Anak Siaga? 4 Tips Merawat Orang Tua dari Jarak Jauh




Rumah, Kamera Pengintai, Wireless CCTV Camera

Hal terberat yang dirasakan orang tua ketika anak sudah dewasa adalah jauh dengan mereka. Entah karena alasan mencari ilmu, berkarir maupun menikah. Meski demikian, jarak tidak menjadi penghalang orang tua dan anak untuk tetap dekat. 

Di zaman teknologi serba canggih, anak tetap bisa memantau aktivitas, memastikan orang tua dalam keadaan sehat serta aman dengan memasang kamera pengintai di rumah. Dengan bantuan kamera pengintai ini, apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan bisa segera dilakukan tindakan.

4 Cara Merawat Orang Tua dari Jarak jauh

Tidak semua orang bisa berkumpul dan merawat orang tua dengan baik. Bagi yang berada di perantauan kadang menjadi dilema sendiri jika ingin merawat orang tua. Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar tetap bisa merawat orang tua meskipun terbentang jarak.

Berikut adalah beberapa cara yang dapat digunakan untuk merawat orang tua dari jarak jauh:

1. Mengirim Makanan

Terhalang jarak jauh bukan berarti Anda tidak dapat merawat orang tua dengan baik sebagai kewajiban seorang anak. Anda tetap dapat melakukannya dengan cara salah satunya adalah mengirim makanan terbaik dan kesukaan orang tua dari jauh.

Dengan mengirim makanan kesukaan dan sesuai kebutuhan orang tua, diharapkan orang tua tidak akan merasa sendiri dan tetap diperhatikan. Anda bisa mengirimnya setiap hari secara online atau pun secara berkala.

2. Memberikan Pengasuh yang Profesional

Cara lain yang dapat dilakukan agar tetap bisa merawat orang tua dengan baik adalah dengan memberikan pengasuh atau pendamping yang membantu menyiapkan kebutuhan sehari-hari orang tua.

Terkadang pembantu rumah tangga saja tidak cukup, Anda bisa menambah seorang pengasuh yang akan mendampingi orang tua agar tidak merasa sendiri dan kesepian.

3. Melakukan Komunikasi Secara Intens

Walau terpisah jarak, komunikasi dengan orang tua harus tetap dilakukan agar orang tua tetap merasa diperhatikan. Sekarang melakukan komunikasi jarak jauh semakin mudah dengan adanya kecanggihan teknologi.

Anda dapat melakukan video call setiap hari untuk memastikan kondisi orang tua dan membicarakan banyak hal sebagai hiburan agar orang tua tidak merasa kesepian.

4. Memasang Kamera Pengintai

Cara terakhir yang dapat Anda lakukan adalah dengan memasang kamera pengintai. Tujuan utama dari hal ini adalah agar orang tua terhindar dari tindak kejahatan yang marak terjadi. Denga kamera pengintai ini Anda bisa memantau kondisi orang tua setiap waktu.

Dapat melihat situasi rumah dan tahu apa saja yang terjadi hanya dari laporan di smartphone yang terhubung ke jaringan kamera cctv. Cara ini tentu akan memberikan rasa aman meskipun Anda tidak menempatkan seorang security di rumah orang tua.

Keuntungan Memasang Kamera Pengintai di Rumah Orang Tua

Rumah
Gambar: Freepik


Mungkin dalam benak banyak orang, apakah begitu penting memasang kamera pengintai di rumah?

Tentu saja hal tersebut sekarang menjadi penting mengingat tindak kejahatan semakin ramai. Orang tua di rumah yang tidak memiliki security sering jadi sasaran empuk.

Wireless cctv camera yang saat ini mudah dipasang dimanapun, menjadikan banyak orang akhirnya memasang cctv di rumah karena memiliki banyak keuntungan.

Apa saja keuntungan lain memasang kamera cctv di rumah orang tua? Berikut rangkumannya:

1. Dapat Melakukan Pengawasan Jarak Jauh Kapan Saja

Meninggalkan orang tua berdua di rumah tanpa adanya security tentu akan menimbulkan perasaan khawatir. Apalagi jika berada jauh di perantauan, perasaan khawatir akan semakin besar.

Untuk mengatasinya, sekarang banyak orang yang menggunakan kamera cctv di rumah sehingga dapat mengawasi kondisi rumah dan orang tua dari jarak jauh sekalipun.

Kecanggihan teknologi saat ini, tidak harus mewajibkan Anda memantau kondisi rumah lewat monitor komputer. Kini, Anda bisa mengawasi keadaan rumah lewat smartphone sehingga lebih praktis dan fleksibel.

2. Mengawasi Aktivitas Mencurigakan

Menempatkan kamera pengintai secara rahasia akan memberikan banyak keuntungan. Salah satunya adalah bisa mengumpulkan banyak informasi tentang kondisi rumah atau aktivitas yang mencurigakan di sekitar atau di rumah.

Beragam alat cctv teknologi canggih yang dapat memberikan laporan ke smartphone secara langsung jika menemukan sesuatu atau hal yang mencurigakan. Memiliki size mini akan memudahkan bagi Anda di tempat yang tersembunyi dan tidak diketahui oleh banyak orang.

3. Menghindarkan Terjadinya Pencurian

Keuntungan lain dari memasang wireless cctv camera adalah dapat mencegah terjadinya tindakan pencurian yang marak dilakukan. Meninggalkan rumah tanpa adanya bagian keamanan, utamanya meninggalkan orang tua di rumah pastinya akan menimbulkan rasa khawatir yang besar. 

Oleh sebab itu, dengan memasang kamera cctv akan sangat membantu mengurangi rasa takut tersebut, karena Anda dapat memantau kondisi rumah dari jauh.

Hikvision ColorVu, Kamera CCTV Tepat Guna dan Andal

Setelah memutuskan untuk memasang kamera pengintai di rumah agar bisa mengawasi kondisi orang tua dari jarak jauh, hal lain yang harus diputuskan adalah mencari produk yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Bagi Anda yang sedang bingung mencari produk kamera cctv tersebut, sekarang tidak perlu risau karena telah hadir produk CCTV Hikvision ColorVu. Cctv modern ini tidak perlu diragukan lagi tingkat kepercayaannya karena telah digunakan banyak orang. 

Ada banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan jika menggunakan produk tersebut diantaranya adalah:

1. Hasil Rekaman Lebih Jelas

Penempatan kamera yang berada di tempat rahasia dan tinggi, bisa menimbulkan banyak kemungkinan terhadap hasilnya. Salah satunya adalah tidak jelasnya rekaman yang ada jika cctv tersebut dilihat. Beberapa produk cctv sering mengalami hal seperti ini, tapi untuk produk Hikvision tidak demikian.

Anda akan tetap mendapatkan hasil rekaman yang jelas sehingga dapat melihat segala aktivitas yang terjadi di rumah atau di luar lingkungan rumah.

2. Detail Lebih Hidup

Informasi warna yang lebih detail juga akan Anda dapatkan ketika membandingkan dengan cctv hitam putih. Melalui produk Hikvision, Anda dapat melihat wajah orang yang terekam dalam kamera cctv di rumah dengan jelas. Tidak banyak produk cctv lain yang dapat memberikan hal tersebut secara detail dan hidup. Kehadiran rekaman yang detail ini dapat meningkatkan kesadaran situasional.

3. Memiliki Tingkat Visual Lebih Baik

Kamera Varifokal Hikvision ColorVu dirancang dengan aperture besar F1.0 tetap sehingga walaupun kamera diperbesar atau diperkecil, kecerahan gambar tetap seimbang. Kamera pun tetap fokus sekaligus tidak buram. Hal ini yang membuat Hikvision ColorVu unggul dari yang kalian karena hasilnya terjamin.

Kehadiran kamera pengintai cctv di rumah saat ini sangatlah penting demi menjaga keamanan orang yang berada di dalam rumah jika ditinggalkan. Tindakan kejahatan yang kemungkinan terjadi bisa lebih cepat teratasi dan diminimalisir.

Memasang kamera cctv produk dari Hikvision kemudian menjadi keputusan yang tepat karena dapat memberikan banyak manfaat. Jadi, tunggu apalagi segera pasang kameranya sekarang juga.



Posting Komentar

0 Komentar