Tips Jitu Berjualan Saat Car Free Day Biar Laris Manis



Berjualan Saat Car Free Day

Car Free Day atau CFD adalah kegiatan Hari Bebas Kendaraan yang biasanya diadakan setiap minggu, sekitar pukul 7 - 10 pagi. Kegiatan ini sekaligus sebagai sosialisasi untuk mengajak masyarakat mengurangi polusi jalanan dengan berjalan kaki, naik sepeda, atau transportasi publik.

CFD umumnya berlangsung dikota-kota besar, tepatnya dilapangan dengan menutup beberapa ruas jalan dan melarang berbagai jenis kendaraan melewati area tersebut. Selain berolahraga, ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan, salah satunya adalah berjualan.

Yup, kamu juga bisa mengambil peluang usaha untuk berjualan "dadakan" pada event ini, lho.. Lantas, gimana ya tips berjualan di CFD biar laris manis? Yuk, baca artikel ini sampai habis.

Tips Jualan Saat Car Free Day Biar Makin Laris Manis

Begitu banyak "usaha dadakan" yang mengambil kesempatan saat CFD berlangsung, mulai dari berjualan makanan, mainan, pakaian, dll, membuat para pedagang harus mengatur strategi jitu agar jualannya laris manis.

Berikut ini ada 4 tips jitu berjualan saat CFD biar makin laris manis, catat yuk!

1. Survei Lokasi CFD dan Kondisi Pasar

Selayaknya ketika ingin membuka usaha baru, melakukan survei lokasi menjadi hal penting pertama. Selain itu, cari tahu pula kondisi pasar di lokasi CFD, termasuk jenis jualan apa saja yang sudah ada di sana.

Hal lain yang perlu dilakukan adalah mengecek segala informasi seperti harga rata-rata, produk yang masih belum dijual tapi diminati pasar, atau menjual produk yang sama dengan strategi yang berbeda.

2. Ciptakan Daya Tarik yang Unik

Ada banyak pedagang yang menjual produk atau makanan dan minuman yang sama. Untuk memberikan daya tarik pembeli, kamu harus bisa menciptakan keunikan, misalnya memakai nama usaha yang unik agar mudah diingat, ciptakan makanan atau minuman yang unik dengan rasa yang enak, dan berbagai keunikan lainnya.

3. Lakukan Promosi

Promosi menjadi salah satu cara untuk menarik pembeli. Selain menciptakan keunikan, kamu harus paham bagaimana mempromosikan produk dengan baik. Misalnya, membagikan brosur pada H-1 CFD, buy 1 get 1, atau cara promosi lainnya.

4. Catat Cash Flow dengan Akurat

Tips terakhir, menjadi aktivitas yang wajib dilakukan oleh pebisnis untuk mencatat seluruh arus keuangan ketika berjualan. Catat seluruh pemasukan serta pengeluaran dari hasil berjualan, membeli stok bahan baku, hingga proses pembuatan produk.

Hal ini dilakukan untuk membantu kamu mengetahui seberapa besar jumlah keuntungan yang didapat sekaligus sejauh mana perkembangan usahamu setiap kali selesai berjualan.

Semoga tips jitu berjualan saat CFD biar laris manis ini bisa diterapkan dengan baik, dan bisa memotivasi kamu menjadi pedagang yang sukses.



Posting Komentar

0 Komentar