Ini Alasan Toko Emas Wajib Pasang Kamera CCTV!



Ini Alasan Toko Emas Wajib Pasang Kamera CCTV!


Wanita mana yang tidak menyukai memiliki salah satu aset yang bernilai tinggi yaitu emas. Bahkan emas sendiri biasanya dipakai oleh para wanita sebagai aksesoris untuk menunjang penampilannya semakin mewah di depan umum maupun dipakai pada keseharian.

Karena emas merupakan barang mewah, tidak heran toko emas di zaman sekarang meningkatkan keamanan tokonya dengan penggunaan kamera CCTV

Emas sendiri bisa dijadikan sebagai simbol kemapanan oleh sebagian wanita. Karena memang sudah sejak dulu emas dijadikan sebagai tolak ukur kesejahteraan hidup manusia. Bahkan ternyata penggunaan emas juga erat hubungannya dengan kesehatan tubuh manusia.

Alasan Pentingnya Toko Emas Di Pasangkan Kamera CCTV

Toko emas yang selalu laris manis karena emas memang tidak hanya dipakai tapi juga salah satu sarana investasi masyarakat, wajib menggunakan keamanan tingkat tinggi salah satunya dengan memasang kamera CCTV wireless.

Penggunaan kamera CCTV tanpa kabel, tentu saja agar membuat anda tidak repot dalam pemasangan kamera pengintai ini. Untuk berbagi keamanan, berikut beberapa alasan mengapa harus punya kamera pengintai di toko emas milik Anda.

1. Mencegah Timbulnya Kejahatan

Toko emas karena yang dijual adalah barang mewah maka punya potensi sangat tinggi untuk timbulnya kejahatan, tidak hanya bagi toko itu sendiri tapi juga menghantui para pembeli.

Namun ketika toko emas memasang CCTV, dapat meminimalisir munculnya kejahatan karena orang pasti berpikir berulang kali untuk melakukan aksi tersebut dengan melihat kondisi pengamanan yang lebih ketat. 

Kamera CCTV sendiri dapat merekam semua kegiatan yang terjadi di toko emas termasuk kegiatan kejahatan yang memang saat ini masih kerap terjadi.

Maka dari itu disarankan untuk Anda menggunakan CCTV yang punya kualitas tinggi jadi gambar yang dihasilkan juga cukup jernih. Ini dapat membantu untuk identifikasi pelaku kejahatan yang muncul di toko tersebut. 

2. Menjaga Barang Di Toko

Emas salah satu aset berharga yang harus dijaga apalagi jika anda melakukan bisnis pada bidang ini. Barang-barang dagangan di dalam sebuah toko bisa diawasi selama 24 jam oleh pemasangan CCTV. Apalagi jika toko sudah tutup, maka CCTV menjadi andalan untuk memantau barang dagangan di toko Anda.

Pastinya toko emas ketika malam hari sudah tidak beroperasi, namun pemantauan tetap harus dilakukan oleh pemilik toko dari jarak jauh. Yaitu dengan penggunaan smart CCTV yang bisa dikontrol langsung lewat smartphone. 

3. Sebagai Alat Bukti Kejahatan

Karena di toko emas sering terjadi tindak kejahatan perampokan maupun pencurian maka penggunaan kamera CCTV, dapat membantu untuk tindak lanjut dari kejahatan yang terjadi. Misal terjadi perampokan di sebuah toko emas yang tidak sempat diketahui oleh pemilik, karena mungkin toko sudah tutup.

Dengan penggunaan CCTV, rekaman video selama 24 jam bisa menjadi alat bukti yang utuh saat Anda akan melapor ke pihak berwajib. Karena ketika kejahatan terjadi, tentu saja penting yang namanya memiliki alat atau bukti kejahatan itu sendiri.

4. Memantau Aktifitas Para Staff

Mungkin untuk toko emas di kategori toko kecil, maka Anda tidak akan menemukan para pegawai atau staf. Karena biasanya toko tersebut hanya dikelola oleh pemilik dan pemiliknya juga yang menjadi staf itu sendiri untuk melayani para pembeli. Namun di kategori toko emas yang besar maka pasti butuh para pekerja lainnya di toko tersebut.

Apalagi jika toko mas punya pelanggan yang banyak tentunya sangat kewalahan jika meng-handle toko tersebut sendirian. Untuk itu penggunaan CCTV di toko emas sendiri dapat membantu untuk pemantauan aktivitas para pegawai.

Pemantauan aktivitas ini dapat membantu untuk monitoring bagaimana kinerja para pegawai di toko tersebut, apalagi saat pemilik toko sedang tidak berada di toko. 

Anda jadi bisa menilai sendiri bagaimana kinerja pegawai dan melakukan evaluasi apakah pegawai tersebut dapat bekerja sama dengan Anda lebih lama lagi. Dari sini Anda juga bisa melihat mana pegawai yang jujur dan mana yang tidak dalam bekerja.

5. Mengurangi Biaya Keamanan

Dari sisi biaya, tentu saja memiliki kamera CCTV dapat membantu untuk menghemat biaya keamanan. Apabila Anda memiliki toko emas yang besar tentu saja butuh yang namanya security. Memang saat sudah memasang CCTV Anda tetap butuh yang namanya security tapi dari security yang biasanya banyak bisa dipotong menjadi lebih sedikit.

Misalnya jika sekarang Anda punya 4 security maka bisa dipotong menjadi dua security saja, untuk menghemat anggaran. Karena bisa dibilang CCTV untuk pemasangannya memang di awal biayanya lebih besar. Tetapi untuk biaya perawatan bulanannya terbilang lebih murah dibanding jika Anda harus membayar bulanan dari security.

Hikvision ColorVu dapat jadi Andalan Untuk Keamanan Toko Anda

Saat ini merupakan langkah yang tepat jika Anda mengandalkan penggunaan CCTV dengan smart CCTV ColorVu dari Hikvision. ColorVu sangat bisa Anda andalkan untuk dijadikan sebagai kamera pengintai memiliki banyak keunggulan seperti berikut.

1. Punya Informasi Warna Lebih Nyata

Kamera CCTV sangat penting untuk punya kualitas yang baik terutama pada warna video yang dihasilkan saat merekam. Untuk itu Hikvision ColorVu hadir dengan keunggulan tersebut yaitu render warna yang jauh lebih kuat dan juga kinerja luar biasa untuk lingkungan dengan cahaya yang rendah.

Tepat sekali, jika CCTV satu ini dipasang untuk area luar ruangan dengan cahaya yang minim pada malam hari. Karena kameranya tetap bisa berfungsi untuk menangkap dan merekam video dengan kualitas yang baik.

2. Kualitas Perekaman Jadi Lebih Jelas

Hikvision ColorVu memiliki detail yang lebih banyak sehingga dapat jelas merekam informasi warna. Tentu saja CCTV ini punya detail yang lebih kaya dibanding kamera yang hanya bisa menangkap warna hitam dan putih saja.

Dengan detail warna yang lebih banyak tentu saja dapat membantu untuk identifikasi wajah seseorang, misal ketika terjadi sebuah kejahatan di toko emas.

3. Meningkatkan Pengalaman Visual

Penggunaan Hikvision ColorVu nyatanya dapat meningkatkan pengalaman visual yang lebih baik karena kecerahan gambar dan video jauh lebih seimbang. Apalagi didukung dengan fitur aperture super F1.0 dan juga sensor lanjutan yang dapat menjamin proses render yang lebih realistis pada rekaman video. 

Jadi sekarang Anda tentu sudah tahu alasan pentingnya menggunakan kamera CCTV pada area toko emas. Untuk CCTV dengan kualitas dan tingkat kecerdasan yang baik, maka Anda bisa mengandalkan produk ColorVu dari Hikvision.


Posting Komentar

0 Komentar