Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Blooming Sparkly Red Rose

Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri



Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri, Cara kirim uang ke luar negeri, western union, tranfez

Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri – Pernahkah kamu mengirimkan uang ke luar negeri? Atau kamu pernah bertanya-tanya, bagaimana sih cara kirim uang ke luar negeri? Susah nggak ya kirim uang ke luar negeri? Pasti lama ya kirim uang ke luar negeri? Dan berbagai pertanyaan lainnya.

Zaman sekarang, kirim uang ke luar negeri bukan lagi hal yang sulit. Baik untuk keperluan keluarga yang sedang merantau ke luar negeri, atau untuk keperluan bisnis. Apalagi, kecanggihan teknologi membuat segalanya serba mudah, menjadikan kegiatan bisnis berjalan dengan lancar, karena transaksi keuangan yang juga sangat beragam.

Sistem online membuat pengiriman lebih cepat dan tidak perlu menunggu lama. Hanya saja, sebaiknya bijak dalam memilih layanan keuangan terpercaya dan terverifikasi.

Berikut ini ada 3 cara mudah kirim uang ke luar negeri, antara lain:

1. Transfer Melalui ATM

Pengiriman uang ke luar negeri bisa dilakukan melalui mesin ATM sesuai dengan rekening bank yang dimiliki. Sebelum mempraktikkannya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih ATM sebagai alat transfer ke luar negeri, antara lain:

~ Kode swift bank benar, pastikan dengan benar kode swift bank yang dituju, supaya tidak salah transfer.

~ Jumlah uang yang memadai, pastikan jumlah uang yang akan ditransfer sesuai dengan yang dibutuhkan.

~ Potongan biaya transfer, pastikan jumlah potongan biaya transfer diketahui dengan benar, supaya tidak terjadi salah paham. Biasanya sekitar $20, sudah termasuk biaya administrasi dan korespondensi bank.

Noted: Wajib mengecek ulang tiap-tiap angka yang kamu input, baik itu kode swift bank maupun nomor rekening tujuan. Lalu, simpan bukti transaksi agar dapat dijadikan pegangan jika terjadi masalah saat proses transfer.

2. Setor Uang Melalui Bank

Cara transfer dengan menyetor uang dari bank langsung merupakan cara yang sangat aman, dan memiliki kelebihan, yaitu jumlah uang yang disetor bisa lebih besar dibandingkan lewat ATM dan membutuhkan waktu yang tidak terlalu lama untuk uang sampai ke rekening penerima.

Jumlah biaya transfer dari bank juga jangan terlupakan, harus dipastikan dengan benar. Biasanya, biaya administrasi berbeda-beda tergantung dari jumlah uang yang ditransfer. Lebih baik, tanyakan terlebih dahulu berapa biaya admin yang harus ditanggung.

Langkah-langkah yang perlu dilakukan ketika akan mentransfer uang ke luar negeri melalui bank adalah, datang ke bank sesuai dengan rekening yang dituju, mengisi formulir sesuai data diri asli, dan setor uang melaui teller. Dengan biaya administrasi sama seperti melalui transfer ATM.

3. Transfer Uang Melalui Western Union

Western Union, siapapun pasti pernah mendengarnya. Western Union adalah layanan pertama yang dapat mengirim uang ke luar negeri, dan sudah ada sejak 1851. Hanya butuh identias diri dan tidak perlu membuat rekening seperti bank pada umumya. Bekerja sama dengan kantor pos, pegadaian, dan beberapa bank konvensional, Western Union sangat murah biaya administrasinya dan telah tersebar di lebih dari 200 negara di belahan dunia. Selain itu, layanan ini dapat mentransfer dengan kelipatan berapapun, tanpa minimun jumlah uang.

Langkah-langkah untuk mengirim uang melalui Western Union adalah:

~ Mendatangi agen terdekat.

~ Mengisi formulir pengiriman uang dengan data yang lengkap dan benar, tulis dengan menggunakan huruf kapital.

~ Setelah itu, kamu akan menerima kode yang nantinya diberikan kepada penerima untuk dapat mengambil uang.

Biaya administrasi yang diperlukan tergantung jumlah uang yang akan di transfer, yaitu sekitar 11% untuk nominal di bawah 10 juta, sedangkan untuk jumlah transfer di atas 10 juta hanya sebesar 4,5% saja. Lebih besar jumlah uang yang akan ditransfer, maka semakin kecil biaya administrasi yang dibebankan.

Mudah, Cepat, dan Aman

Dari ketiga cara di atas, waktu pengiriman uang yang telah ditransfer hanya membutuhkan sekitar 5 menit saja. Maka dari itu, penerima tidak perlu menunggu hingga berhari-hari. Cara ini bahkan bisa dilakukan untuk membeli barang-barang di luar negeri dengan mudah dan cepat. Dari segi keamanan, cara transfer uang keluar negeri ini sangat di jamin keamanannya.

Gimana? Cukup mudahkan mengirim uang ke luar negeri. Semoga artikel ini bermanfaat. Silakan berbagi ke media sosial. Sampai jumpa..

Gif: tenor.com



Posting Komentar

1 Komentar

  1. Dr dulu memang WU paling banyak digunakan, apalagi agen2ny di daerah juga banyak seperti di kantor pos jg ada. Tp skrng udah mulai banyak tersaingi bank juga buat kirim2 uang keluar negri

    BalasHapus

Sponsored by Digital Marketing Agency Bali

Silahkan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.