10+ Rekomendasi Wahana Dufan Terbaik, Jangan Sampai Terlewat!



10+ Rekomendasi Wahana Dufan Terbaik, Jangan Sampai Terlewat!


Wahana Dufan selalu menjadi tujuan wisata yang menarik untuk keluarga, baik dihari-hari biasa maupun saat musim liburan tiba. Berada di Area Taman Impian Jaya Ancol, Dufan atau Dunia Fantasi tak pernah sepi pengunjung, karena menghadirkan konsep wisata edukatif dan inovatif.

Berbagai Wahana Dufan terbaik pun disajikan sebagai hiburan untuk keluarga. Pilihan wahananya pun beraneka ragam, mulai dari biasa-biasa saja sampai yang memacu adrenalin. Maka, sayang sekali jika dilewatkan.

Rekomendasi Wahana Dufan Terbaik

Sebagai tujuan wisata keluarga dengan wahana bermain yang komplit, harga tiket Dufan bervariasi, tergantung jenis tiket yang dibeli, apakah saat weekdays atau weekend, mulai dari Rp187.200 saja.

Lantas, adakah wahana Dufan terbaik yang bisa menjadi pilihan? Berikut rekomendasinya:

1. Turbo Drop

Wahana Dufan Turbo Drop
Sumber: Canva, Facebook Dufan

Buat kamu yang senang memacu adrenalin di ketinggian, wahana Dufan Turbo Drop bisa menjadi pilihan tepat untuk semua umur, tak terkecuali anak-anak. Wahana ini akan membuat penumpangnya melayang dan berputar secara perlahan hingga mencapai ketinggian 8 m, kemudian akan tiba-tiba turun dalam waktu cepat.

2. Hysteria

Wahana Dufan Hysteria
Sumber: Canva, Facebook Dufan

Wahana Dufan terbaik selanjutnya adalah Hysteria yang cocok dimainkan mulai dari usia remaja. Wahana yang juga memacu adrenalin ini memiliki kapasitas 24 orang.

Penumpangnya akan merasakan sensasi terlempar ke udara setinggi 60 m selama 4 detik, kemudian jatuh dengan cepat. Yang membuat wahana ini semakin menarik yaitu, kamu bisa melihat pemandangan menakjubkan dari ketinggian.

3. Halilintar

Wahana Dufan Halilintar
Sumber: Canva, Facebook Dufan

Halilintar merupakan salah satu wahana ekstrim di Dufan yang paling banyak diminati pengunjung. Berkapasitas 24 orang, halilintar atau biasa disebut rollercoaster ini, akan membawamu melewati lintasan rel 360 derajat dengan kecepatan layaknya halilintar.

4. Tornado

Wahana Dufan Tornado
Sumber: Facebook Dufan

Wahana Dufan satu ini juga bisa dibilang yang paling ekstrim dan menjadi favorit banyak pengunjung. Kecanggihannya pun tak perlu diragukan lagi, karena pembuatannya langsung dari Italia.

Kedua lengan Tornado yang bergerak bebas, akan membawa kamu dan 39 penumpang lainnya untuk duduk berjejer yang kemudian berputar di udara secara bebas, bahkan bisa mencapai posisi terbalik.

5. Kora-kora

Wahana Dufan Kora-kora
Sumber: Facebook Dufan

Wahana Dufan Kora-kora berbentuk kapal bajak laut ini berkapasitas 54 orang. Kamu akan dibawa berayun-ayun maju mundur dengan tingkat kemiringan 90 derajat.

Sensasi kapal akan terlempar jauh saat melihat wahana ini beroperasi, namun saat menaikinya, kamu akan merasakan seperti menaiki ayunan dengan kecepatan tinggi.

6. Niagara-gara

Wahana Dufan Niagara-gara
Sumber: Canva, Facebook Dufan

Ingin benar-benar menaiki kapal dan sensasi basah kuyup? Kamu bisa mencoba Wahana Dufan Niagara-gara berbentuk kapal kayu balok dengan kapasitas maksimal 4 orang yang berjalan mengikuti rel hingga mencapai ketinggian 30 m, kemudian kapal akan meluncur dengan kecepatan penuh hingga melewati jalur air.

7. Karavel

Wahana Dufan Karavel
Sumber: ancol.com

Wahana Dufan ini berupa perahu kecil yang berputar dalam rel namun seperti melayang dengan kecepatan medium. Wahana Karavel sangat menyenangkan dimainkan anak-anak mulai usia 5 tahun.

8. Kolibri

Wahana Dufan Kolibri
Sumber: ancol.com

Wahana Dufan Kolibri juga sangat cocok untuk usia anak-anak. Tidak jauh berbeda dengan Karavel, Kolibri juga memberikan sensasi terbang di udara seperti burung kolibri.

9. Zig-zag

Wahana Dufan Zig-zag
Sumber: ancol.com

Selanjutnya ada wahana yang bisa dinikmati semua usia, Zig-zag. Wahana Dufan ini sangat populer sejak 2022 lalu. Wahana berupa permainan semacam mobil listrik ini mengharuskan penumpangnya untuk mengarahkan mobil agar menghindari mobil lain supaya tidak tertabrak.

10. Baling-baling

Wahana Dufan Baling-baling
Sumber: Canva, Channel Yudha Hanottama

Ingin lebih memacu adrenaline yang lebih dari Hysteria? Kamu bisa mencoba wahana Baling-baling Raksasa. Sensasi berputar 360 derajat di udara dengan ketinggian 30 m dan kamu juga akan melihat pemandangan indah saat berada di atas.

11. Rumah Miring

Konsep Rumah Miring pertama kali dibangun sekitar era 30an. Beruntung, di Dufan memiliki wahana Rumah Miring yang akan merekayasa pandanganmu sehingga merasa kebingungan. Oleh karena mulai dari bangunan, lantai, hingga barang-barang dalam rumah yang tertata dan berbentuk miring.

12. Kicir-kicir

Selanjutnya, ada Kicir-kicir dengan ketinggian 17 m, permainan berbentuk kincir angin ini akan mengajakmu berputar di udara. Memang tidak terlalu ekstrim, tetapi sedikit teriakan bisa semakin membuat seru kecerianmu.

13. Skybox

Berbeda dengan mayoritas Wahana Dufan, permainan ini hanya berkapasitas satu orang, di mana kamu akan masuk ke dalam tabung kaca, dan dengan sikap tangan didada, karena dalam hitungan mundur, lantai tabung akan terbuka dan kamu akan meluncur ke dalam air dengan kecepatan mencapai 56 km/jam dalam waktu sekitar 5 detik saja dari ketinggian hampir 15 m dengan kemiringan 80 derajat.

Yang membuatnya lebih istimewa lagi, wahana ini hanya satu-satunya di Jakarta dan peralatannya langsung diterbangkan dari Eropa, lho.

Itulah tadi rekomendasi Wahana Dufan terbaik yang bisa kamu mainkan bersama keluarga dan ada banyak lagi pilihan wahana seru di sana. Satu hal penting, jangan lupa untuk cek dulu harga tiket Dufan supaya bisa mempersiapkan budgetnya yaa. Nah, mumpung musim liburan, nih, kamu bisa segera merencanakan berwisata ke tempat-tempat seru dan mengasyikan. 

Dunia Fantasi sendiri berlokasi di Taman Impian Jaya Ancol dan beralamat di Jl. Lodan Timur No.7, Ancol, Kec. Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta 14430. Catat dan selamat libur panjang!



Posting Komentar

48 Komentar

  1. Ahhhh kangen banget main ke Dufan! Susahnya kesini karena gak punya orang sekitar yang suka main wahana ekstrem padahal aku suka wahana itu wkwkwk

    Aku belum nyobain yang Turbo Drop dan Hysteria, kayaknya Turbo Drop baru ya? Soalnya terakhir aku dateng kesana belom ada, tapi aku dateng kesana juga udah lama banget sih hahaha. Hysteria blom nyobain karena pas kesana tuh hujan, jadi banyak wahana yang ditutup

    BalasHapus
  2. Aku juga ke Dufan pas 2009, wkwk.. Samaan nih, pengen ke sana lagi nyobain semua wahana ekstremnya, xixixi..

    Semoga pas ke sana lagi cuaca cerah ceria yah 🤩

    BalasHapus
  3. Hysteria bener-bener bikin histeris ya, Kak. Meskipun hanya 4 detik tapi benar-benar memberikan pengalaman tidka terlupakan bagi siapa saja yang mencobanya. Apalagib60 meter, ngeri. Hehe.

    Banyak wahana di dufan yang bisa dipilih sesuai keinginan, ya, Kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, Kang. Aku pernah naik tuh, ampun rasanya jantung naik turun nggak karuan, wkwk..

      Hapus
  4. Saya sudah lama tidak ke Dufan, Mbak. Mungkin terakhir tahun 2016 atau 2017, ya. Dan hampir semua permainan pernah saya coba. Kecuali yang baru. kayak Turbo Drob dan Histeria. Saya juga suka arung jeram dan ontang anting hehehe. Nah, untuk sky Box, itu bukan di Dufan ya, Mbak. tapi di Atlantis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih, ayo Pak Bams ke sana lagi. Ah, iya kah, makasih untuk ralatnya Pak, xixixi..

      Hapus
  5. Dari sekian banyak wahana ekstreem di Dufan, yang berani saya coba cuma kora-kora dan kincir angin, mba, selebihnya, ga punya nyalii, apalagi rollercoaster dkk yg sejenis.mmhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, udah hebat itu Mbak. Kok nggak sekalian cobain semuanya sih, seru, lho, hehe..

      Hapus
  6. Terakhir ke Dufan kalau ga salah 2014
    Hem... udah lama juga ya
    Hampir sepuluh tahun
    Saya punya kenangan banget di roller coaster di Dufan, hehehe...
    Ternyata sekarang banyak permainan baru ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru ya Mbak naik roller coasternya. Semoga bisa visit Dufan lagi segera, biar cobain semua wahananya, hehe..

      Hapus
  7. Ya ampuuunnn kapan yha terakhir aku ke dufan. Sekarang pasti lebih seru dan wahananya makin banyak. Aku sendiri yang paling ga kuat naik Kora-Kora. Duh berasa kaya mau dilempar gitu, perut berasa kocak banget juga pen muntah wkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk.. Iya iya bener. Cobain yg lain juga next time, Mbak.

      Hapus
  8. Wahana Dufan itu cocok banget kalau kita lagi pusing pengen teriak-teriak, jadi orang taunya kita lagi teriak ketakutan naik wahana, padahal sekalian melepas stress juga bisa tuh, ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, iya juga ya. Modus mainan taunya lagi ngilangin stres, haha..

      Hapus
  9. Daku terakhir ke Dufan sebelum pandemi pas ultah temen.. Mungkin kalau sekarang ke sana bakalan penuh ya karena pas liburan sekolah hehe

    BalasHapus
  10. wah udah lama banget sih saya gak ke dufan lagi, sudah sekian tahun lamanya, semoga sih ya dufan memperhatikan perawatan mesin dan setiap detil wahana permainannya biar jd favorit anak2 Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, betul. Nggak cuma anak² sih Mbak Nit, tapi orang dewasa juga. Buat seru²an, hehe..

      Hapus
  11. Duuhh semuanya ngga ada yang kupengenin :(( aku termasuk anak yang ngga asyikkk kalo diajakin ke taman hiburan kek gini wkwkwkw, aslii. lebih milih duduk di bawah pohon deeh lainnya gpp main aja tasnya aku jagain KWKWKWKWKWK

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik juga nih ada yg jagain tas, WKWKWK!

      Hapus
  12. Belum pernah ke dufan sih kak. Cuma dari dulu penasaran sama Kora-kora. Kalau ke Jakarta insyaAllah sempetin ke Dufan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kesampaian ya, Kak. Seru, lhoo..

      Hapus
  13. Berhubung ga suka ketinggian dan ga suka diputer2 krn pusing, ke Dufan emg mau naik zig-zag aja. Atau naik bianglala meski msh takut2 jg. Apalagi pas anginnya kenceng. Tiketku yg tahunan jg udh hangus euy. Saatnya perpanjang biar bs fun di Dufan lg.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo perpanjang, Mas. Mayan buat isi waktu liburan dan hilangin suntuk, hehe..

      Hapus
  14. Kok aku penasaran dengan Skybox ya? Apa gak bikin jantungan, mendadak lantai di bawah kaki terbuka dan kita meluncur dengan kecepatan tinggi?Wussss... *sambil ngebayangin dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga ada kesempatan buat nyobain ya, Kak, hehe..

      Hapus
  15. Ngomong soal dufan, udah berapa kali lebaran saya gak kesana lagi. Udah kaya nostalgia masa kecil kalo inget-inget dufan. Sekitar 5 tahun mungkin ya gak ke dufan lagi, terakhir pas antar anak yang udah naik bujang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mending 5 tahun, Mas, saya terakhir ke Dufan 14 tahun lalu, haha.. Semoga bisa mampir lagi ya, Mas.

      Hapus
  16. Dufan, seri deh main di sana, sudah lama banget enggak mai ke Dufan, someday ingin ajak anak-anaknya ke Dufan juga, wahana permainannya seru-seru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Anak-anak pasti betah main Mbak.

      Hapus
  17. Pengen coba wahana rumah miring atau hysteria tapi kok keder sendiri. Apalagi kalau ada rumah hantu. Aduh takut.

    Masih mending kalo kora2 ga terlalu ekstrim ya wkwkwk.

    Daku malah penasaran lihat wahana rumah boneka di Dufan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain semua Mbak, biar nggak pinisirin, xixixi!

      Hapus
  18. Dari semua wahana, palingan aku hanya berani mencoba tiga wahana, yaitu kolibri, karavel dan zig zag haha..

    Cari aman aja deh daripada deg degan ga karuan..

    BalasHapus
  19. semuanya seru banget sih, dufan tuh bener-bener tempat wisata yang bisa dinikmati oleh keluarga. pengen deh main ke dufan lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo jadwalkeun holiday di Dufan Mbak

      Hapus
  20. ah mba ky, bikin saya ngiler pengen juga ke DUFAN yang entah kapan bisa kesana lagi setelah belasan tahun.langganan saya cuman naik kora-kora aja sama niagara, yang lain belum nyoba, ih kan ngiler! hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo jadwalkeun Teh. Cuma 2 jam perjalanan kan dari Bandung ke Jakarta?

      Hapus
  21. wahana-wahana ikonik sih ini ya mbak, kayaknya belum sah ke Dufan kalau belum teriak di sana hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Mbak, kalo kata Mas Regen, maen di Dufan sekaligus modus buat teriak² ngilangin stres, wkwk..

      Hapus
  22. Pertama kali ke Ancol pas SD. Terus gak sempat ke dufannya. Sampai sekarang belum kesampean juga untuk ke Dufan. Pengen naik tornado rasanya kalau ke sana. Bismillah, semoga Allah akan memberikan kesempatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Dufan udah jadi wisata wajib sih menurutku, hehe..

      Hapus
  23. saya saat ke dufan cuman liati aja seru banget, tapi kalau disuruh naik saya ga mau biasanya ngeri banget mba degdegannya sampai berhari-hari biasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang syekali yah, Mba. Padahal seru loh, gapapa lah degdegkan berhari², yg penting pernah nyobain. Heheh..

      Hapus
  24. Aku kangen banget main di Dufan.
    Karena wahananya tuh gak itu-itu aja, selalu ada yang baru dan selalu ada festival yang bisa diikuti tiap ke Dufan. Musim liburan jadi lebih menyenangkan dan berkesan dengan bermain ke Dunia Fantasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayok, mampirin Dufan lagiiiii..

      Hapus
  25. yang naik turun naik turun semuanya belum pernah aku mainin, soalnya takut mual. tapi yang jelas udah gamau lagi sih naik halilintar, berasa organ dalam tubuh mau keluar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah, paling nggak nyobain sekali seumur hidup deh Mbak, biar tau rasanya organ tubuh keluar semua, haha

      Hapus
  26. wahana2 dufan 1-5 tuh yaaa, gilak! ga berani aku kya nya sekarang untuk naik itu.. aku kok usia 30+ ini malah cari wahana yang aman2 aja xD haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk.. Lucu nih cifer. Seru loh.. Aku yg juga udah 30+ malah pengen naik yg 1-5 lagi setelah sekian tahun, xixixi..

      Hapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!