Tips Menjadi YouTuber Sukses, Persiapkan Hal Ini, Yuk!



Tips Menjadi YouTuber Sukses

Tips menjadi YouTuber sukses bukanlah sebuah hal instan yang didapatkan. Para YouTuber yang sudah terkenal pun, pasti melewati banyak sekali rintangan, mulai dari rasa malas bikin konten, takut nggak ada yang nonton, atau ke-over thinkingan lainnya yang mendadak muncul. 

Menjadi YouTuber sukses itu ada tahap-tahapnya dan bukan cuma memiliki konten yang berkualitas aja, tapi juga mampu menarik penonton untuk menonton sampai habis, memberi like, comment, mensubscribe bahkan membagikan channel kamu.

So, kayak gimana sih jadi YouTuber sukses itu? Yuk, terapkan tips menjadi YouTuber sukses berikut ini!

Tips Menjadi YouTuber Sukses, Persiapkan Hal Ini, Yuk!

Beberapa hal yang harus kamu persiapkan ntuk menjadi seorang YouTuber antara lain:

1. Pilih Kategori Sukses

Membuat akun YouTube tidak boleh sembarangan. Sukses menjadi YouTuber bukan hanya menjadi terkenal dan punya penghasilan milyaran setiap tahunnya. Tetapi ada tiga kategori yang bisa membuat kamu sukses melalui platform ini.

- Pertama, dilihat dari jumlah subsciber atau pelanggan. Di sini tentunya kamu harus memberikan tontonan yang menarik dan berkualitas, sehingga para pengguna nggak ragu untuk menekan tombol subsribe.

- Kedua, dilihat dari engagement atau keterikatan. Di sini akan berhubungan dengan berapa banyak jumlah likes, comment dan share. Semakin banyak yang menekan ketiga tombol tersebut, maka akan semakin tinggi pula engagement kanal YouTube kamu.

- Ketiga, monetasi. Di sini berhubungan dengan seberapa besar penghasilan yang akan kamu dapat nantinya jika sudah menjadi YouTuber profesional. Jumlah penghasilan masing-masing YouTuber pastinya berbeda-beda. Semuanya tergantung dari ketiga poin ini, dan berbagai aspek lain.

2. Buatlah Target

Jika ingin menjadi YouTuber sukses, ada baiknya kamu juga membuat target pencapaian ke depannya, karena kalau hanya membuat video saja nggak akan cukup. Mulailah dengan mencapai target-target jumlah viewers atau subcriber dan target lainnya yang bisa membuat kanal YouTube kamu semakin berkembang.

3. Tentukan Tema Konten

Poin ketiga ini bisa jadi sangat menentukan kesuksesan kamu sebagai YouTuber ke depannya, lho. Tema yang dibuat sebaiknya sesuai dengan keahlian atau kesenangan kamu. Misalnya saja, konten tentang musik, memasak, bermain game, dan sebagainya. Pastikan konten memiliki nilai manfaat atau edukatif, karena konten yang menghibur saja nggak cukup.

4. Bangun Karakter yang Unik dan Berciri

Mulailah membangun karakter atau ciri khasmu. Entah itu dari penampilan, tagline, gaya bicara, dan semacamnya. Hal ini biasanya akan menjadi daya tarik tersendiri disamping konten yang kamu buat sudah jempolan.

5. Persiapan yang Matang

Selain mempersiapkan diri, sebagai seorang YouTuber kamu juga harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Mulai dari perlengkapan video, salah satunya, pilihlah stabilizer kamera yang oke punya, selanjutnya proses editing, pastikan yang sesuai dengan ciri khas kamu. Saran saya sih, buat yang natural aja, itu yang biasanya bikin lebih menarik dan penonton akan lebih menikmati konten kamu tanpa terganggu banyaknya efek atau filter.

6. Pentingnya Promosi

Setelah upload konten jangan dianggurin.. Sebaiknya kamu sebarkanlah link video YouTube kamu ke sosial media. Buat kata pengantar atau prolog sederhana namun menarik, supaya orang-orang tertarik untuk mengklik link tersebut. Tetap buat yang relevan dengan isi konten yaa.

7. Buat Jadwal Upload Konten

Jadi YouTuber sukses itu artinya kamu juga harus konsisten upload video. Coba perhitungkan mulai dari proses editing sampai mengupload video. Jadi, kamu bisa pastikan kapan harus memulai proses syuting kembali. Misalnya saja konsisten upload 3 kali seminggu, buat saja jadwalnya, supaya lebih rapi dan terarah.

Hal ini sekaligus mengajarkan kamu untuk berkomitmen kepada diri sendiri. Anggap aja kita sudah punya penggemar, jadi harus selalu memberikan konten yang berkualitas dan bermanfaat dari waktu ke waktu.

Yups, itulah tadi ke tujuh tips menjadi YouTuber sukses ala saya, hehe.. Semoga bisa menambah kepercayaan diri kamu untuk menjadi sukses melalui kanal YouTube dengan konten yang pastinya berfaedah dan berkualitas. Sampai jumpa lagii..



Posting Komentar

0 Komentar

Promo Tour Bali Murah