Cari Asuransi Mobil untuk Perusahaan? Ikuti Langkah Ini




Asuransi Mobil untuk Perusahaan

Bisa dibilang, asuransi mobil untuk perusahaan sudah jadi kebutuhan yang tak terelakkan. Terlebih bagi perusahaan yang memerlukan fasilitas distribusi yang padat atau memfasilitasi karyawannya dengan kendaraan dinas.

Meski begitu, memilih asuransi mobil untuk keperluan perusahaan bukanlah perkara yang mudah, lalu bagaimana solusinya?

Panduan Cara Memilih Asuransi Mobil untuk Perusahaan

Memang, asuransi mobil termurah acapkali jadi solusi bagi perusahaan untuk menghemat pengeluarannya namun tetap dengan tujuan utamanya, memproteksi aset berupa mobil.

Akan tetapi, jangan langsung tergiur harga murah karena belum tentu harga tersebut sebanding dengan pelayanan yang diberikan.

Sebagai referensi, berikut adalah beberapa cara memilih asuransi mobil untuk perusahaan terbaik:

1. Melakukan Survei

Asuransi Mobil
sumber gambar: incharge.org
Hal utama yang harus dilakukan ialah melakukan survei terhadap beberapa perusahaan asuransi. Dengan begitu, Anda dapat melihat masing-masing kualitas perusahaan berikut polis yang mereka terbitkan.

Biasanya, perusahaan asuransi yang baik memiliki kualitas unggul yang sudah dipercaya oleh banyak orang. Poin ini dapat dibuktikan dengan persentase jumlah nasabah yang terus meningkat di setiap waktunya.

Pada tahap ini, Anda dapat memeriksa ulasan yang ditinggalkan oleh nasabah lain yang sudah lebih dulu mempercayakan kendaraannya disana. Jika perlu, tanyakan kredibilitas asuransi melalui forum diskusi yang banyak tersebar di sosial media.

2. Memilih Produk Sesuai Kebutuhan dan Preferensi

Ketepatan dalam memilih produk asuransi mobil tentunya harus mengacu pada kebutuhan dan preferensi perusahaan terkait. Dalam hal ini, Anda bisa memilih jenis asuransi yang hendak dibeli, semisal asuransi all risk ataupun total loss only (TLO).

Untuk skala perusahaan, jenis asuransi yang diyakini lebih menguntungkan adalah all risk, sehingga segala risiko dan kerusakan yang mungkin terjadi selama masa operasional bisa terproteksi dengan baik.

Perlu diketahui, asuransi TLO akan mensyaratkan kerusakan minimal 75% untuk dapat dilakukan penggantian uang. Karena persentase kerusakan yang cukup besar, akan sangat berisiko bagi perusahaan dengan operasional tinggi untuk memilihnya.

Terkecuali jika perusahaan terkait tidak memiliki distribusi dan operasional yang membutuhkan mobil terlalu sering, maka jenis asuransi ini mungkin lebih tepat untuk digunakan.

3. Memperhatikan Kontrak Kerja Sama

Asuransi Mobil
sumber gambar: roadloans.com
Setiap perusahaan tentu tidak bisa sembarangan dalam memilih polis dan menyetujui segala persyaratannya tanpa mempelajarinya lebih dulu. Sebab, proses pembayaran premi hingga klaim akan bekerja secara mutlak sebagaimana tertulis dalam kontrak.

Jika Anda kurang teliti dalam membaca polis, risiko kerugian bisa saja jadi perkara yang tak terhindarkan. Oleh karena itu, pastikan untuk mempertimbangkan tiap-tiap poin yang tercantum dalam kontrak kerja sama agar tidak merasa dirugikan usai melakukan premi maupun klaim asuransi untuk perusahaan.

4. Memeriksa Bengkel Rekanan

Setiap penerbit polis akan bekerja sama dengan sejumlah bengkel yang tersebar di berbagai daerah yang dinaunginya. Jaringan bengkel rekanan yang baik dengan produk berkualitas dan lisensi resmi wajib Anda pelajari dengan seksama.

Mengingat, jaringan bengkel rekanan ini akan memastikan mobil perusahaan mudah dan cepat diperbaiki.

5. Akses Pelayanan yang Mumpuni

Asuransi Mobil
sumber gambar: mach1services.com

Tak hanya standar klaimnya, akses pelayanan turut menjadi faktor terpenting yang harus dipertimbangkan saat memilih asuransi mobil, baik untuk keperluan pribadi maupun perusahaan. Asuransi dengan kemudahan akses dan layanan jelas menjadi prioritas dalam pemilihan polis.

Dalam beberapa kasus darurat, asuransi harus bisa dihubungi dan merespon dengan cepat. Jadi, semua masalah bisa teratasi dengan optimal saat dibutuhkan. Usahakan untuk memilih perusahaan asuransi yang punya akses call center 24 jam untuk mendapat pelayanan maksimum apabila terjadi masalah pada mobil dinas.

Itulah beberapa langkah praktis yang bisa dicoba untuk memilih produk asuransi mobil untuk perusahaan. Diharapkan dengan berbagai cara ini, Anda bisa mendapatkan asuransi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan juga budget yang dianggarkan.



Posting Komentar

0 Komentar