JNE Ngajak Online UMKM Pasuruan, Siap Goll..Aborasi Bisnis Online Pasca Pandemi



JNE Ngajak Online 2022 Goll..Aborasi Bisnis Online, UMKM Pasuruan



JNE tampak semakin terdepan dalam mendorong kemajuan pelaku UMKM, nih. Terlebih saat COVID-19 mewabah, kondisi UMKM kian terpuruk bahkan hampir tak bernyawa. Berbagai kegiatan pun terhambat, mulai dari modal yang tidak cukup, penjualan yang menurun, distribusi jadi tidak lancar, sulitnya mendapatkan bahan baku hingga daya beli masyarakat yang semakin menurun.


JNE Ngajak Online 2022 - Goll..Aborasi Bisnis Online 2022 Kota Pasuruan, merupakan salah satu webinar yang sengaja digelar sebagai panduan pelaku UMKM agar lebih siap bersaing di dunia digital. Dengan terselenggaranya webinar ini, maka pelaku UMKM khususnya di Pasuruan dapat lebih mengembangkan usaha mereka melalui dunia digital, baik skala nasional maupun global.


JNE Bersama UMKM Pasuruan, Siap Mulai Goll..Aborasi Bisnis Online Pasca Pandemi


Kemunculan online shop yang semakin berkembang, seakan memantik semangat bagi JNE untuk merangkul UMKM Pasuruan dan terus menjalin kolaborasi yang apik. Sebagai perusahaan ekspedisi asli Indonesia, JNE turut berinovasi sekaligus bersinergi dengan pemerintah dan swasta demi terciptanya masyarakat berdaya saing tinggi. Dengan menggali segala potensi dan peluang yang dimiliki Pasuruan.


Hal tersebut juga disampaikan Dwi Setyaningsih selaku Branch Manager JNE Pasuruan pada gelaran JNE Goll..Aborasi Bisnis Online, Kamis (19/5) lalu. Menghadirkan Muhammad Taufiqi selaku Co-Founder Kelana Scarves, yang berbagi pengalaman bahwa dulunya beliau dengan sang istri, hanya menjual hijab. Oleh karena sang istri sangat tertarik di dunia fashion.


Selanjutnya, usaha pasangan ini pun terus mengalami perubahan, karena memang dari awal hanya berjualan secara online dan tidak terdampak pada jualan offlinenya. Selain itu, daerah tempat mereka tinggal pun, aman dari sebaran COVID-19, tidak seperti dikota-kota besar yang banyak terpapar virus.


Sebagai pelaku UMKM yang bergerak dibidang fashion, Taufiqi menyadari betul pentingnya mempelajari pemasaran di media sosial untuk perkembangan usahanya sekaligus mengikuti tren fashion seperti apa yang ada di masyarakat. Taufiqi pun sempat mencari tahu langsung bagaimana cara berjualan di media sosial Facebook, Instagram, WhatsApp hingga mendalami pula cara-cara beriklan diplatform tersebut.


JNE Ngajak Online 2022 Goll..Aborasi Bisnis Online, UMKM Pasuruan, Kelana Scraves, Qrani Hijab


Turut hadir pula pemilik Qrani Hijab, Haris Prasetyo yang bercerita banyak tentang perjalanan bisnisnya. Mengawali perkenalannya dengan sang calon istri saat berkolaborasi serta mengembangkan produk Qrani Hijab. Untuk memperoleh awareness yang tinggi, Qrani Hijab juga melakukan promosi melalui media sosial, berbagai marketplace, serta mendaftarkan produk mereka ke Instagram dan Facebook Ads untuk lebih menarik calon pembeli semakin banyak lagi. Usaha nggak pernah mengkhianati hasil, Qrani Hijab pun berhasil terjual lebih dari 1000 pcs, hanya dalam waktu dua bulan saja.


Selain keberhasilan penjualan Qrani Hijab melalui pemasaran digital, Haris juga mempertegas bahwa keunikan sebuah produk menjadi hal terpenting di tengah maraknya toko online yang bermunculan. Value yang dilakukan Qrani Hijab sejak awal adalah calon pembeli dapat custom warna dan juga model hijab sesuai keinginan.

Melalui Goll..Aborasi Bisnis Online, JNE Pasuruan akan terus mendukung sekaligus memberikan solusi bagi pelaku UMKM untuk terus berkembang, terutama menghadapi segala tantangan pasca pandemi saat ini.

Salah satu kegiatan mendukung UMKM Pasuruan ini adalah workshop gratis dan juga menyediakan layanan pick up gratis di berbagai lokasi. Ada pula program apresiasi bagi loyal customer, yaitu member JLC, di mana pelaku UMKM berkesempatan mendapatkan promo diskon ongkos kirim dan berbagai hadiah menarik.

Bahagia Bersama UMKM, JNE Ngajak Online 2022

Kota Pasuruan menjadi kota ke-sepuluh dari 60 kota di Indonesia sebagai target gelaran roadshow JNE Ngajak Online 2022 – Goll..Aborasi Bisnis Online 2022, bersama Qrani Hijab dan Kelana Scarves sebagai perwakilan UMKM Pasuruan yang membuktikan kesuksesannya memasarkan produk secara online dan tentu saja atas dukungan layanan dari JNE.


Selain Kota Pasuruan, JNE Ngajak Online 2022 – Goll..Aborasi Bisnis Online 2022 pun telah hadir di Kota Jember pada 20 Mei 2022. Kira-kira, kota mana lagi yang menjadi tujuan roadshow JNE ini ya? Semoga bisa segera hadir di Denpasar dan kotamu juga.


Silakan berbagi informasi bermanfaat ini ke sosial media dan seluruh pelaku UMKM. Sampai jumpaa..



Posting Komentar

0 Komentar