumen yang diperlukan, tata cara pembayaran, dan informasi lainnya.

2. Menghitung Estimasi Biaya

Setelah fix akan mengirim barang, arahin.id akan memberikan informasi tentang estimasi biaya yang harus dibayarkan. Sekali lagi, ini masih estimasi atau gambaran saja, ya. Karena, jika memang terjadi perubahan biaya, lebih maupun kurang, tim CS akan menginformasikan dengan segera.

3. Proses Pembayaran

Saat mengetahui rincian estimasi biaya, selanjutnya kamu bisa melakukan pembayaran, dengan syarat aman mengikuti panduan dari tim arahin. Hal ini penting dilakukan, karena jika terdapat kendala, maka bisa cepat ditangani.

4. Menerima Tanda Terima Barang (Airway Bills)

Setelah langkah pembayaran telah selesai, kamu akan segera menerima airway bills (AWB) sebagai bukti bahwa pembayaran telah diterima.

5. Persiapan Dokumen Penting

Proses selanjutnya adalah melakukan persiapan dokumen, seperti NPWP maupun dokumen pendukung yang diperlukan, tergantung pada penyesuaian peraturan yang berlaku. Akan tetapi, untuk aktivitas ekspor perseorangan, dokumen yang diperlukan akan cukup mudah.

6. Proses Pick-Up Barang

Persiapan dokumen sudah fix. Setelahnya, kamu hanya tinggal menunggu penjemputan barang dari tim arahin.id. Sangat tidak merepotkan, bukan?

7. Proses Penghitungan Ulang

Sesudah barang diterima, tim ekspedisi akan segera melakukan penghitungan ulang dimensi volume, berat barang, dan biaya. FYI, Berat volumetrik umumnya dijadikan sebagai acuan dasar biaya kirim.

Dari acuan tersebut, kamu dapat menghitungnya sendiri, sehingga mengetahui estimasi biaya kirimnya. Berikut rumus menghitung berat volumetrik ekspedisi internasional: panjang x lebar x tinggi : 5000.

8. Membayar Selisih atau Lebihan Biaya (Bila Perlu)

Bila terdapat selisih atau pun lebihan biaya selama proses perhitungan ulang, maka tim arahin,id akan segera menginformasikannya. Bila selisih, maka segeralah membayarnya. Namun bila lebih, maka pihak ekspedisi akan mengembalikannya.

9. Proses Pengiriman

Setelah semua proses administrasi selesai, langkah terakhir jasa pengiriman import dari Singapore ke Indonesia adalah menunggu jadwal pengiriman, dan kamu cukup menunggu barang sampai ke tujuan.

Keunggulan Arahin.id Sebagai Ekspedisi Ekspor dan Impor

- Solusi Terintegrasi: Sistem layanan end-to-end

- Minimal Pengiriman: Siap menerima pengiriman kecil setiap harinya

- Harga Bersaing: Harga layanan bersaing, sehingga modal usaha dan pelayaran makin terjangkau

- Pelayanan Penuh: Rute pengiriman lengkap, bahkan dari/ke seluruh dunia

- Layanan Pelanggan Berdedikasi: Mengetahui status dan kondisi saat pengiriman

- Cepat: Kirim barang dijamin cepat sampai, kemana pun dan dimana pun

- Live Tracking 24 Jam: Cukup menginput no. AWB untuk memantau paket selama 24 jam

- Free Pick Up: Tersedia layanan free pick up ke dalam dan/atau luar negeri (Syarat & Ketentuan Berlaku).

Cara mengirim barang dari Singapore ke Indonesia di atas tentunya sangat penting untuk diketahui dan tentunya tidak akan membuat kamu ragu lagi agar memilih arahin.id sebagai jasa ekspor dan impor kemana pun dan dimana pun lebih mudah, murah, cepat, dan aman.



Posting Komentar

19 Komentar

  1. Ini berarti paket akan sampai dalam waktu 24 jam? Bisa dipertimbangkan nih kalau lagi belanja daring di toko Singapura

    BalasHapus
  2. Wah, jadi lebih mudah dan aman ya jika mau kirim barang dari Singapura ke Indonesia berkat arahin.id. Mungkin bisa diinfokan ke saudara yang sering bepergian ke Singapura dan nerima jastip. Bisa lebih aman dan nyaman kirim barang pesanannya

    BalasHapus
  3. Nah, baru aja kepikir, kalau ekspedisi ke LN gitu, gimana hitung tarifnya. Ternyata ada selisih kurs yang harus diperhatikan yah. Terima kasih infonya... Semakin mudah karena ada arahani.id

    BalasHapus
  4. Buat orang awam emang kadang masih berasa ragu ya mau kirim barang dari Singapore ke Indonesia. Apalagi nyari yang mudah, murah, cepat dan aman. Mending pilih Arahin.id deh ya sebagai ekspedisi ekspor dan impor pilihan apalagi udah ada live tracking 24 jam.

    BalasHapus
  5. nah ini, arahin.id jadi solusi pelaku bisnis yang sering ekspor barang ke singapura. jadi cashflow ekspor lebih hemat dan terorganisir

    BalasHapus
  6. selain memikirkan dokumen yang harus dipenuhi, ternyata iya juga ini pentingnya ceki-ceki dulu bakal berapa ya biayanya, dan lebihkan juga siapa tahu ada selisihnya

    BalasHapus
  7. Kirim barang dari luar negeri khususnya singapore ke Indonesia bisa makin mudah ya, Kak dengan adanya Arahin.id. Kalau kirim barang dari dan ke luar negeri memang pake volume sih perhitungan kalau packaging pake karton/kemasan besar

    BalasHapus
  8. Kemarin ada temen yang cari info cargo barang dari Singapore ke Indonesia. Untungnya nemu artikel ini. Coba nanti aku forward deh ke dia.

    BalasHapus
  9. kuncinya surat menyurat dan urusan policy harus jelas baru kemudian memilih jasa pengiriman yang tepat ya kak. Tapi kalau ada arahin.id semua sudah diurusin dan berse, tinggal kirim atau tinggal terima dong ya

    BalasHapus
  10. Senang banget ada lagi jasa ekspedisi yang menjangkau dalam dan luar negeri seperti arahin ini. Dulu saat jadi TKW di Singapura saya kesulitan banget lho mau kirim paket .. sekarang sudah lebih mudah dan difasilitasi ya

    BalasHapus
  11. Wah jadi penasaran pesan iPhone 15 dari Singapore ke sini. Abis berapa ya? Plus bayar IMEI di bandara/pihak customnya.

    Kalo ada jasa pengiriman kayak Arahin ini bakal membantu kita saat pesan barang dari luar negeri, terutama Singapore ini. Semua prosesnya transparan lagi.

    BalasHapus
  12. Rekomendasi yang asyik nih. Tapi saya belum pernah ke Singapura. Catat dulu deh siapa tahu ada yang kirim barang ke saya dari Singapura. Eh tapi siapa ya? Hehe

    BalasHapus
  13. Enak kalo ada live tracking udah sampai mana. Saya pernah kirim barang dr beda benua dan gak ada live tracking.. dulu banget jadi modal yakin ajaa... nyampenya 1 bulan lebih... deg2an gitu deh.

    BalasHapus
  14. Waaah arahin id ini beneran jadi solusi buat pengiriman ke singapura ya kak soalnya end to end sistemnya dan free pick up pula. Jadi gak repot dateng ke tempatnya buat ngirim barang

    BalasHapus
  15. Pas banget, ka Rizky.
    Aku lagi mau kirim biji kopi ke Singapore. Aman yaa...menggunakan Arahin.id

    BalasHapus
  16. wah praktis sekali ini, ga perlu urus2 bea cukai ya. sy belum pernah sih paket antar negara, paling hanya antar daerah dengan cargo :D

    BalasHapus
  17. wah dulu nyari-nyari ini ga nemu bagaiman amengirim barang aman dan murah dari SIngapore ke Indonesia, akhirnya sekarang nemu ini

    BalasHapus
  18. bisa dicoba nih pakai ekspedisi Arahin.id untuk penjualan ke luar negeri yang mana biasanya pakai etsy atau amazon

    BalasHapus
  19. Bentar, jadi Arahin.id ini ekspedisi yang melayani pengiriman barang dari Singapura ke Indonesia ya? Wah mantap nih. Berarti bisa juga kah melayani pembelian dari Etsy?

    BalasHapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!