Macam-macam Ukuran Kasur yang Bisa Dipilih Sesuai Kebutuhan



Macam-macam Ukuran Kasur yang Patut Kamu Ketahui


Kasur memiliki macam-macam ukuran yang bisa dipilih. Sebagai salah satu furniture penting dalam sebuah hunian, kasur harus memiliki fungsi yang baik, terutama sebagai pelepas lelah setelah seharian beraktivitas.

Selain memaksimalkan fungsi kasur, memilih ukuran kasur yang tepat juga tak kalah penting, sebab akan memengaruhi kualitas tidur kamu, agar merasa lebih segar saat bangun untuk menjalani segala aktivitas.

Macam-macam Ukuran Kasur

Ada beberapa jenis kasur yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan kenyamanan, seperti memory foam, latex, pegas atau busa. Selain itu, kamu juga harus paham dalam memilih ukuran kasur no 1.

FYI, ukuran kasur di setiap negara berbeda-beda, misalnya di Australia memiliki ukuran kasur paling besar 204 cm x 204 cm dan Inggris memiliki ukuran kasur paling besar yang sama dengan Indonesia yaitu 180 cm x 200 cm.

Berikut ini 5 ukuran kasur standar di Indonesia yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, antara lain:

1. Single Bed (Ukuran Kasur Single)

Single bed merupakan ukuran kasur paling kecil yakni 90 cm x 200 cm, dan biasanya hanya bisa digunakan untuk satu orang saja. Ukuran ini juga dimiliki oleh negara di Eropa utara, seperti Norwegia, Denmark, dan Swedia.

Single Bed by Domi Bed


Ukuran kasur single sangat cocok untuk kamu yang memiliki ukuran kamar terbatas, seperti di apartemen atau kos-kosan. Ukuran kasur ini pun dapat digunakan untuk anak-anak yang sudah mulai memiliki kamar tidur sendiri.

Satu hal lagi yang harus kamu ketahui adalah, ukuran kasur ini tidak cocok untuk orang dengan berat badan berlebih atau yang biasanya tidak bisa diam jika sedang tidur.

2. Double Bed (Ukuran Kasur Double)

Selanjutnya ada double bed dengan ukuran 120 cm x 200 cm. Walau memiliki ukuran yang lebih lebar dari single bed, namun ukuran kasur ini hanya cukup digunakan untuk satu orang saja.

Meski begitu, kamu yang memiliki sikap tidur lebih aktif, ukuran kasur ini sangat direkomendasikan dan tepat ditempatkan dalam kamar yang tidak terlalu luas. Dibeberapa penginapan, ukuran kasur ini sering disebut twin bed.

Double bed juga cocok untuk anak maupun ditempatkan di kamar tamu. Karena memiliki ukuran yang sedang, artinya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Sangat pas untuk pengalaman tidur yang lebih nyaman.

3. Queen Bed (Ukuran Kasur Queen)

Setelah single bed dan double bed yang cocok untuk satu orang, maka selanjutnya ada Queen bed yang bisa digunakan oleh dua orang dewasa. Memiliki ukuran kasur lebih besar dari double bed yakni 160 cm x 200 cm, queen bed direkomendasikan untuk pasangan dengan luas kamar yang cukup.

Namun, untuk kamu yang masih tinggal sendiri, ingin tidur lebih leluasa, nggak ada salahnya kok menggunakan ukuran queen bed. Itu juga yang menjadi salah satu alasan bahwa ukuran kasur queen sering digunakan pada rumah-rumah. 

4. King Bed (Ukuran Kasur King)

Jika kamu dan pasangan masih kurang lega menggunakan ukuran kasur queen, langsung saja ganti dengan yang lebih besar yakni king bed yang memiliki ukuran 180 cm x 200 cm. King bed juga biasanya dijadikan sebagai pelengkap kamar tidur utama di dalam rumah.

King Bed by Domi Bed


Bahkan dibeberapa hotel, king bed dikategorikan pada tipe kamar eksklusif yang tarifnya lebih mahal dari tipe kamar lainnya. King bed tentunya sangat direkomendasikan untuk kamu yang sudah berkeluarga dan ingin tidur bersama dengan anak-anak sehingga tetap merasa nyaman dan leluasa.

Ukuran kasur king yang cukup besar, baiknya juga diletakkan dalam kamar dengan luas yang cukup, agar tidak mengurangi gerak dalam kamar.

5. Super King Bed (Ukuran Kasur Super King)

Ukuran kasur yang terakhir dan yang paling besar adalah super king bed. Memiliki ukuran 200 cm x 200 cm, super king bed juga sangat cocok untuk keluarga yang tak ingin kehilangan momen tidur bersama anak.

Dengan memilih ukuran kasur super king, posisi tidur seaktif apa pun pasti akan nyaman dan aman karena memang ukurannya yang bisa untuk tiga orang dewasa. Ukuran kasur ini juga biasanya terdapat pada villa atau hotel tipe kamar presidential suite atau family suite.

Sebelum memutuskan memilih ukuran kasur super king ini, ada baiknya ukuran luas kamar juga disesuaikan. Jangan sampai membuat kamar malah terasa semakin sempit, belum lagi keberadaan furniture lainnya. Selain itu, pilih juga rangka tempat tidur yang lebih kuat dan kokh, agar mampu menahan beban kasur.

Untuk memiliki pengalaman tidur berkualitas, memilih kasur dengan ukuran yang tepat saja tidaklah cukup. Kamu juga harus memilih ukuran kasur no 1 dari Domi Bed.

Karena Domi Bed merupakan brand Home Living Furniture asal Indonesia yang memproduksi sekaligus menjual beragam jenis kasur serta perlengkapan tidur yang eksklusif. Karena, siapa pun berhak bahagia jika kebutuhan tidur nyenyaknya dapat terpenuhi. Selamat tidur nyenyak bersama Domi Bed. Semoga bermanfaat!



Posting Komentar

0 Komentar